Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
43.127 views

Daulah Islam Iraq & Syam Dalam Nubuat Akhir Zaman

Penulis: Zulfahmi, MA

Umat Islam akan dipimpin oleh lima macam babak kepemimpinan dari mulai masa Rasulullah hinga masa Nabi Isa as yang akan turun kembali ke bumi dan menjadi seorang khalifah terakhir umat Islam.  

Lima babak kepemmpinan tersebut telah tercamtum dalam hadis Rasulullah yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad.

“Muncul babak kenabian di tengah kalian selama masa yang Allah kehendaki, kemudian Allah mencabutnya ketika Allah menghendakinya. Kemudian muncul babak kekhalifahan mengikuti manhaj (cara/metode/sistem) kenabian selama masa yang Allah kehendaki, kemudian Allah mencabutnya ketika Allah menghendakinya. Kemudian muncul babak raja-raja yang menggigit selama masa yang Allah kehendaki, kemudian Allah mencabutnya ketika Allah menghendakinya. Kemudian muncul babak penguasa-penguasa yang memaksakan kehendak  selama masa yang Allah kehendaki, kemudian Allah mencabutnya ketika Allah menghendakinya. Kemudian muncul babak kekhalifahan mengikuti manhaj kenabian. Kemudian Nabi Shollallahu ’alaih wa sallam diam,” (HR Ahmad).

Rasulullah telah mengkhabarkan akan datang setelah masa-masa mulkan jabbariah masa kekhilafahan Islam akhir zaman. Umat Islam akan menanti lahir kembali daulah Islam sebagaimana pada masa rasulullah, didalam hadis di atas disebutkan akan lahir sistem pemerintahan Islam yang mengikuti metode kenabian atau disebut dengan daulah Islamiyah.

Dan secara logika sungguh tidak mungkin daulah Islam itu yang lahir di akhir zaman secara langsung mengusai seluruh wilayah timur tengah. Ada tahap-tahap memperluas wilayah kekuasaannya sebagaimana pada masa Rasulullah, yang dimulai di madinah hingga mengusai seluruh jazirah arab.

Lalu pasti kita bertanya-tanya apakah nubuat rasulullah tentang akan lahir kembali Daulah Islam di akhir zaman, apakah sekarang sudah ada?, pertanyaan tersebut sangat mudah di jawab, Rasulullah menjelaskan Daulah Islam tersebut akan lahir di akhir zaman, tanda-tanda akhir zaman salah satunya adalah manusia berlomba-lomba membangun bangunan yang tinggi, hal tersebut secara nyata telah dimana disetiap negara berlomba-lomba membangun gedung pencakar langit. Maka dapat kita ambil kesimpulan bahwa hari ini adalah akhir zaman.

Jika hari ini adalah akhir zaman, maka daulah Islam itu telah ada. Didalam nubuat Rasulullah, bahwa Daulah Islam akhir zaman pusatnya adalah damaskus, sebagaimana hadis rasulullah, “Pusat kepemimpinan kaum Muslimin pada hari peperangan yang paling besar adalah di sebuah negeri yang bernama Ghuthah, yang mana di negeri itu terdapat sebuah kota yang bernama Damsyik (Damaskus). Ia merupakan tempat tinggal yang terbaik bagi kaum Muslimin pada waktu itu.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Pusat kepemimpinan kaum Muslimin yaitu pusat pemerintahan Daulah Islam pada masa perang antara umat Islam dengan Rum adalah di negeri Syam. Melihat kepada realita konflik Suriah hari ini 50% wilayah Suriah telah dikuasai oleh Daulah Islam Iraq dan Syam, hanya saja hari pusat kepemimpinan kaum muslimin masih berada di Raqqa, sebagaimana disebutkan dalam wikepidia, bahwa pusat kota daulah Islam Iraq dan Syam untuk sementara masih di kota raqqah, Hal ini tidak menutup kemungkinan setelah wilayah Damaskus dibebaskan seluruhnya maka pusat kepemimpinan Daulah Islam Iraq dan Syam akan dipindahkan ke Damaskus.

Kemudian dalam hadis yang lain Rasulullah juga menjelaskan bahawa sistem khilafah atau Daulah Islam akan tegak kembali setelah terjadi pemboikotan di dua negara yaitu Iraq dan Syam, pusat kota Syam berada di wilayah (Suriah).

Dari Abi Nadhrah berkata: “Kami sedang berada bersama Jabir bin Abdullah ra, dia berkata. Rasuulullah Saw Bersabda : “Hampir saja tidak boleh dibawa masuk ke negeri Iraq (diboikot) makanan sepotong roti-pun/(qafizh), diboikot pula masuknya dirham,”. Kami lalu bertanya kepada beliau,:”Dari mana (bangsa) yang melakukan demikian?’ Dia menjawab, : ” Orang orang ‘Ajam yang mem-boikotnya”. Kemudiannya Beliau berkata lagi, ” Hampir – hampir saja tidak boleh dibawa masuk sekeping dinar kepada penduduk Syam, tidak boleh pula dibawa masuk (diboikot) kepada penduduk Syam setakaran makanan pun .” Kami bertanya lagi : Dari mana (bangsa ) yang melakukan demikian ? Beliau menjawab : ” Dari bangsa Ruum. Kemudian diam sejenak. Lalu dia berkata, Bersabda Rasuulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam : ” Akan segera tegak berdiri di akhir UmmatKu seorang Khalifah (Beberapa saat, setelah pemboikotan itu terjadi), Khalifah akan membagi bagikan harta, dengan tanpa menghitung hitung jumlahnya. ( HR. Muslim)

Ternyata nubuat Rasulullah di Atas benar adanya Setelah di Invansi Amerika ke Iraq dan terjadi pemboikotan terhadap kaum muslimin di Iraq dan dan begitu juga peboikotan wilayah penduduk Gaza yang masih masuk dalam wilayah Syam.

Yang dilakukan oleh negara Israel dan mereka asalnya merupakan imigran bangsa Eropa. Maka Rasulullah menjelaskan bahwa setelah terjadi pemboikatan tersebut maka akan lahir kembali sistem pemerintahan Islam yaitu khilafah atau daulah Islam. Maka dengan izin Allah Tepat pada tanggal pada tanggal 9 April 2013 M resmi di deklarasikan Daulah Islam Iraq dan Syam. Sebagai pemenuhan nubuat akhir zaman.

 

Di Dalam hadis yang lain Rasulullah menjelaskan bahwa Daulah Islam di akhir zaman akan membawa bendara berwarna hitam dan di pimpin oleh seorang dari ketrunan bani tamim. Bani Tamim tunggak keturunan Arab: “ Bani Tamim berasal keturunan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim as. Yang merupakan keturunan cucu Rasulullah dari Hasan bin Ali dan Husein bin Ali. Di dalam sebuah hadis, Ibnu Masud RA meriwayatkan bahawa, “Kami mendatangi Rasulullah SAW dan baginda keluar dengan membawa berita gembira, dan kegembiraan itu terbayang pada wajahnya. Kami bertanya kepada baginda perkara yang menggembirakan itu dan kami tidak sabar untuk mendengarnya. Tiba-tiba datanglah sekumpulan anak-anak muda Bani Hasyim yang di antaranya adalah al-Hasan dan al-Husain RA. Apabila terpandangkan mereka, tiba-tiba kedua-dua mata baginda berlinangan lalu kami pun bertanya, “Wahai Rasulullah, kami melihat sesuatu yang kami tidak sukai pada wajahmu.” Baginda menjawab, “Kami Ahlulbait, telah Allah pilih akhirat kami lebih dari dunia kami. Kaum kerabatku akan menerima bencana dan penyingkiran selepasku kelak sehingga datanglah Panji-panji Hitam dari Timur. Mereka meminta kebaikan tetapi tidak diberikannya. Maka mereka pun berjuang dan memperoleh kejayaan. Sesiapa di antara kamu atau keturunan kamu yang hidup pada masa itu, datangilah Imam yang dari ahli keluargaku walau terpaksa merangkak di atas salji. Sungguh, mereka adalah pembawa Panji-panji yang mendapat hidayah. Mereka akan menyerahkannya kepada seorang lelaki dari ahli keluargaku yang namanya seperti namaku, dan nama bapanya seperti nama bapaku. Dia akan memenuhkan dunia ini dengan keadilan dan kesaksamaan.” (Abu Daud, At-Tarmizi, Al-Hakim, Ibnu Hibban, Ibnu Majah)

Didalam hadis di atas Rasulullah memberikan ciri-ciri Imam kaum muslimin di akhir zaman bahwa beliau merupakan keturunan cucu Rasulullah yaitu dari jalur Hasan Husein, dan juga ciri yang kedua adalah sistem pemerintahan Islam pada masa itu memakai bendera berwarna hitam yang bertuliskan kalimat tauhid. Jika kita merujuk kepada ciri-ciri hadis di atas maka tidak diragukan lagi Daulah Islam Iraq dan Syam yang sesuai dengan nubuat Rasulullah.

Amirul mukminin hari ini merupakan keturunan dari jalur Husein bin Ali, dan Daulah Islam Iraq dan Syam tersebut memakai bendera sebagaimana nubuat Rasulullah SAW. Maka Rasulullah memerintahkan kepada umat Islam diseluruh dunia untuk bergabung dan berbaiat pada Imam kaum muslimin tersebut walaupun situasi perjalanan yang menyulitkan. Tetapi anehnya masih ada sebahagian umat Islam yang mengaku pejuang khilafah karena tidak memahami hadist akhir zaman, maka memerintahkan daulah Islam untuk kembali ke Iraq dan memerintahakan seluruh pasukan daulah Islam untuk bergabung dengan para munafiqin yang ada di Syam. Padahal kaum munafiqin secara jelas telah mengikuti agenda orang-orang kafir dalam rancangan meruntuhkan proyek khilafah atau daulah Islam yang mengikuti metode kenabian. Dan ada lagi di satu pihak umat Islam yang bersikap netral tidak mendukung juga tidak membenci, mereka diam seribu bahasa terhadap daulah Islam tersebut.

Kemudian didalam hadis tersebut Rasulullah juga menjelaskan bahwa Imam kaum Muslimin tersebut adalah orang yang mendapat hidayah dari Allah swt, dan beliaulah yang akan menyerahkan kekuasaan Daulah Islam tersebut kepada al-Mahdi. Sebagaimana disebutkan dalam hadist Rasulullah. Dari Abdullah bin Al-Haris RA katanya Nabi SAW bersabda, “Akan ada orang-orang yang keluar dari sebelah Timur, lalu mereka mempersiapkan segala urusan untuk al-Mahdi, yakni pemerintahannya.” (Ibnu Majah & At-Tabrani) [adivammar/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla ini ambruk tak kuat menahan gempuran hujan deras. Kegiatan ibadah dan syiar mushalla pun terhenti. Ayo bantu renovasi supaya pada bulan Ramadhan warga bisa shalat jamaah, tarawih dan...

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Sungguh prihatin kondisi rumah Ustadz Ahmad Sukarman ini. Rumah tinggal yang difungsikan sebagai markas pengajian ini sangat tidak layak, rapuh dan reyot terancam roboh....

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Latest News
Kembali Terjadi Kasus Suap, Kinerja Perpajakan Harus Dievaluasi Besar-Besaran

Kembali Terjadi Kasus Suap, Kinerja Perpajakan Harus Dievaluasi Besar-Besaran

Senin, 08 Mar 2021 20:27

Cinta dalam Sepotong Coklat

Cinta dalam Sepotong Coklat

Senin, 08 Mar 2021 19:57

Perintah Agama Vs Toleransi Terhadap Keragaman

Perintah Agama Vs Toleransi Terhadap Keragaman

Senin, 08 Mar 2021 19:21

Nikah Muda, Why Not?

Nikah Muda, Why Not?

Senin, 08 Mar 2021 18:47

Sejalan dengan Muhammadiyah, Fraksi PKS Tegaskan Agama Jadi Bagian Integral Visi Pendidikan Nasional

Sejalan dengan Muhammadiyah, Fraksi PKS Tegaskan Agama Jadi Bagian Integral Visi Pendidikan Nasional

Senin, 08 Mar 2021 18:13

Mulianya Perempuan dengan Jilbab

Mulianya Perempuan dengan Jilbab

Senin, 08 Mar 2021 17:51

Pemerintah Rencana Impor 1 Juta Ton Beras, Legislator Pertanyakan Food Estate

Pemerintah Rencana Impor 1 Juta Ton Beras, Legislator Pertanyakan Food Estate

Senin, 08 Mar 2021 17:21

Mendidik Anak dari Rumah

Mendidik Anak dari Rumah

Senin, 08 Mar 2021 16:47

Moeldoko Merampas Partai Mau Menjadi Presiden?

Moeldoko Merampas Partai Mau Menjadi Presiden?

Senin, 08 Mar 2021 16:11

Llyod Austin Sebut AS Akan Balas Menyerang Jika Kepentingannya Diganggu

Llyod Austin Sebut AS Akan Balas Menyerang Jika Kepentingannya Diganggu

Senin, 08 Mar 2021 16:00

Ketum Muhammadiyah Soroti Tak Ada Frasa Agama di Draf Peta Jalan Pendidikan

Ketum Muhammadiyah Soroti Tak Ada Frasa Agama di Draf Peta Jalan Pendidikan

Senin, 08 Mar 2021 15:23

Pemerintah Terlihat Bingung

Pemerintah Terlihat Bingung

Senin, 08 Mar 2021 15:00

Di Negeri Kartun, Orang Mati Jadi Tersangka

Di Negeri Kartun, Orang Mati Jadi Tersangka

Senin, 08 Mar 2021 13:08

Benang Merah Arab Spring dan Seabad Nihilnya Khilafah Islam

Benang Merah Arab Spring dan Seabad Nihilnya Khilafah Islam

Senin, 08 Mar 2021 11:02

Pedasnya Harga Cabai, Pemerintah Diam Saja?

Pedasnya Harga Cabai, Pemerintah Diam Saja?

Senin, 08 Mar 2021 10:47

Fahri: Elit Politik di Indonesia tidak Tunjukkan Keseriusan Berdemokrasi

Fahri: Elit Politik di Indonesia tidak Tunjukkan Keseriusan Berdemokrasi

Senin, 08 Mar 2021 09:25

Perkuat Profesional Muslim, Forum Duta Amaliah Astra Gagas Syiar Kreatif

Perkuat Profesional Muslim, Forum Duta Amaliah Astra Gagas Syiar Kreatif

Senin, 08 Mar 2021 06:37

Mayoritas Siswa Prancis Menolak Sekularisme Kaku Negara Mereka

Mayoritas Siswa Prancis Menolak Sekularisme Kaku Negara Mereka

Ahad, 07 Mar 2021 20:30

Pasukan Saudi Hancurkan 10 Drone Bersenjata Yang Ditembakkan Oleh Syi'ah Houtsi Yaman

Pasukan Saudi Hancurkan 10 Drone Bersenjata Yang Ditembakkan Oleh Syi'ah Houtsi Yaman

Ahad, 07 Mar 2021 19:30

42 Dari 100 Orang Bermain Game Seluler Setidaknya Sekali Sehari

42 Dari 100 Orang Bermain Game Seluler Setidaknya Sekali Sehari

Ahad, 07 Mar 2021 17:08


MUI

Must Read!
X