Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.588 views

Taliban Tangkap 27 Polisi Afghanistan di Distrik Yamgan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Mujahidin Taliban menangkap 27 dari 40 petugas polisi dan pejabat yang bersembunyi di sebuah bunker, pemerintah dan kelompok mujahidin mengatakan Kamis (22/5/2014), disaat mereka terus mengepung sebuah kompleks distrik pemerintah di sudut terpencil di Afghanistan utara yang sampai tahun lalu dianggap salah satu wilayah paling aman dari negara tersebut.

13 pejabat lainnya melarikan diri ke puncak bukit di Yamgan District Center dan mencoba bertahan dari mujahidin, menurut Gul Ahmad Bedar, wakil gubernur Provinsi Badakhshan. Dia mengatakan salah satu yang bertahan adalah kepala polisi distrik, qand Agha.

Para pejuang Taliban menegaskan bahwa 27 polisi ditangkap oleh para pejuang mereka di distrik Yamgan.

Seorang juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, mengatakan bahwa di antara 27 tawanan itu adalah kepala dan wakil kepala badan intelijen domestik Afghanistan (NDS) distrik Yamgan.

Pertempuran telah berlangsung sejak Senin antara mujahidin Taliban dan pasukan keamanan pemerintah. Ini adalah ketiga kalinya dalam satu tahun terakhir bahwa para pejuang Islam telah merebut sebuah markas distrik di Provinsi Badakhshan.

Bedar mengatakan tidak ada dukungan dari pasukan koalisi yang telah diterima di distrik itu pada Kamis pagi, meskipun juru bicara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF-NATO) mengklaim pada Rabu bahwa koalisi telah menanggapi permintaan pemerintah dan memberikan dukungan udara.

Sediq Seddiqi, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, mengatakan bala bantuan sedang dalam perjalanan mereka, tetapi belum mencapai distrik itu karena jalan dan cuaca buruk. Ia mengatakan sukan pkoalisi belum menjawab dukungan serangan udara." Jika kita meminta, mereka akan melakukannya," katanya.

"Polisi masih di pusat distrik dan bertempur, tapi kami belum bisa mengirim unit dukungan untuk bergabung dengan mereka," kata Seddiqi." Kami akan mengakhiri ini pada akhir hari."

"Ini bukan masalah besar yang tidak bisa kita atasi," klaimnya, menambahkan bahwa pasukan Tentara Nasional Afghanistan bisa dipanggil jika diperlukan.

Bedar, wakil gubernur provinsi Badakhsan, mengatakan bahwa gubernur distrik Yamgan telah berhasil melarikan diri, dan ia menyatakan keprihatinan bahwa anggota polisi yang terkepung hanya memiliki sedikit amunisi dan perlengkapan lainnya.

Secara keseluruhan, 22 polisi Afghanistan dilaporkan tewas pada hari Rabu dalam empat insiden terpisah di seluruh negeri, termasuk delapan polisi di markas distrik yang terkepung tersebut. (by/nyt)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X