Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
32.151 views

Ada Apa Syaikh Muhammad Al'Arifi Kunjungi Syaikh Salman Al Audah?

Ada apa dibalik kunjungan Syaikh DR. Muhammad Al-‘Arifi ke rumah Syaikh DR. Salman Al Audah?? Syaikh Al 'Arifi seorang ulama yang terkenal yang juga penulis & motivator ini?

Di Indonesia nama kedua ulama yang terkenal tak hanya di Arab Saudi dan jazirah Arab ini tak seterkenal Syaikh Yusuf Qardhawi dan Syaikh Aidh Al Qarni.

Mendengar empat nama ulama di atas tentu akan menimbulkan multi tafsir dan multi follower. Sebagaimana diketahui Syaikh Yusuf Al Qardhawi sangat dikagumi oleh kalangan ikhwanul muslimin di seluruh dunia termasuk di Indonesia yang banyak masuk ke dalam PKS.

Demikian halnya ketika mendengar nama Syaikh Aidh Al Qarni, beberapa diantara kita akan mengingat karyanya yang cukup terkenal di Indonesia yang berjudul Laa Tahzan.

Namun untuk dua nama berikutnya, Syaikh Salman Al Audah dan Syaikh Al 'Arifi maka tak banyak orang yang mengetahui karya dan pandangannya.

Wawancara Tim Salman Al Audah di Indonesia

Supaya tidak ghibah dan penasaran, Tim Voa Islam yang sempat wawancara singkat sembari berbincang dan mencoba tabayyun dengan pihak Jaya Consulting & Mutiara Publishing yang kebetulan memegang hak cipta pencetakan buku-buku Syaikh Salman Al Audha. Kami mencoba mengkonfirmasi soal Syaikh Salman Al Audah dan Syaikh 'Arifi dan bagaimana pandangan beliau.

Medio April silam sempat kami bertanya pada Ali Abu Sulaiman dari Jaya Consulting & Mutiara Publishing, yang akan membagikan lebih dari 3000 buku karya Syaikh Salman Al Audah ini, soal pandangannya terkait masalah keumatan terutama di Jazirah Arab yang penuh dengan konflik terutama soal Mesir, Suriah dan Afghanistan.

Menurut Abu Sulaiman yang warga negara Arab Saudi, Syaikh Salman Al Audah ingin menjembatani Ulama di Arab Saudi dan warga negara Indonesia. Selanjutnya ia ingin menandingi kekuatan propaganda syiah yang didukung dengan dana yang sangat besar, namun dengan teknologi dan sosial media Syaikh Salman Al Audah akan berdakwah kepada umat Islam diseluruh dunia.

Abu Sulaiman seorang yang dekat dengan Syaikh Salman dan Syaikh Al 'Arifi ini menjawab "Syaikh Salman sangat hati-hati dalam bersikap dan mencoba untuk tidak lagi berbicara masalah politik. Namun untuk membela umat Islam di Mesir, Suriah dan Afghanistan tentu boleh membantu dengan dana. Akan tetapi jika membantu secara fisik ia tidak bisa, karena beliau tidak bisa keluar negeri karena visanya dicekal pemerintah Arab Saudi" pungkasnya

Ia lalu menambahkan, "...di Arab Saudi cekal mencekal ketika setibanya di bandara adalah hal biasa saja, tiba-tiba ketika kita akan boarding pesawat eh tak tahunya malah dilarang bepergian keluar negeri"

Lalu kami juga bertanya seberapa besar nama Syaikh Salman Al Audah ini? Abu Sulaiman menyatakan "ia seperti dai sejuta umat dan terkenal tak hanya di Arab Saudi, akan tetapi di Jazirah Arab hingga Turki. Syaikh Salman meski bukan anak muda, namun ia berjiwa muda dan sederhana. Anda bisa lihat dia tidak jaim meski hanya menggunakan peci putih. Sesuatu yang merupakan aib di Arab Saudi apabila ulama menanggalkan kafayeh" ujarnya

"Di Jazirah Arab, Syaikh Salman ini ibaratnya dai sejuta umat dan merupakan ulama yang terkenal kedua atau ketiga setelah Syaikh Yusuf Qardhawi." imbuh Ustadz Ali Abu Sulaiman

Dalam dunia dakwah Ustadz Ali Abu Sulaiman menyatakan bahwa Syaikh Salman termasuk ulama yang moderen dan memiliki pandangan yang jauh ke depan. Contohnya saja ketika ulama yang lain masih menulis buku namun Syaikh Salman masuk ke dunia dakwah di televisi dan media social seperti facebook dan twitter.

Ali Abu Sulaiman menambahkan "..Bahkan ia termasuk lokomotif dakwah menggunakan teknologi, dahulu ulama Saudi tak mau ceramah di TV yang dinilainya barang 'kotor'. Namun atas ajakan Syaikh Salman Al Audah sekarang para ulama Saudi yang lain malah jadwal dakwah di TV lebih banyak daripada Syaikh Salman" ucap Abu Sulaiman.

Dua ulama berikutnya kami penasaran dengan Syaikh Aidh Al Qarni dan Syaikh Muhammad Al'Arifi yang video youtubenya sangat fanstastis membakar semangat generasi muda untuk membantu umat Islam di Suriah.

Abu Sulaiman menyatakan bahwa dua ulama tersebut, yakni Aidh Al Qarni dan Al 'Arifi merupakan kerabat Syaikh Salman Al Audah. Mereka saling support dan bahkan saling berkunjung. Kedekatan Syaikh Salman dan Syaikh Al'Arifi bisa terlihat dari foto-foto yang di informasikan tim Jaya Consulting & Mutiara Publishing melalui akun resmi social media Syaikh Salman Al Audah di Indonesia.

Facebook : https://www.facebook.com/salman.alodah.id

Twitter : https://twitter.com/isalman_alodah

--------------------------------------------------------------

Tanpa banyak bicara, pihak Jaya Consulting & Mutiara Publishing menunjukkan pada sebuah foto-foto kedekatan Syaikh Salman Al Audah dan Syaikh Al'Arifi.

Rumah kami dimuliakan dengan kunjungan sahabat kami; Dr. Muhammad al-‘Arifi.

Betapa aku merindukan senyum tulus dan pelukan hangat ini..
Seandainya aku berada diantara keduanya..
Baarakallahu fiikuma ya syaikh.

Alangkah indahnya persaudaraan karena Allah; dijalan Allah –
Betapa kami berharap bisa hadir diantara Anda berdua, mendengarkan pembicaraan Anda, dan menimba ilmu dari Anda…
Semoga Anda berdua selalu sehat afiat.
 
 
 
Jadi memang, kunjungan Syaikh Al 'Arifi ke kediaman Syaikh Salman Al Audah karena mereka memang dalam satu lokomotif dakwah yang sama, akan tetapi berbagi tugas sesuai peran dan lingkup dakwah masing-masing.
 
Masih penasaran sama Syaikh Salman AL Audah? klik aja facebook atau twitternya, silakan tabayyun secara langsung. Wallahu'alam bishowab [abuammar/voa-islam.com]
 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X