Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
24.729 views

Belenggu Penjajahan Gaya Baru

Oleh: Umar Syarifudin (Lajnah Siyasiyah Hizbut Tahrir Indonesia Kota Kediri)

Sahabat VOA-Islam...

Ditengah-tengah deru mesin kapitalisme. Ditengah kesemrawutan politik kotor yang dilakukan rejim sekuler. Diantara tangis wanita renta yang mengalami penggusuran. Ditengah derita dan kenestapaan hidup, dari harga diri dan kehormatan yang telah tercampakan. Ketika asa manusia-manusia bijak telah menemui kebuntuan.

Ketika kritik-kritik konstruktif membentur tembok baja kekuasaan rejim boneka. Ketika tiupan angin perubahan tak roboh terbendung gunung yang kokoh, ketika gelombang perubahan ke arah Islam tak akan hilang karena terbentur karang. Umat menghirup angin segar perubahan.

Kapitalisme tetaplah menghitung detik kematiannya. Sebuah peradaban penebar teror itu sedang berada di ujung tanduk kehancuran. Miliaran umat sadar, mengamini agar kehancuran peradaban imperialis itu segera terjadi, mengingat betapa dahsyatnya kerusakan dan keburukan yang diakibatnya. Amerika serikat sebagai negara utama imperialis kapitalis berada pada keterdesakan untuk akhirnya menyatakan rasionalitas kekalahan mereka atas kekuatan kebenaran global: Islam.

Semangat perjuangan melenyapkan penjajahan kapitalis ini, serentak menggerakkan gerakan-gerakan Islam. Sebagian dari umat sering menyeru anti penindasan,mengkritik pemerintah atas kebijakan anti rakyat, menaikkan BBM, korupsi dana rakyat, dll. Penulis juga turut terpanggil membela Islam, menyelamatkan negeri. Perlu diwaspadai, para kapitalis menyerang umat dengan berbagai macam strategi-strategi baru untuk lebih menancapkan kuku hitamnya. Dan sebagian gerakan Islam dan pejuang tenyata terperdaya dalam kamuflasenya.

 

Skenario Penghancuran Sistematis

Skenario-skenario baru negara-negara kapitalis dirancang, sebagai reaksi terhadap perkembangan dunia yang mengarah pada perlawanan besar terhadap hegemoni kapitalisme. Ketika kapitalisme menemukan semangat pejuang Islam kaffah, maka dihembuskanlah Islam liberal/moderat. Ketika para penjajah melihat geliat kebangkitan Islam politik, segera dibesarkanlah demokrasi Islami. Ketika kapitalis melihat gelombang besar umat menuju Khilafah, segera dihantamlah dengan upaya sistematis monsterisasi Khilafah.

Gaya hidup hedonis dan bebas digembar-gemborkan untuk menggerogoti kepribadian Islam, universalitas ukhuwah Islamiyah dikotakkan dalam nasionalisme, gerakan-gerakan Islam diinjak, gerakan-gerakan liberalis diangkat, dll. Dampaknya liberalisme, pluralisme, feminisme, perenialisme, demokrasi, hedonisme, sinkretisme agama masih bertahan dalam kehidupan ini. Memang kapitalisme adalah racun yang mencemari setiap ruang kehidupan. Hasilnya sebagian dari kita senantiasa terjebak dalam skenario-skenario ini. Mau tidak mau, ketika ide-ide rusak semakin dipopulerkan oleh pengembannya, maka semakin kokohlah akar kapitalisme dibumi ini.

Demikianlah hasil dari proyek besar Barat: modernitas semu. Adapun gerakan-gerakan radikal liberal yang ingin membebaskan manusia dari mitos-mitos kebodohan, Ternyata menyebabkan agnotisme terhadap agama, yang ujung-ujungnya sekulerisme, chaos, dan lahirlah nuansa kehidupan yang tidak harmoni.Refleksi dari budaya dan cita-cita penjajah ini menyebar ke seluruh dunia. Melalui pendidikan, citarasa dan gaya hidup, akhirnya sampai ke Indonesia, sampai ke tempat tinggal kita, menjerat kehidupan kita. menyedihkan.

Namun kapitalisme bukanlah musuh yang mudah hancur dan binasa. ia bukanlah kumpulan debu yang akan dengan mudah kita terbangkan dengan hembusan angin revolusi atau kita kikis dengan aliran air kebangkitan. Sistem kapitalisme menjadi racun mematikan dan akan membinasakan setiap musuhnya. Kapitalisme sudah menggurita dalam setiap bagian kehidupan ini. Hampir setiap sel dalam dunia modern ini sudah teracuni oleh toksin mematikan itu. Pemikiran destruktifnya telah berada dan mengendalikan sebagian pikiran umat manusia.

 

Melepaskan Belitan

Jangan sampai skenario penjajah ini turut dimuluskan oleh aksi pejuang yang abai terhadap aqidah dan kaidah-kaidah syar’i. Perjuangan anti kapitalis janganlah terjebak dalam jeratan ide Islam liberal, pemikiran moderat, politik demokrasi, HAM, pandangan nasionalisme, profesionalitas sekuler, pejuang-pejuang hedonis, dsb. Maka perjuangan itu bukan lagi mampu memusnahkan kapitalisme, tapi lebih membuat rantai berduri itu menjerat leher miliaran manusia.

Harus sekali lagi umat Islam melihat visi, metode dan strategi perjuangan suci kita, yakni hanya Islam saja. Gagallah perjuangan umat kalau tidak berkenan menjadikan metode Rosulullah SAW sebagai jalan perjuangan. Rusaklah perjuagan, kalau ternyata pemikiran kapitalis dan gaya hidup kapitalis mampu meracuni gerakan-gerakan dan aktivis-aktivis Islam. Hancurlah kemurnian ide oleh nafsu kebodohan.

Janganlah anti kapitalisme ini diracuni dengan pejuang-pejuang hipokrit karena alasan ketakutan dan ketidakmampuan diri. Tegaknya kehidupan Islam membutuhkan harokah dan pejuang-pejuang yang memiliki fikroh, thoriqoh dan tujuan Islam yang murni_tidak terkotori pandangan-pandangan kufur. Sebuah kemurnian anti kapitalis, anti penindasan kaum miskin, anti skenario-skenario busuk kapitalisme.

Ingatlah, kaum mukmin tetap teguh tidak peduli dengan kesulitan dan tantangan serta derasnya arus perlawanan ideologis, tidak perduli dengan penderitaan yang akan dialami, tidak menyerah dengan kondisi, tidak terperdaya oleh agenda pembodohan para penjajah, tidak silau oleh kepentingan duniawi, tidak redup oleh ujian kemiskinanan serta deraan kesulitan hidup.

Kaum pejuang tentu tidak menggunakan semangat rendahan untuk mencapai tujuannya, melainkan hanya dengan kesadaran Islam saja. Perjuangan menegakkan dinul Islam tidak butuh gerakan dan orang-orang oportunis, sebab oportunis hanya setia pada perutnya saja. Perjuangan ini tidak butuh anarkhisme, karena justru menimbulkan masalah-masalah baru. Yang dibutuhkan Islam adalah mufakir siyasi, pejuang Islam yang setia hanya pada Islam sampai mati.

Islam tidak menjanjikan kesejahteraan semu. Tak ada perubahan tanpa perjuangan. Tak ada kebangkitan peradaban tanpa kebangkitan pemikiran. Tak ada keruntuhan kapitalisme, liberalisme, sekulerisme, tanpa kita buang sampai akar bawah hingga kematiannya. Semua butuh pengemban ikhlas dan istiqomah. Kepada umat, hendaknya para pejuang tidak memberi imajinasi kekuasaan, mimpi-mimpi orang malas, melainkan perjuangan yang mengikuti sunah Rosul yang menjajikan surga, keridhloan Allah, Pemilik langit dan bumi, Dzat Pemilik Indonesia.

Saatnya para Kyai, Habaib, asatidz, intelektual, aktivis-aktivis muda: mendatangi pintu-pintu rumah umat, menunjukkan kepada mereka jalan kemuliaan hidup, jalan perjuangan, jalan kembalinya harga diri sebagai ummat terbaik, yang ditakdirkan memimpin dunia dengan Khilafah Islamiyah, dan mejadi saksi atas ummat-ummat yang lain. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X