Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.127 views

Satgas Covid-19 MUI Salurkan Total 2.325 Paket Bantuan

JAKARTA (voa-islam.com)--Satgas Covid-19 MUI Pusat sudah menyalurkan 2.325 paket bantuan kepada pada guru, asatidz, dan masyarakat pandemi Covid-19 per hari ini, Senin (11/5).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 MUI Pusat, KH Cholil Nafis, Senin. Menurut dia, Satgas Covid-19 MUI Pusat memberikan pencerahan dan edukasi keagamaan kepada publik. Tidak berhenti di situ, Satgas Covid-19 juga ingin memberi solusi konkret salah satunya dengan meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak.

Selain bantuan sembako, kata dia, Satgas Covid-19 MUI juga telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 100 dai yang terdampak.

“Jumlah ini tidak banyak dibanding dengan besarnya kelembagaan MUI, namun hal ini untuk menggugah masyarakat agar selalu dalam kesadaran peduli tetangga (ikramul jaar), bahwa kita harus saling berbagi dengan tetangga, solidaritas bertetangga harus dikuatkan saat kita mengadakan jarak fisik,” kata dia.

Harapannya, ujar dia, Satgas Covid-19 MUI dapat menjadi dakwah yang mengajak umat terus berbuat baik. Sehingga nantinya tercipta ketahanan diri antar tetangga dan kelompok.

“Mudah-mudahan dakwah bil hal ini menjadi inspirasi dan penguatan keumatan di Indonesia dan wabah ini segera diangkat Allah SWT,” katanya.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 MUI Bidang Penyaluran Bantuan, Nadjamuddin Ramly, menambahkan Satgas Covid-19 sudah membagikan masker dan kacamata medis serta sembako pada Kamis, 7 Mei 2020.

Selain itu, imbuh dia, Satgas Covid-19 MUI juga telah membagikan bantuan sembako sebanyak 100 paket di Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Tujuh puluh paket sembako untuk warga dhuafa di Kecamatan Senen.

Sebanyak 47 Paket Sembako untuk tunanetra dan warga dhuafa Desa Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Sepuluh paket untuk aktivitas MCCC. Delapan kardus masker dan empat kardus kacamata medis yang diterima MDMC untuk 89 rumah sakit yang dikelola MCCC.

Selain itu, Satgas Covid-19 MUI Pusat juga menyalurkan dua kardus dan 20 kotak masker kepada Ustadz Fatoni.

Satu kardus masker masing-masing untuk An-Nahdlah Depok, Satgas BKPRMI, RSIJ Cempaka Putik Jakarta Pusat, serta Puskesmas Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, imbuh Nadjam, pada Rabu (6/5) Satgas Covid-19 MUI juga sudah membagikan sembako di beberapa wilayah antara lain 100 paket untuk kelurahan Kalimulya, Kampung Jati, Pondok Rajeg, Kampung Sawah, Cilodong, Kalibaru, dan Pancoran Mas Depok.

“Sebanyak 50 paket untuk Kampung Melayu Gurusan Jakarta Timur. 50 Paket untuk Pesantren Nuwaar Bekasi,” ujar dia.

Dia menjelaskan, 154 Paket untuk Forum Komunikasi Diniyah Depok, 100 Paket untuk Masjid An-Nahdlah Depok, 100 Paket untuk Masjid Al-Barkah Depok, 300 Paket untuk Forum Komunikasi Diniyah (FKDT) DKI Jakarta.

Sementara itu 250 Paket untuk guru-guru PAUD DKI Jakarta, 100 Paket untuk guru Ngaji dan Takmir Masjid DKI Jakarta, dan enam Paket untuk ojek daring. “Total paket tahap tiga ini sebanyak 1.210 paket,” kata dia.

Penyerahan terbaru, ujar Nadjam, pada Jumat (8/5) yaitu sebanyak 20 Paket untuk Satgas BKPRMI, 50 Paket untuk komisi, lembaga, dan badan di bawah lingkup MUI. “Dengan demikian semua paket yang diserahkan sejumlah 2.325 paket,” ujar dia.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:09

Puasa Jangan Lemas!