Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.975 views

Anak-Anak Tartous Harus Mati Demi Rezim Al-Assad

DAMASKUS (voa-islam.com) – Mereka membawa foto-foto anggota pasukan Suriah yang terbunuh di medan perang melawan para pejuang ISIS. Keluarga-keluarga mereka  memperingati anak-anak mereka terbunuh  dalam perang melawan pejuang ISIS.

Di mana foto-foto itu terpampang di dinding di seluruh provinsi pesisir Tartous. Poster-poster tentang kematian itu menggambarkan harga yang memang harus dibayar para pendukung Presiden Bashar Assad yang  mempertahankan pemerintahannya.

Para  pendukung pemerintah Assad itu identik dengan Suriah itu sendiri, khususnya di kota pelabuhan Tartous, yang terleak di pantai  Mediterania. Di mana Tartous tempat kelahiran Bashar al-Assad dan keluarganya, dan mayoritas penduduknya  Alawiyyin (Syiah). Kelomok Alawiyyin merupakan kelompok minoritas di Suriah.

 Tidak ada pilihan lain, kecuali Bashar al-Assad harus menjadi presiden lagi. Tidak mungkin dia meninggakan istananya, karena itu hanyalah kematian. Meskipun suara gemuruh perang yang sangat dahsyat tak berhenti dari para pejuang Islam yang ingin membebaskan Suriah dari cengkeraman al-Assad.

 Para pejuang yang sekarang berjihad di Suriah, tidak pandang bulu, setiap anggota dan pengikut Syiah Alawiyyin, semuanya sebagai pilar dan tulang punggung kekuasaan Bashar al-Assad.

Para pejuang Islam yang sekarang ini berjuang di Suriah, tidak berkompromi, dan melihat kelompok Syiah Alawiyyin itu, sebagai Syiah rafidhoh (sesat), karena itu mereka memeranginya.

Jumlah tentara yang tewas dari Tartous sangat besar, dibanding dari kota-kota lainnya di Suriah dalam pertempuran melawan pejuang ISIS yang berusaha menggulingkan Assad, dan sekarang memasuki di tahun keempat.

"Ini adalah harga yang harus kita bayar untuk negara," kata Ramadhan Haidar, yang putranya Mahmoud (23) tewas berperang di Suriah utara. "Karena jika negara tidak kembali kedaulatannya, maka saya telah kehilangan anak dan rumah saya”, cetusnya.

Tapi, tidak mungkin hanya mengandalkan anak-anak Tartous menghadapi gempuran ISIS yang semakin menyeluruh di Suriah. Pemerintah sudah kehabisan anak-anak yang mau maju ke medan perang melawan kelompok-kelompok pejuang Islam yang semakin banyak jumlahnya, kata Ramadhan.

Lebih dari r 4.000 tentara dari Tartous yang tewas dalam perang, ungkap seorang pejabat Suriah yang berbicara dengan nama rahasia, karena kawatir kesalamatannya. Korban tewas dari pasukan Suriah yang berjumlah lebih 40.400, dan lebih 10 persen berasal dari Tartous.

 Jumlah penduduk  Tartous  kurang dari satu juta. Menurut laporan setiap dua puluh penduduk, dua orang ikut berperang mempertahankan rezim Alawiyyin Bashar al-Assad. Suriah berpenduduk 23 juta jiwa, dan kelompok  Alawiyyin jumlahnya hanya 13 persen, mereka berpusat di provinsi-provinsi pesisir dan pusat kota Homs.

Anak Haidar Mahmoud tewas dua tahun lalu akibat serangan bom bunuh diri. Beberapa hari lalu berlangsung perayaan bagi anak-anak yang tewas di medan perang, bertempat di kota Dweir Sheikh Saad di provinsi Tartous yang memperingati para  pemuda Tartous yang tewas, dan foto-foto anak muda yang tewas dipajang didinding-dinging kota Tartous. 

Tentu yang paling mereka kenang, di mana lebih 250 tentara Bashar ditangkap ketika pejuang ISIS basis militer di  Tabqa, provinsi Raqqa, pada bulan Agustus. Para pasukan pemerintah Bashar dilucuti dipaksa berjalan melalui padang gurun sebelum mereka ditembak.

Kalangan masyarakat Tartous tumbuh kebencian terhadap al-Assad, terutama setelah pembunuhan massal oleh pejuang ISIS. Beberapa keluarga mengatakan  merasa anak-anak mereka dikorbankan untuk kelangsungan hidup satu keluarga, yaitu Bashar al-Assad.

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X