Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.714 views

Liberalisasi Minyak dan Gas; BBM Subsidi Dicabut, Harga Ngebut, Rakyat Kalut

BANJAR (voa-islam.com) -  ‘Liberalisasi Minyak dan Gas, BBM Subsidi Dicabut Harga Ngebut Rakyat Kalut’ begitulah tema Halqah Islam dan Peradaban yang diusung Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kota Banjar, Ahad (7/9) di Gedung Dakwah Kota Banjar. Acara ini dihadiri sekitar 500 orang peserta, yang terdiri dari para ulama dan tokoh masyarakat baik dari kalangan ikhwan maupun akhwat.

Para peserta mulai memadati ruangan Gedung Dakwah, panitia menyambut dengan hangat, bersalaman dengan peserta yang datang memenuhi undangan. Acara ini dipandu oleh Ustadz Agus Alfath, S.Pdi selaku Moderator yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang telahberkenanhadir, acarapun diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz Dadan Ramdani, seluruh peserta yang hadir sangat khidmat memperhatikan lantunan ayat - ayat Kalamullaah.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua HTI DPD II Kota Banjar Ustadz Zaenal Arifin, Sos.i. Dalam isi sambutannya beliau menyampaikan, “Sesungguhnya kebijakan menaikkan harga BBM yang mungkin pasti akan terjadi menunjukkan dengan jelas kepada kita semua bahwa pemerintah selama ini tidaklah pernah berpihak kepada rakyat kecil, justru yang ada hanyalah mengorbankan rakyatnya sendiri demi kepentingan – kepentingan pihak asing, semuanya dilakukan atas dasar kebohongan besar.”.Tegasbeliau. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tayangan video pengantar yang berkaitan dengan alasan – alasan penolakan kenaikan BBM.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dengan menghadirkan dua pembicara, yang pertama Bapak Rahmat Abdul Jalil, S.Si, M.Si beliau adalah pakar ekonomi politik kandidat doktor dari Universitas Brawijaya Malang. Yang kedua Ustadz Ir. Ibnu Aziz Fathoni, M.Pdi beliau dari Dewan Pimpinan Pusat HTI.

Dalam kesempatannya Bapak Rahmat menyampaikan, “Sebenarnya yang membebani APBN itu adalah adanya hutang Luar Negeri bukan subsidi BBM, oleh karenanya pencabutan subsidi yang diperhalus dengan ungkapan pembatasan merupakan pembohongan publik yang dillakukan pemerintah dari sekian banyak kebohongan – kebohongan yang telah dilakukan”.

Adapun dalam pemaparannya Ustadz Ibnu Aziz Fathoni menyampaikan, “ Menaikkan harga BBM dalam tinjauan hukum syara’ sesungguhnya adalah sesuatu hal yang di Haramkan, selain itu juga kebijakan pencabutan atau penaikan harga BBM merupakan kebijakan yang dzalim, kebijakan liberalisasi sektor energi adalah kebijakan haram.Kebijakan ini wajib ditolak.” 

Ada banyak peserta yang memberikan pertanyaan seputar kenaikan harga BBM dari segi hitungan riil maupun pandangan islam. Namun, kesimpulannya bahwa peserta menyatakan penolakannya terhadap kebijakan dzalim pemerintah dalam rangka menaikan harga BBM. 

Diakhir acara masing – masing pembicara memberikan closing statement. Bapak Rahmat menegaskan bahwa,” Masih banyak upaya – upaya lain yang bisa dilakukan pemerintah selain dengan menaikan harga BBM yang jelas – jelas akan membuat rakyat menderita.”

Ustadz Ibnu Aziz, “ Sesungguhnya hanya dengan kembali kepada syari’at Islam dibawah Khilafah Islamiyah segala problem yang ada akan mudah dituntaskan.”

Kegiatan Halqah Islam dan Peradaban ini pun mendapat antusias dan perhatian dari seluruh peserta yang hadir disepanjang acara, sehingga membuat kesan dan harapan besar bahwa kegiatan HIP ini adalah bukan sekedar kegiatan pertemuan semata tetapi benar–benar atas dorongan keimanan dan kesungguhan seorang muslim, selain itu semoga kegiatan ini juga merupakan bagian dari pengopinian kepada umat bagaimana pentingnya penegakkan syariat islam dan sebuah institusi islam yakni Daulah Khilafah Islamiyah sebagai pelindung kehormatan islam yang akan mampu menyelesaikan segala problematika kehidupan manusia secara menyeluruh.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Husein selanjutnya peserta membubarkan diri dengan tertib. [MI Kota Banjar/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X