Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.049.319 views

Innalillah, Istri Jokowi Ternyata Anggota Kehormatan 'Rotary Club'

CITIZEN JOURNALISM -

Ada sebuah fakta baru yang terungkap dari istri Jokowi yang (tiba-tiba) menjadi hijaber ini. Berdasarkan informasi yang kami himpun dari lini masa Facebook Nanik S Deyang, wartawati senior yang juga mantan tim sukses saat Jokowi mencalonkan diri menjadi Gubenur DKI Jakarta 2012 silam.

---------------------------

MEMPERTANYAKAN SAJA. Terbangun dan tdk bermaksud membuat fitnah , tapi dini hari ini saya hanya ingin mempertanyakan saja. Sudah lama pengin nulis Ibu Iriana, istri Jokowi yang jadi rajin tampil di depan umum . Saya lumayan mengenal beliau, saya tidak akan ngomong yg sangat pribadi, misalnya bagaimana sikapnya terhadap suami dan ibu mertua dll.

Saya hanya tergelitik dengan kemunculan beliau yg belakangan demikian masif , dibawa kemana saja Pak Jokowi, termasuk saat mengambil nomer di KPU , Debat, Kampanye dll pokoknya dalam berbagai kesempatan, dimana Jokowi nanti seolah bisa meledek Prabowo "Ini Lho saya punya istri, Anda gak punya Istri kan?"

Dalam kesempatan ini saya hanya ingin sebelum Anda mengomentari tulisan saya, Anda googling, dan cari foto atau berita saat Kampanye Jokowi Nyagub, baik putaran pertama atau kedua , apakah Anda pernah menemukan foto beliau bersama sang suami blusukan, selama dua putran kampanye tersebut? Kalau tdk salah hanya dua media yg pernah memuat ibu ini, yaitu tabloid Nova dan Femme, itu pun dengan liputan di Solo.

Kalau toh dulu ikut ke Jakarta, maka dia akan ngumpet atau tinggal di Hotel mewah, sementara Jokowi tinggal di RUMAH SAYA (nama rumah sekaligus base camp Jokowi di daerah Gang Arab, Kali Bata).

Bahkan di detik-detik setiap malam sebelum paginya pencoblosan pun dia tidak menemani Jokowi, tapi Jokowi ditemani ibundanya. Tak heran banyak foto -foto Jokowi yg beredar kebanyakan foto dengan ibundanya.

Pernah suatu kali Ketua Tim Sukses Jokowi-Ahok, MAs Boy Sadikin , sampai penasaran , karena sampai akhir pencoblosan dan Jokowi dinyatakan menang oleh KPUD, dia belum pernah bertemu istri Jokowi. Suatu kali saat Jokowi ke KPUD untuk mengurus administrasi pengesahan dirinya sebagai Gubernur, di antara rombongan kendaran, ada istri Jokowi, namun ternyata lebih memilih berjam-jam menunggu di mobil dalam posisi mesin mobil hidup. Karena Mas Boy Sadikin penasaran ingin bertemu Bu Jokowi, saya bawa Mas Boy keluar gedung KPU (sambil menunggu Jokowi di dalam gedung KPU) ke halaman dimana tadinya mobil parkir...waduh mungkin mengetahui kedatangan kami, ternyata satu mobil di halaman itu tiba-tiba melesat pergi, dan baru saya dikasih tau ajudan, mobil yg melesat saat kami mendekat tadi mobil Ibu jokowi yang duluan ke Bandara, menunggu Jokowi di Bandara untuk kembali ke Solo. Jadilah sy gak jadi mengenalkan Mas Boy.

Di Solo pun , meski saya atau Tim sukses bolak -balik, bahkan hampir tiap minggu ke Solo, tapi belum sakalipun istri Jokowi menemui kami, padahal kami bisa dari pagi sampai malam di rumahnya di rumah Dinas Walikota di Loji Gandrung.

Bahkan pernah , saat istri pengusaha Edward Soeryadjaya, Atillah Soeryadjaya menggelar acara spektakuler pertunjukkan drama kolosal MATAH ATI di Solo, si ibu ini lagi-lagi hanya menunggu di dalam mobil, sementara Jokowi menonton lesehan dengan masyarakat Solo . Saat pertunjukkan selesai dan Jokowi harus banyak menyalami para sosialita yang datang dari Jakarta, Jokowi seperti orang ketakutan , karena dari jarak sekian meter istrinya yg tidak sabar menunggu Jokowi harus berfoto atau bersalaman dengan ibu-ibu yang datang dari Jakarta, tiba-tiba mobilnya bergerak seperti mau meninggalakan, sehingga Jokowi pun akhirnya seperti berlari untuk mengejar mobil sang istri yg sudah bergerak. Banyak ibu-ibu dari Jakarta itu sebetulnya ingin bertemu Ibu Iriana, tapi tdk berhasil, karena si ibu tetap tdk mau keluar mobil dng alasan pusing.
Sekali-kalinya atau untuk pertama kalinya dia muncul di permukaan atau di publik Jakarta adalah pada saat Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI .

Sekali lagi saya tdk mau mengatakn alasan ketidakmunculannya di depan publik, meski kalau di Jakarta , hampir pasti ngemal untuk shopping ke Plaza Senayan , dan lain-lainnya. Jadi maaf-maaf saja , kalau pernah ada Baliho yg menampilkan harga kemeja Jokowi Rp 100 ribu dan celananya harga sekian, dll untuk menggambarkan kesederhanaan Jokowi...saya cuman MESEM ( alias senyum simpul saja), kan baju Jokowi yg belikan istrinya, memang di Plaza Senayan dan mal-mala bintang lima lainnya ada harga baju Rp 100 ribuan ya?
Juga ketika saya menemukan foto di bawah ini, kalau tas Chanel apakah termasuk sederhana ya, tas yg harganya mencapai puluhan juta ini? Saya juga diberitahu bahwa Si ibu ini juga termasuk salah satu ketua dalam organisai sosialita pengguna merek tertentu. Sekali lagi, saya hanya mempertanyakan kesederhaaan atau image merakyat yg dibangun oleh Pak Gubernur , baik terhadap diri dan keluraganya.

Oh ya saya juga mempertanyakan setelah jadi istri Gubernur , apalagi setelah Nyapres,kenapa ya Ibu ini masif mengikuti suami kemana pun, itu yg menggelitik pikiran saya hingga dini hari ini? Mungkin Ibu ini sudah mulai sadar pentingnya pencitraan, termasuk saat beliau tampil dengan busana muslim saat Jokowi debat. Tentu saya bersyukur dengan penampilan baru beliau yg telah berhijab, semoga apa yg dilakukan tersebut benar-benar sebagai bentuk panggilan hati, bukan karena saran dari Tim Sukses, untuk mengklarifikasi bahwa si Ibu ini pernah jadi pengurus Rotary club.

----------

Dalam Facebooknya, Nanik mempertanyakan tentang sepak terjang Ibu Iriana yang dinilainya cukup misterius dan awalnya suka menutup diri dari publik yang kini Istri Jokowi itu  jadi rajin tampil di depan umum.

Nanik buka kartu Jokowi, eitss bukan kartu Jakarta Sehat atau Kartu Jakarta Pintar lho, Ia buka kartu soal tindak tanduk Iriana yang lebih suka tinggal di hotel mewah

Nanik buka kartu Jokowi, eitss bukan kartu Jakarta Sehat atau Kartu Jakarta Pintar lho, Ia buka kartu soal tindak tanduk Iriana yang lebih suka tinggal di hotel mewah "Kalau toh dulu ikut ke Jakarta, maka dia (Iriana) akan ngumpet atau tinggal di Hotel mewah, sementara Jokowi tinggal di RUMAH SAYA (nama rumah sekaligus base camp Jokowi di daerah Gang Arab, Kali Bata)."

Bahkan di detik-detik setiap malam sebelum paginya pencoblosan pun dia tidak menemani Jokowi, tapi Jokowi ditemani ibundanya. Tak heran banyak foto -foto Jokowi yang beredar kebanyakan foto dengan ibundanya.

Iriana, Lebih Suka Bersembunyi Di Mobil atau Shopping Daripada menemani Jokowi

Nanik juga buka rahasia soal misteriusnya Iriana, "Pernah suatu kali Ketua Tim Sukses Jokowi-Ahok, Mas Boy Sadikin, sampai penasaran, karena sampai akhir pencoblosan dan Jokowi dinyatakan menang oleh KPUD, dia belum pernah bertemu istri Jokowi. Suatu kali saat Jokowi ke KPUD untuk mengurus administrasi pengesahan dirinya sebagai Gubernur, di antara rombongan kendaran, ada istri Jokowi, namun ternyata lebih memilih berjam-jam menunggu di mobil dalam posisi mesin mobil hidup."

"Karena Mas Boy Sadikin penasaran ingin bertemu Bu Jokowi, saya bawa Mas Boy keluar gedung KPU (sambil menunggu Jokowi di dalam gedung KPU) ke halaman dimana tadinya mobil parkir...waduh mungkin mengetahui kedatangan kami, ternyata satu mobil di halaman itu tiba-tiba melesat pergi, dan baru saya dikasih tau ajudan, mobil yang melesat saat kami mendekat tadi mobil Ibu jokowi yang duluan ke Bandara, menunggu Jokowi di Bandara untuk kembali ke Solo. Jadilah sy gak jadi mengenalkan Mas Boy." ungkapnya lagi

Di Solo pun, meski Nanik atau Tim sukses bolak -balik, bahkan hampir tiap minggu ke Solo, tapi belum saklipun istri Jokowi menemui mereka, padahal mereka bisa dari pagi sampai malam di rumahnya di rumah Dinas Walikota di Loji Gandrung.

Ada suatu momen penting di Solo pun Iriana tak terlihat batang hidungnya,  Nanik berujar "Bahkan pernah, saat istri pengusaha Edward Soeryadjaya, Atillah Soeryadjaya menggelar acara spektakuler pertunjukkan drama kolosal MATAH ATI di Solo, ibu Iriana lagi-lagi hanya menunggu di dalam mobil, sementara Jokowi menonton lesehan dengan masyarakat Solo. Saat pertunjukkan selesai dan Jokowi harus banyak menyalami para sosialita yang datang dari Jakarta, Jokowi seperti orang ketakutan, karena dari jarak sekian meter istrinya yang tidak sabar menunggu Jokowi harus berfoto atau bersalaman dengan ibu-ibu yang datang dari Jakarta, tiba-tiba mobilnya bergerak seperti mau meninggalakan, sehingga Jokowi pun akhirnya seperti berlari untuk mengejar mobil sang istri yang sudah bergerak."

Irina lebih suka bersembunyi di dalam mobil dengan alasan pusing,  "Banyak ibu-ibu dari Jakarta itu sebetulnya ingin bertemu Ibu Iriana, tapi tidak berhasil, karena si ibu tetap tidak mau keluar mobil dengan alasan pusing." ungkapnya lagi

Awal Penampilan Iriana di Depan Publik

Iriana Sekali-kalinya atau untuk pertama kalinya dia muncul di permukaan atau di publik Jakarta adalah pada saat Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI.

"Sekali lagi saya tidak mau mengatakan alasan ketidakmunculannya di depan publik, meski kalau di Jakarta, hampir pasti ngemal untuk shopping ke Plaza Senayan, dan lain-lainnya." bebernya

Jadi maaf-maaf saja, kalau pernah ada Baliho yg menampilkan harga kemeja Jokowi Rp 100 ribu dan celananya harga sekian untuk menggambarkan kesederhanaan Jokowi... kan baju Jokowi yang belikan istrinya, memang di Plaza Senayan dan mal-mal bintang lima lainnya ada harga baju Rp 100 ribuan ya?

"Jadi maaf-maaf saja, kalau pernah ada Baliho yg menampilkan harga kemeja Jokowi Rp 100 ribu dan celananya harga sekian untuk menggambarkan kesederhanaan Jokowi...saya cuman MESEM ( alias senyum simpul saja), kan baju Jokowi yg belikan istrinya, memang di Plaza Senayan dan mal-mala bintang lima lainnya ada harga baju Rp 100 ribuan ya?" tanya Nanik.

Juga ketika Nanik menemukan foto dibawah ini, "kalau tas Channel apakah termasuk sederhana, tas yang harganya mencapai puluhan juta ini? Bahkan Saya juga diberitahu bahwa Si ibu ini juga termasuk salah satu ketua dalam organisai sosialita pengguna merek tertentu. Sekali lagi, saya hanya mempertanyakan kesederhaaan atau image merakyat yang dibangun oleh Pak Gubernur, baik terhadap diri dan keluarganya."

Iriana Tenyata Mantan Pengurus Rotary Club

Iriana yang pendiam itu ternyata cukup eksis di lingkungan jet set alias sosialita dan semakin eksis menemani Jokowi. "kini setelah Jokowi Nyapres, Iriana masif mengikuti suami kemana pun, itu yang menggelitik pikirannya? Mungkin Ibu ini sudah mulai sadar pentingnya pencitraan, termasuk saat beliau tampil dengan busana muslim saat Jokowi debat." ungkapnya

Tentu saya bersyukur dengan penampilan baru beliau yang telah berhijab, semoga apa yang dilakukan tersebut benar-benar sebagai bentuk panggilan hati, bukan karena saran dari Tim Sukses

"Tentu saya bersyukur dengan penampilan baru beliau yang telah berhijab, semoga apa yang dilakukan tersebut benar-benar sebagai bentuk panggilan hati, bukan karena saran dari Tim Sukses, untuk mengklarifikasi bahwa si Ibu ini pernah jadi pengurus Rotary club." imbuh Nanik

Sebagaimana diketahui, Rotary Club adalah lembaga kepanjangan tangan yahudi dan zionis di seluruh dunia.

Biodata Iriana

  • Nama Lengkap : Hj. Iriana,SE., MM
  • Lahir:     1 Oktober 1963 (umur 50)
  • Indonesia Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
  • Kewarganegaraan:     Indonesia
  • Agama:     Islam
  • Suami:      Joko Widodo
  • Aktivitas Organisasi:
  • Ketua PKK di DKI Jakarta
  • Anggota Kehormatan Rotary Club
  • Anak :
  1. Gibran Rakabuming
  2. Kahiyang Ayu
  3. Kaesang Pangarep

Ya, di balik kesuksesan suami atau pria pasti ada sosok perempuan di belakangnya. Dialah Iriana yang selalu menjadi mitra bagi Jokowi dan menemani sepanjang hidupnya bersama di Rotary Club, tak tanggung0-tanggung menjadi anggota kehormatan. Innalillah, diam-diam ternyata antek yahudi. [adivammar/nsd/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

Aktivis masjid ini menderita tumor ganas dan tidak bisa berobat karena terbentur biaya. Daging tumornya terus membesar seukuran bola futsal. Ayo bantu bisa bekarja dan berjamaah di masjid lagi....

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Sudah 4 bulan Ulandari menahan pedihnya patah tulang kaki karena tak punya biaya. Lukanya menganga dan membusuk, jika tidak segera dioperasi, calon dai ini terancam akan kehilangan kaki kirinya....

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Untuk pembelian tanah program wakaf produktif muallaf Bolaang Mongondow Sulawesi Utara masih dibutuhkan dana 214 juta rupiah. Ayo berwakaf Rp 15.000 per meter, agar harta kekal dan pahala terus...

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Dalam satu desa terdapat 53 muallaf hidup prihatin pra-sejahtera. Hanya dengan 15.000 rupiah kita bisa berwakaf tanah satu meter untuk rumah dan pekerjaan mereka. Total kebutuhan 70 rupiah....

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Anak yatim berprestasi ini selalu jadi juara sejak SD. Sang ayah hilang 9 tahun silam saat berdakwah ke luar kota. Terbelit kesulitan ekonomi, Ayu terbebani tagihan sekolah 8 juta rupiah....

Latest News
Turki: Keputusan AS untuk Buka Kedutaan Besar di Yerusalem Merusak Perdamaian

Turki: Keputusan AS untuk Buka Kedutaan Besar di Yerusalem Merusak Perdamaian

Sabtu, 24 Feb 2018 22:30

500 Warga Sipil 121 Diantaranya Anak-anak Telah Tewas dalam 7 Hari Serangan Rezim Assad di Ghouta

500 Warga Sipil 121 Diantaranya Anak-anak Telah Tewas dalam 7 Hari Serangan Rezim Assad di Ghouta

Sabtu, 24 Feb 2018 22:15

Pemerintah Syi'ah Irak Tolak Permintaan Riyadh untuk Serahkan Tahanan Warga Saudi

Pemerintah Syi'ah Irak Tolak Permintaan Riyadh untuk Serahkan Tahanan Warga Saudi

Sabtu, 24 Feb 2018 21:45

Laporan: AS Akan Buka Kedutaan Besar Mereka di Yerusalem pada Bulan Mei

Laporan: AS Akan Buka Kedutaan Besar Mereka di Yerusalem pada Bulan Mei

Sabtu, 24 Feb 2018 21:25

Kelirunya Ucapan Selamat oleh Pemimpin Saat Indonesia jadi Pasar Narkotik Terbesar di Dunia

Kelirunya Ucapan Selamat oleh Pemimpin Saat Indonesia jadi Pasar Narkotik Terbesar di Dunia

Sabtu, 24 Feb 2018 18:31

Politisi: Kepala BIN Hadir di Rakernas PDIP, Pilpres 2019 Saya Pastikan Tidak Demokratis

Politisi: Kepala BIN Hadir di Rakernas PDIP, Pilpres 2019 Saya Pastikan Tidak Demokratis

Sabtu, 24 Feb 2018 17:31

Pencalonan Jokowi oleh PDIP Dilihat Janggal oleh Pengamat

Pencalonan Jokowi oleh PDIP Dilihat Janggal oleh Pengamat

Sabtu, 24 Feb 2018 16:31

Kronologis PBB yang Dianggap Tak Layak Lolos oleh KPU

Kronologis PBB yang Dianggap Tak Layak Lolos oleh KPU

Sabtu, 24 Feb 2018 15:21

Ada Kesan Perbedaan dari Sikap Polri ke Masyarakat yang Kritis dengan Pemerintah

Ada Kesan Perbedaan dari Sikap Polri ke Masyarakat yang Kritis dengan Pemerintah

Sabtu, 24 Feb 2018 14:21

Peringatan untuk Polri atasnya Banyaknya Masyarakat yang Ditangkap karena Dianggap Sebar Hoax

Peringatan untuk Polri atasnya Banyaknya Masyarakat yang Ditangkap karena Dianggap Sebar Hoax

Sabtu, 24 Feb 2018 13:21

Internasionalisasi Haji dan Ekspansi Ideologi Syiah

Internasionalisasi Haji dan Ekspansi Ideologi Syiah

Sabtu, 24 Feb 2018 13:14

Milad ke 21 FLP Gelar Seminar Literasi di Solo

Milad ke 21 FLP Gelar Seminar Literasi di Solo

Sabtu, 24 Feb 2018 13:09

Ahok Ajukan PK, Pedri Kasman: Hakim Pasti Tak Asal Kabulkan

Ahok Ajukan PK, Pedri Kasman: Hakim Pasti Tak Asal Kabulkan

Sabtu, 24 Feb 2018 13:06

Hanya di Zaman Ini Orang Gila Menjadi Pembunuh Ulama

Hanya di Zaman Ini Orang Gila Menjadi Pembunuh Ulama

Sabtu, 24 Feb 2018 12:21

Kerjasama dengan Syarikat ITB, Pesan TGB: Agama dan Sain Bangun Peradaban Bangsa

Kerjasama dengan Syarikat ITB, Pesan TGB: Agama dan Sain Bangun Peradaban Bangsa

Sabtu, 24 Feb 2018 11:21

Menjadi Entrepreneur, Langkah Perangi Pengangguran

Menjadi Entrepreneur, Langkah Perangi Pengangguran

Sabtu, 24 Feb 2018 10:39

Empat Tahun sebagai Presiden tapi Jokowi Belum dapat Bedakan antara Draft dan UU

Empat Tahun sebagai Presiden tapi Jokowi Belum dapat Bedakan antara Draft dan UU

Sabtu, 24 Feb 2018 10:21

Sah! PDIP Calonkan Jokowi sebagai Capres 2019, Ini Kata Politisi Gerindra

Sah! PDIP Calonkan Jokowi sebagai Capres 2019, Ini Kata Politisi Gerindra

Sabtu, 24 Feb 2018 09:45

Ini Pesan dari Politisi ke Bakal Capres Pengganti Jokowi

Ini Pesan dari Politisi ke Bakal Capres Pengganti Jokowi

Sabtu, 24 Feb 2018 09:21

Tidak Lolos di Pemilu 2019 karena Ketum PBB Kerap Membela Ulama dan Aktivis

Tidak Lolos di Pemilu 2019 karena Ketum PBB Kerap Membela Ulama dan Aktivis

Sabtu, 24 Feb 2018 08:21


Mukena bordir mewar harga murah

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X