Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
28.872 views

Ridwan Saidi: Pulangkan Jokowi Dari Jakarta Ke Pasar Klewer

JAKARTA (voa-islam.com) - Budayawan Betawi, Ridwan Saidi ikut urun suara dalam menyikapi jargon Jokowi-Ahok dengan JB alias Jakarta Baru, namun faktanya dua tahun semenjak kepemimpinan Jokowi Ahok justru tak ada perubahan, #JakartaBanjir tetap meramaikan linimasa media sosial..

Ridwan Saidi menandaskan bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau jokowi tidak memenuhi janjinya sewaktu kampanye untuk menyelesaikan masalah banjir dan macet.

“Jokowi dipilih karena janjinya menyelesaikan banjir dan macet. ia mengatakan, mudah mengatasi banjir di Jakarta, faktanya masih ada banjir dan macet,” kata Ridwan Saidi dalam acara dialog di televisi swasta, Kamis (16/1) malam.

Ridwan juga menyesalkan Jokowi yang memecah belah warga Betawi,”Dia memecah belah warga Betawi, sebaiknya Jokowi pulang ke pasar Klewer,” papar Ridwan.

”Dia memecah belah warga Betawi, sebaiknya Jokowi pulang ke pasar Klewer,” papar Ridwan.

Kata Ridwan, Jokowi tidak berpihak kepada Rakyat kecil. “Terminal Lebak Bulus digusur, padahal di sana banyak pedagang kecil,” jelas Ridwan.

Selain itu, Ridwan menilai kinerja Jokowi hanya pencitraan. ”Jokowi masuk got di hadapan wartawan. Dan dianggap populer dan Capres terkuat, padahal hanya pencitraan saja,” pungkas Ridwan

Buktinya banjir semakin merata dan telah memakan korban jiwa. Banjir di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, membuat arus lalu lintas macet. Jalanan pun tergenang hingga setinggi 30 cm.

Beberapa mobil yang sudah terlanjur masuk genangan, berusaha keluar dari jalanan. Ada yang sampai terendam hingga ban mobilnya tak terlihat.

Dalam laporan BPBD, Jumat (16/1/2014), ada beberapa titik genangan air di Jakarta. Berikut lokasinya:

- Jl Boulevard Raya, depan Mal Kelapa Gading, genangan 30 cm
- Jl Daan Mogot depan Samsat (30 cm)
- Jl Plumpang genangan (10 – 30 cm)
- Jl Raya Tj priok (30 cm)
- Jl Raya Kelapa Gading depan Mall kelapa Gading (30 cm)
- Depan Balai Samudra Kelapa Gading (10 – 30 cm)
- Jl. Pluit Putra, Genangan (30 cm)
- Perumahan Taman Palem Lestari (30 cm)
- Jl Arjuna Depan Kampus Esa Unggul (30 cm)
- Jl Raya Kelapa Gading depan MOI (30 cm)
- Jl Kebantenan IV Semper Timur (20-30 cm)
- Jl Susilo Raya Jakbar (30 cm)
- Jl Kenari arah Raden Saleh (25 cm)
- Jl Gaya Motor Raya Sunter 2 (10 – 40 cm)
- Jl Raya Cipulir arah Kebayoran Lama (30 cm)
- Jl Raya Tugu Utara Koja (30 cm)
- Jl Gunung Sahari depan Lantamal/WTC Mangga Dua (30-40 cm)

JJ Rizal : Salah Fatal, Usir Air Buat Cegah Banjir

Budayawan lain ikut urun pendapat dan menyoroti kebijakan menanggulangi banjir dengan menganggap air sebagai musibah adalah kesalahan fatal. Apalagi air harus “diusir” untuk mencegah banjir.

Pendapat itu disampaikan sejarawan JJ. Rizal, menanggapi upaya penanganan banjir di Jakarta oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat. Sebelumnya, untuk mengatasi banjir Jakarta, dijalankan program “rekayasa cuaca”.

“Kesalahan fatal menanggulangi banjir adalah menganggap air itu musibah en kudu diusir,” tegas Rizal melalui akun Twitter @JJRizal.

JJ. Rizal mempertanyakan sikap semua pihak yang tidak tuntas dalam mencari solusi mengatasi banjir di Jakarta. “Persoalan banjir dibicarakan ketika musim hujan tiba en banjir datang, tetapi tak dibicarakan lagi ketika musim hujan en banjir berlalu,” tulis @JJRizal.

Tak hanya itu, JJ. Rizal juga meminta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tidak berlebihan dalam menyikapi kinerja gubernur sebelumnya dalam menangani banjir. “Pak @jokowi_do2  jgn omong penanganan banjir masa bpk lebih baik dr masa sblum bpk krn yg bpk lakukan sdh dilakukan dan atau dirintis sblumnya,” Kicau @JJRizal.

‏@JJRizal juga menulis: “Pak @jokowi_do2 janganlah dulu omong penanganan banjir masa bapak lebih baik dr masa seblom bapak krn musim ujannya jg blom selesai.” [intel/hudzaifah/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X