Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
40.662 views

Perdana Menteri Inggris David Cameron : Inggris Negara Kristen!

LONDON (voa-islam.com) -Perdana Menteri Inggris David Cameron dituduh mendorong perpecahan dalam masyarakat Inggris dengan artikel yang diterbitkan di surat kabar Kristen. Dalam artikelnya Camaeron menegaskan Inggris sebagai “Negara Kristen ”.

Sekelompok tokoh masyarakat terkemuka termasuk akademisi, ilmuwan dan penyiar, menulis dalam sebuah surat terbuka yang menuduh Cameron mendorong perpecahan dalam masyarakat, Senin, 21/4/2014.

Perdana Menteri Cameron menulis sebuah artikel untuk surat kabar Gereja Anglikan Times pekan lalu mengatakan warga Inggris dan Inggris harus “lebih percaya diri tentang status kita sebagai negara Kristen”, tegasnya..

Lebih dari 50 penandatangan surat terbuka mengatakan dalam tanggapan mereka bahwa Cameron “dihormati” untuk hak untuk keyakinan agamanya, tetapi menambahkan : “Kami keberatan dengan menegaskan Inggris sebagai “Negara Kristen”, dan akan melahirkan konsekuensi negatif bagi politik dan masyarakat Inggris”, ungkap pernyataan tokoh-tokoh di Inggris.

Dalam sebuah surat terbuka kepada Daily Telegraph Inggris, penandatangan juga menggarisbawahi : “Survei berulang, jajak pendapat dan penelitian menunjukkan sebagian besar dari rakyat Inggris sebagai individu bukan penganut Kristen, baik dalam keyakinan kita atau identitas keagamaan kami dan pada tingkat sosial, Inggris telah dibentuk oleh banyak pra-Kristen, non-Kristen dan kekuatan pasca-Kristen”.

“Untuk terus mengklaim Inggris sebagai “Negara Kristen”, justru sebaliknya mendorong keterasingan dan perpecahan dalam masyarakat kita”, kata 55 anggota kelompok yang menolak status Inggris sebagai “Negara Kristen” termasuk pemenang hadiah Nobel John Sulston .

“Ini sia-sia yang akan menjadi bahan bakar, dan memiliki kelemahan, dan menimbulkan perdebatan sektarian, yang pada umumnya tidak ada lagi dari kehidupan rakyat Inggris, yang tidak ingin agama atau identitas keagamaan secara aktif diprioritaskan oleh pemerintah mereka”, tambah surat para penanda tangan itu.

Sensus 2011 menunjukkan pemeluk agama Kristen adalah agama terbesar di Inggris dan Wales, tetapi jumlah orang yang menganut agama Kristen telah menurun drastis dari hampir 72 persen pada tahun 2001 menjadi lebih dari 59 persen, atau 33.200.000 orang dari jumlah penduduk Inggris yang hampir 80 juta.

Sebaliknya, sekitar 14 juta orang mengatakan mereka tidak beragama. Sementara itu, David Cameron mengatakan perayaan Paskah bulan ini dia mengaakan, “bangga menjadi seorang Kristen dan anak-anak saya sekolah di gereja”.

Dalam sebuah artikel di Gereja Times pekan lalu, ia menggambarkan dirinya sebagai “anggota dari Gereja Inggris, dan , saya kira, yang klasik satu : Tidak teratur menghadiri acara di gereja, dan sedikit kabur menyangkut masalah ajaran agama, dan lebih sulit dari iman”, tambahnya.

Komentar Cameron menimbulkan ketegangan antara Gereja Inggris dan Partai Konservatif, menjadi pendukung utama dalam pemerintahan koalisi Inggris yang menghadapi pemilihan parlemen tahun depan .

Para pemimpin Gereja telah bergabung untuk mengkritik reformasi kesejahteraan dan meningkatnya penggunaan jaminan sosial terutama pembagian makanan gratis di seluruh Inggris.

Seorang juru bicara Cameron mengatakan pandangan perdana menteri bahwa Inggris tidak perlu takut untuk menyebut dirinya sebuah negara Kristen tidak berarti ia merasa itu salah untuk memiliki iman, atau tidak beriman.

“Dia telah mengatakan pada banyak kesempatan bahwa ia sangat bangga bahwa Inggris adalah negara bagi banyak komunitas agama yang berbeda , yang melakukan begitu banyak untuk membuat Inggris sebuah negara yang lebih kuat”, katanya. Ini sebuah peristiwa yang sangat penting, di mana seorang pemimpin negara besar, seperti Inggris, di mana Perdana Menteri Inggris, berani menegaskan identitas negaranya, sebagai “Negara Kristen”. (afgh/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X