Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
31.278 views

Inilah Pengakuan Seorang Wanita Mantan Pengikut Aliran Sesat Idris Nawawi (2)

Untuk memantapkan lagi, saya datang ke Pekalongan untuk menemui Ulama Besar Habib Muhammad Lutfhy Bin Yahya untuk menanyakan nasab Idris, jawaban beliau sama yaitu Idris Nawawi bukan keturunan Yahya alias Habib palsu. Dari situ saya jengkel sekali.

Karena itulah saya memutuskan untuk keluar dari Jam’ul Ijazah dengan diam-diam tapi sepertinya Idris tahu gelagat saya yang mau menjauh.Kemudian dia fitnah saya macam-macam, di FB saya dijadikan ejeken dengan santrinya di FB.

Tadinya di inbox saya udah kasih nasihat baik-baik, tapi yang ada saya mendapat fitnah yang keji, saya dibilang wanita panggilan. Karena ini udah menyangkut pengrusakan aqidah umat Islam, jadi saya bongkar saja penipuan dia di FB, bertujuan agar tidak ada lagi korban, karena Idris Nawawi mencari pengikut, jamaah, santri dari FB.

Niat awal saya mau mengenal santri dan Idris Nawawi adalah untuk mengaji karena saya sedang dalam pencarian mencari seorang guru. Karena dulu Idris Nawawi mengaku keturunan Nabi, bahkan mengaku murid Wali Tertinggi di dunia saat ini, jadi saya tertarik.

Pada awalnya, di group artikel-artikel yang ditulis oleh Idris Nawawi menuju ke arah kebaikan, tapi lambat laun, terus-meneru malah ke hal-hal mistik, seperti jualan jimat.

Saya ikut ajaran Idris kurang lebih 8 bulan. Saya seringnya difitnah dan ditakut-takuti karena dulu saya buta hukum. Idris menakut-nakuti saya katanya saya sudah jadi buronan Mabes Polri. Sudah begitu, Idris mengatakan darah Penghujat termasuk saya, halal untuk diminum atau boleh dibunuh. Idris Nawawi ada merencanakan untuk membunuh saya.

Santri-santrinya ada juga yang berkomentar di FB, mereka bilang kalau ketemu saya, mereka ingin mematahkan leher saya. Sudah begitu, pengikut Idris ada juga yang mendatangi saudara saya, dan Yayasan di mana tempat yang menyalurkan saya kerja. Karena itulah saya melaporkan Idris di Polda Metro Jaya. Waktu saya belum lapor polisi Idris menyuruh semua santri-santrinya untuk mencari dan menangkap saya. (selesai)

 

Aliran Sesat Ajaran Idris Nawawi Akan Dilaporkan ke BAKORPAKEM dan MUI Jabar Setelah Idul Fitri

Keberadaan aliran sesat Idris Nawawi ini sendiri memang sudah dilaporkan juga oleh Eni kepada Ormas Islam Pagar Aqidah (GARDAH) Jawa Barat. Ketua Gardah Jawa Barat, Ustadz Suryana Nurfatwa mengatakan, ajaran sesat Idris Nawawi ini sudah dipelajari dan rencananya, pada 18 Juli 2014 akan dilaporkan kepada BAKORPAKEM dan MUI Jawa Barat agar mengeluarkan fatwanya. Namun, karena masih dalam suasana pilpres pihak BAKORPAKEM belum bisa menerima laporan dari Gardah.

“Ana kontak kejaksaan Jabar sebagai Ketua BAKORPAKEM katanya tanggal 18 Juli belum bisa menerima kita karena masih sibuk memantau KPUD Jabar, tapi serius akan menerima kita sesudah idul fitri karena setelah beres memantau KPUD terus libur hari raya. Mohon bersabar kepada semua pihak” katanya melalui pesan pendek kepada Voa-Islam pada Senin (14/07) yang lalu.

“Yang jelas masalah aliran sesat Idris Nawawi, Forum Islam (FIS) Jabar dan kita semua akan terus ungkap dan akan terus proses sampai tuntas dengan elegan tentunya” tutup Ustadz Suryana selaku koordinator FIS Jabar.

Penutup

Di Indonesia, yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, ajaran sesat jumlahnya banyak. Hanya saja, tidak semuanya terpublikasikan oleh media. Bahkan bisa jadi yang tidak terpublikasikan oleh media itu lebih banyak. Aliran sesat, di manapun adanya, ada yang benar-benar sesar karena pemahamannya, namun ada aliran-aliran sesat yang “diciptakan” oleh oknum-oknum tertentu, yang bertujuan untuk memberikan citra buruk terhadap Islam, sehingga masyarakat enggan untuk belajar Islam.

Kita tentu saja sangat bersedih atas kisah ES ini, seorang wanita yang sedang bersemangat untuk menuntut ilmu tentang Islam dan berusaha mengamalkannya, namun ES malah ikut sebuah aliran sesat yang justru menjauhkannya dari ajaran-ajaran Islam.

Semoga kisah ini menjadi pelajaran bagi masyarakat, agar terus menambah ilmunya tentang Islam, sehingga dapat menilai dan menangkis setiap ajarang-ajaran yang menyimpang dari Islam. Semoga kisah ES ini juga tidak terjadi lagi kepada umat Islam yang ada di Indonesia dan diseluruh dunia. [Adi/voa-islam.com]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X