Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.234 views

Aktivis: 200 Orang Lebih Kembali Dibantai Milliter dan Milisi Syi'ah Pro Assad di Hama

AMMAN/BEIRUT (voa-islam.com) - Lebih dari 200 orang, kebanyakan warga sipil, dibantai dalam sebuah serangan militer Suriah dan milisi SYi'ah Shabiha pro Assad terhadap sebuah desa Muslim Sunni di provinsi pemberontak Hama pada Kamis (12/7/2012), kata aktivis oposisi.

Pimpinan Dewan Revolusi Hama mengatakan kepada Reuters desa Muslim Sunni Taramseh diserang oleh helikopter tempur dan tank dan bahwa milisi Syi'ah Alawit pro-pemerintah kemudian menyerbu masuk dan melaksanakan pembunuhan gaya eksekusi.

"Lebih dari 220 orang dibunuh hari ini di Taramseh. Mereka meninggal akibat pemboman oleh tank-tank dan helikopter, tembakan artileri dan eksekusi," kata kelompok oposisi regional dalam sebuah pernyataan.

Televisi pemerintah Syria mengatakan tiga personil keamanan tewas dalam pertempuran di Taramseh dan menuduh "kelompok teroris bersenjata" melakukan pembantaian di sana.

Fadi Sameh, seorang aktivis oposisi dari Taramseh, mengatakan ia telah meninggalkan kota sebelum pembunuhan untuk  kesenangan itu dilaporkan. "Tampaknya bahwa milisi Alawit dari desa-desa sekitarnya turun ke Taramseh setelah para pemberontak yang menjaga desa ditarik keluar, dan mereka mulai membunuh orang. Seluruh rumah telah dihancurkan dan dibakar oleh tembakan.

"Setiap keluarga di kota tampaknya memiliki anggota keluarga yang dibunuh. Kami memiliki nama-nama pria, wanita dan anak-anak dari keluarga yang tak terhitung jumlahnya," katanya dan menambahkan banyak mayat dibawa ke masjid setempat.

Ahmed, seorang aktivis lokal, mengatakan kepada Reuters. "Sejauh ini, kami memiliki 20 korban yang tercatat namanya dan 60 di sebuah masjid. Ada lagi mayat di sawah, di sungai dan di rumah-rumah ... orang-orang mencoba melarikan diri saat penembakan dimulai dan seluruh keluarga yang tewas mencoba melarikan diri."

Reuters menulis bahwa laporan tersebut belum dapat dikonfirmasi secara independen karena pihak berwenang Suriah sangat membatasi kegiatan wartawan independen.Namun jika benar itu akan menjadi insiden pembantaian terburuk dalam 16 bulan konflik di Suriah dimana para pemberontak sedang mencoba untuk menggulingkan Bashar Al-Assad

Tujuh puluh delapan orang ditembak atau ditikam mati atau dibakar hidup-hidup di desa Mazraat al-Qubeir, sebuah desa Muslim Sunnioleh anggota sekte Alawit Assad pada 6 Juni dan 108 pria, wanita dan anak-anak dibantai di kota Houla pada 25 Mei.

Sebagian besar kekuatan politik dan militer bentukan Assad adalah anggota dari sekte minoritas Alawit, sebuah cabang dari Syi'ah.

Pemberontakan dan para pejuang di balik perlawanan terhadap rezim Damaskus sendiri sebagian besar berasal dari Muslim Sunni yang merupakan mayoritas penduduk Suriah namun minoritas dalam kekuasaan.

Mereka terus menjadi bulan-bulanan kebiadaban dan kedzoliman pemerintahan minoritas Syi'ah Alawit di negara itu selama 40 tahun sehingga pecah pemberontakan yang di inspirasi oleh Revolusi Arab pada Maret tahun lalu. (an)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X