Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
32.868 views

FBR Akan Terus Berdemo Menentang Ahok Jadi Gubernur

JAKARTA (voa-islam.com) - Lebih seribu anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dari seluruh penjuru Jakarta, Rabu siang, 1 Oktober 2014, mendatangi kantor DPRD DKI Jakarta. Mereka memenuhi trotoar dan jalan depan DPRD. Akibatnya, polisi menutup Jalan Kebon Sirih mulai persimpangan M.H. Thamrin menuju arah Tugu Tani. 

Kedatangan massa FBR yang kedua kalinya ini untuk berdemonstrasi menentang pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI.

Sebelumnya, mereka melakukan aksi serupa pada Senin, 29 Oktober 2014. Mereka menolak Ahok karena dianggap kerap mengeluarkan pernyataan yang provokatif dan membuat warga Jakarta merasa tak nyaman.

"Perlu ditegaskan, alasan kami menolak Ahok bukan karena perbedaan agama dan etnis," kata Ketua Satuan Relawan Bencana Betawi FBR Sani Airsan setelah berorasi di depan gedung DPRD.

Warga Betawi, ujar dia, sangat toleran, bahkan sudah memberi kesempatan pada Ahok untuk jadi pemimpin Jakarta. "Tapi, karena sikap Ahok yang tak beretika dan sering memprovokasi dengan pernyataannya, maka kami gerah." 

Sani mengklaim sejumlah tokoh Betawi dan ulama di Ibu Kota mulai risih dengan berbagai ucapan Ahok yang kontroversial. "Omongan-omongan dia berpotensi memecah-belah warga Jakarta yang selama ini hidup rukun," tuturnya. Ahok, kata dia, harusnya memberi contoh baik dengan merangkul semua golongan. "Dia harusnya jadi perekat warga, bukannya menciptakan suasana permusuhan." 

Dalam aksi hari ini, 15 perwakilan FBR sempat diterima anggota Dewan. Mereka bertemu dengan sejumlah legislator dari Fraksi Gerindra, Demokrat, PKS, dan PPP. "Anggota Dewan menerima aspirasi kami dan menjanjikan akan membahas hal ini bersama pimpinan Dewan," ujar Ketua LBH FBR Amsori. Dalam pertemuan itu, tutur dia, FBR meminta anggota Dewan tak melantik Ahok.

Untuk memastikan aspirasi mereka ditindaklanjuti, massa FBR akan terus mendatangi kantor DPRD setiap pekan. "Rencananya, Senin besok, kami ke sini lagi dengan anggota yang lebih banyak," kata Amsori. "Kami akan memastikan Ahok tidak dilantik dan mengundurkan diri."

Aksi demonstrasi hari ini berlangsung selama sekitar sejam. Sekitar pukul 13.30 WIB, massa membubarkan diri. Lalu lintas yang sempat macet akhirnya terurai setelah para anggota FBR meninggalkan gedung DPRD.

Memang, warga Muslim dan Betawi menjadi sangat hina hidup di bawah Ahok, yang etnis Cina dan beragama Kristen. Seperti kasus kurban, yang sangat kontroversial. Ini menunjukkan kebencian Ahok terhadap Islam. [jj/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X