Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
27.880 views

Gereja Ortodok Rusia: Serangan Rusia Terhadap Daulah Islam Adalah Perang Suci

MOSKOWI (voa-islam.com) – Gereja Ortodoks yang memiliki pengaruh kuat di Rusia menegaskan dukungannya atas keputusan Moskow yang melakukan serangan udara di Suriah terhadap ISIS, dan menyebutnya sebagai "perang suci”, tegas pemimpin Gereja Ortodok, Rabu, 30/9/2015.

"Perang melawan terorisme adalah perang suci (holy war), dan hari ini negara kita (Rusia) kekuatan yang paling aktif di dunia dalam memerangi teroris", kata kepala departemen urusan publik Gereja, Vsevolod Chaplin, seperti dikutip oleh kantor berita Interfax.

Sebelumnya, Dewan Parlemen Rusia, memberikan peretujuan kepada Presiden Vladimir Putin, melakukan agresi militer ke Suriah, guna mempertahankan rezim Syiah Alawiyyin, yang dipimpin Bashar al-Assad.

Rusia melancarkan serangan udara pertama terhadap kota Hom di Suriah setelah Presiden Vladimir Putin memenangkan persetujuan parlemen untuk menggunakan kekuatan milliter di luar negeri, Rabu.

"Satu-satunya cara yang benar memerangi terorisme internasional .... adalah bertindak preemptively (menyerang lebih cepat), melakukan serangna dan menghancurkan para pejuang dan teroris di wilayah yang telah mereka duduki mereka, dan tidak menunggu mereka datang kepada kami," kata Putin dalam komentar yang disiarkan televisi Moskow, Rabu.

Dalam sebuah pernyataan resminya , pemimpin Gereja Ordokok Patriarkh Kirill mengatakan "Rusia mengambil keputusan yang bertanggung jawab untuk menggunakan kekuatan militernyak melindungi rakyat Suriah dari kesengsaraan yang disebabkan oleh tirani teroris”, tegasnya.

Patriark, yang jarang memberikan dukungan politik kepada Kremlin, mengatakan intervensi bersenjata itu diperlukan karena "penyelesaian politik tidak mengakhiri konflik di Suriah, dan melahirkan perbaikan nyata dalam kehidupan orang-orang yang tidak bersalah, dan mereka membutuhkan perlindungan militer", tegasnya.

Patriark Kirill mencontohkan penderitaan orang Kristen di Suriah, yang menghadapi penculikan para tokoh gereja, dan penghancuran gereja, menambahkan ia bahwa umat Islam juga "tidak kurang menderita tidak”, tambahnya.

Juru bicara gereja Chaplin mengatakan bahwa keputusan tentang tindakan militer "sesuai dengan hukum internasional, dan sikap serta pandangan bangsa kita, juga peran khusus yang negara Rusia yang selalu memainkan paran di Timur Tengah."

Gereja Ortodoks Rusia, selama bertahun-tahun menghadapi penindasan di bawah Soviet, nampaknya sekarang membangun kembali yang lebih dekat dengan pemerintah Putin. Presiden Vladimir Putin secara teratur menghadiri acara-acara yang diselenggarakan oleh Gereja Ortodok Rusia.

Gereja telah meningkatkan pengaruhnya di angkatan bersenjata dan mencapai tujuannya dengan menempatkan para pendeta Ortodok membina milier Rusia yang di zaman Soviet dilarang. Sekarang Gereja Ortodoks yang memiliiki pengaruh kuat di Rusia menyuarakan dukungan atas keputusan Moskow melakukan serangan udara di Suriah terhadap ISIS, menyebutnya sebagai "perang suci”.

Rusia akan bernasib seperti Soviet yang gulung tikar dan bangkrut, akibat melakukan intervensi militer ke Afghanistan. Negeri miskin yang terletak di Asia Selatan, berhasil memusnahkan raksasa alias imperium Soviet.

Sekarang Rusia mengulangi lagi kesalahan Soviet. Rusia yang sudah bangkrut secara ekonomi, tidak bakal dapat memenangkan perang di Suriah, walaupun sudah didukung Gereja Ortokdok. [mashadi/voa-islam.com]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X