Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
18.033 views

Kota Tua Homs Menjadi Simbol Kematian dan Kehancuran Suriah

DAMASKUS (voa-islam.com)- Mediator internasional Lakhdar Brahimi mengatakan bahwa kesepakatan antara pejuang dan warga sipil yang terperangkap di kota Homs dan pihak berwenang Suriah telah berantakan , saat pasukan pemerintah merebut kembali daerah oposisi yang terkepung, Kamis, 17/4/2014.

Homs , kota – multi agama , yang mula-mula melakukan perlawanan terhadap Presiden Bashar al – Assad,  pada tahun 2011. Kota Hom yang pertama menjadi pusat perlawanan itu, telah menjadi simbol dari kehancuran dan kematian dari perang sipil Suriah. Kematian setiap hari terus berlangsung, tanpa ada yang bisa menghentikan perang.                 

Ratusan orang masih terjebak di bagian kota tua itu, mereka  dikelilingi oleh pasukan pemerintah dan milisi pro - Assad . Sebuah kesepakatan menyetuju pembicaraan damai di Jenewa tahun ini, memungkinkan beberapa warga sipil  meninggalkan kota Hom, tetapi negosiasi lebih lanjut hancur setelah pertempuran sengit pekan ini .

“Ini adalah masalah penyesalan yang mendalam bahwa negosiasi  diberhentikanm, sesudah terjadi perang yang sangat  brutal”, kata Brahimi.

“Hal ini mengkhawatirkan bahwa Hom , yang masih rartusan warga sipil yang terjebak dalam perang di kota Hom, dan sangat menderita  selama tiga tahun terakhir. Kota Hom menjadi sebuah “theater kematian dan kehancuran”, tambah Ibrahimi.

Dalam beberapa bulan terakhir , pasukan pemerintah telah merebut kembali beberapa daerah yang dikuasai pejuang  dan kota-kota perbatasan , menutup rute pasokan pejuang  dari Lebanon dan mengamankan jalan raya utama menuju  utara dari Damaskus menuju pusat Suriah, Homs dan Mediterania .

Oposisi Nasional Koalisi , sebuah badan politik di pengasingan , memperingatkan akan terjadi  pembantaian massal,  jika pasukan Assad menguasai  Hom, yang sekarang masih dikuasai oleh para pejuang Mujahidin.

“Kami memperingatkan masyarakat internasional dari pembantaian massal di kota di Homs . Kota tua Hom  telah dikepung oleh pasukan rezim selama 676 hari , " katanya dalam sebuah pernyataan .

Monzer Akbik , juru bicara pejuang Oposisi , mengatakan hal itu " penting bahwa mata dunia, tetap memperhatikan  Hom pada saat penting ini . Rezim Assad terus melakukan pembantaian massal, dan kota menjadi simbol  revolusi menjadi puing-puing dan kehancuran”, tegas Monzer.

Lebih dari 250.000 orang telah tewas dalam perang di Suriah,  yang dimulai dari aksi protes damai terhadap pemerintahan Assad , sepertiga dari mereka warga Suriah , menurut Observatorium Suriah anti - Assad untuk Hak Asasi Manusia, di mana  jutaan orang telah melarikan diri dari  Suriah. Dengan bantuan Iran, rezim Syi’ah Alawiyyin Bashar al-Assad terus melakukan pembantaian massal, bahkan masih menggunakan senjata kimia. (afgh/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X