Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.573 views

Panggung Miss Queen dan Tenggelamnya Bahtera Masyarakat

 

Oleh:

Ari Sofiyanti || Alumni Universitas Airlangga

 

ADA suatu permisalan yang menarik mengenai masyarakat. Dikatakan, sebuah kapal dihuni oleh orang-orang yang sebagian menempati bagian atas dan sebagian menempati bagian bawah kapal. Ketika orang-orang yang berada di bagian bawah ingin mengambil air, tentu mereka harus melewati orang-orang yang ada di bagian atas. Kemudian suatu waktu, alih-alih mengambil air dari atas mereka malah melubangi kapal untuk mendapatkan air.

Lalu, apa yang akan terjadi? Tentu jika tidak ada yang memperingatkan dan memperbaiki perbuatan itu, kapal akan tenggelam beserta seluruh penumpangnya.

Dari perumpamaan di atas, kita akan mengevaluasi isu terkini di Indonesia mengenai Miss International Queen. Sebuah kontes kompetisi kecantikan terbesar dan dikatakan paling prestisius bagi wanita transgender di seluruh dunia. Kontes ini diselenggarakan setiap tahun sejak 2004. Dikatakan pula tujuan dari kontes ini adalah menumbuhkan kesadaran hak transgender di kalangan masyarakat internasional, penggalangan dana akan disumbangkan ke yayasan AIDS Kerajaan Thai, membangun persahabatan, sikap sportif dan bertukar ide antar komunitas LGBT internasional.

Kembali pada perumpamaan kita tadi, yang sejatinya adalah hadits Rasulullah. Kontes Miss Queen adalah salah satu bentuk perbuatan melubangi kapal. Ketika bahtera masyarakat mengarungi lautan kehidupan, manusia tentu ingin mengambil apa-apa yang ada dalam lautan kehidupan itu. Namun, apakah yang kita ambil adalah sesuatu yang benar? Dan apakah cara untuk mengambilnya adalah cara yang benar?

Jika kita kembali pada pedoman hidup kita sebagai muslim, yaitu Islam tentu kita akan mencari jawabannya di dalam Al Quran dan As Sunnah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” (HR. Bukhari 5885).

Hadits di atas menjadi salah satu dalil keharaman transgender. Menyerupai saja dilaknat oleh Allah, apalagi bertransformasi sepenuhnya? Padahal larangan Allah melakukan perbuatan transgender adalah bentuk kasih sayang-Nya seperti kasih sayang ibu kepada bayinya, bahkan jauh lebih besar daripada itu. Karena semakin marak penyimpangan kodrat manusia, maka akan semakin dekat pula kepunahan atau kehancuran manusia. Namun, keharaman ini kini dilanggar. Bahkan mereka memberi panggung megah untuk kemaksiatan ini. Seperti halnya memberikan kesempatan dan jalan lebar untuk membocorkan kapal. Semakin banyak bocor dan semakin lebar lubangnya, semakin cepat manusia binasa.

Masalahnya, sekarang kita berada dalam sistem sekulerisme kapitalisme. Yang menjadikan kebebasan, materi dan kesenangan duniawi segala-galanya. Tontonan-tontonan penuh kemaksiatan menjadi konsumsi setiap hari lalu masyarakat menyerap berbagai kemaksiatan itu sehingga terinspirasi untuk melakukannya. Transgender diberi panggung, sehingga mereka merasa apa yang mereka lakukan adalah kebenaran dan kebanggaan.

 Masyarakat sekuler terdiri dari manusia yang egois. Kita sering melihat di sekitar kita, jika ada anak yang mengalami kelainan genetik atau psikologis yang membuatnya cenderung transgender, malah dibully atau ditertawakan. Semua trauma mereka, depresi dan penderitaan pun disebabkan oleh sistem ini.

Masyarakat sekuler kapitalis tidak paham cara mengembalikan mereka pada fitrahnya. Dari sinilah sumber kerusakan manusia berasal. Sistem inilah yang memicu transgender berkembangbiak dengan pesat.

Solusi dari masalah ‘lubang kapal’ berupa transgender ini telah diatur dengan apik oleh Islam. Islam memberi suasana yaang mendukung terciptanya ketakwaan. Seluruh individu diberikan pembinaan sejak kecil agar mereka memahami tujuan mereka diciptakan sebagai makhluk, yaitu beribadah kepada Allah. Islam akan membentuk kepribadian seseorang menjadi kuat dan mulia. Sehingga tidak mudah mengalami kegoyahan walaupun ditimpa ujian.

Di sisi lain, masyarakat Islam adalah masyarakat yang peduli. Giat beramar ma’ruf nahi munkar, yaitu mencegah ‘para pembcocor kapal’ dan memperbaiki ‘kerusakan kapal’ dengan Islam. Masyarakat Islam paham bagaimana memperlakukan orang-orang yang memiliki kecenderungan masalah seksual, mereka tidak dibully atau dibuat bahan hiburan. Tapi diajak berpikir jernih hakikat penciptaannya. Hingga tersadar dan kembali pada fitrahnya.

Kemudian, satu hal yang sangat penting adalah negara yang menerapkan Islam secara totalitas. Penerapan Islam dalam semua bidang kehidupan adalah satu-satunya jawaban dari seluruh permasalahan umat manusia. Penerapan Islam kaffah inilah yang menjamin kebutuhan manusia secara fisik maupun psikologis di dunia dan menjamin pula bagi keselamatan manusia di akhirat kelak. Insya Allah.

Negara Islam tidak akan memberi kesempatan atau fasilitas pada kemaksiatan. Bahkan memberi sanksi yang tegas agar membuat jera. Namun sebelum mereka memberi sanksi, akan diupayakan untuk membina, mengobati mereka atau memberi terapi dengan fasilitas terbaik. Negara harus bertanggungjawab untuk menyelesaikan masalah mereka sesuai tuntunan syariat.

Semua inilah keindahan suasana islam yang jauh dari kemaksiatan sehingga meminimalisasi perilaku menyimpang transgender. Ketika Allah menghendaki ujian bagi manusia, sesungguhnya Allah juga telah menetapkan jalan keluarnya. Sesungguhnya apapun yang diperintahkan kepada kita pasti membawa kebaikan dan apaun yang dilarang oleh Allah pasti membawa bahaya besar. Islam lah yang dapat memanusiakan manusia, bahkan memuliakan manusia. Tinggal kita sebagai manusia, maukah kita berupaya menjalankan syariat-Nya? Maukah kita menerapkan Islam untuk menjaga bahtera umat ini berlayar mengarungi lautan kehidupan hingga tujuan tanpa mengalami kebinasaan?*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News
Corbuzier Main LGBT

Corbuzier Main LGBT

Rabu, 18 May 2022 13:44

Deportasi UAS, Singapura Sebut Ustadz Abdul Shomad Ditolak Masuk Karena Sebarkan 'Ekstrimisme'

Deportasi UAS, Singapura Sebut Ustadz Abdul Shomad Ditolak Masuk Karena Sebarkan 'Ekstrimisme'

Rabu, 18 May 2022 08:45

Ramadhan Yang Membekas

Ramadhan Yang Membekas

Selasa, 17 May 2022 22:10

JITU Mengutuk Keras Penembakan Terhadap Jurnalis Al-Jazeera

JITU Mengutuk Keras Penembakan Terhadap Jurnalis Al-Jazeera

Selasa, 17 May 2022 22:06

Pembongkaran Masjid Muhammadiyah di Aceh Menyakiti Umat Islam

Pembongkaran Masjid Muhammadiyah di Aceh Menyakiti Umat Islam

Selasa, 17 May 2022 21:52

Laporan Baru PBB Sebut Taliban Dan Al-Qaidah 'Tetap Sekutu Dekat'

Laporan Baru PBB Sebut Taliban Dan Al-Qaidah 'Tetap Sekutu Dekat'

Selasa, 17 May 2022 21:02

Mahasiswa sebagai Sasaran Sekaligus Ujung Tombak dalam Menangkal Paham LGBT

Mahasiswa sebagai Sasaran Sekaligus Ujung Tombak dalam Menangkal Paham LGBT

Selasa, 17 May 2022 12:01

Imarah Islam Afghanistan Telah Rekrut Lebih Dari 130.000 Dari Target 150.000 Tentara

Imarah Islam Afghanistan Telah Rekrut Lebih Dari 130.000 Dari Target 150.000 Tentara

Senin, 16 May 2022 22:05

Ukraina Klaim Gagalkan Serangan Rusia Di Wilayah Timur Laut Summy

Ukraina Klaim Gagalkan Serangan Rusia Di Wilayah Timur Laut Summy

Senin, 16 May 2022 21:10

Ekonomi Mesir Rugi 104 Trilyun Akibat Perang Rusia-Ukraina

Ekonomi Mesir Rugi 104 Trilyun Akibat Perang Rusia-Ukraina

Senin, 16 May 2022 20:07

PKS Tolak RUU TPKS karena Tidak Melarang LGBT dan Perzinaan

PKS Tolak RUU TPKS karena Tidak Melarang LGBT dan Perzinaan

Senin, 16 May 2022 14:22

Islamofobia Kini dan Akhir Zaman

Islamofobia Kini dan Akhir Zaman

Senin, 16 May 2022 14:17

Al-Qur’an Mengajar Kita Bersikap Tegas pada Homoseksualitas

Al-Qur’an Mengajar Kita Bersikap Tegas pada Homoseksualitas

Senin, 16 May 2022 13:55

Intelijen Militer Inggris Sebut Rusia Kemungkinan Kehilangan Sepertiga Pasukannya Di Ukraina

Intelijen Militer Inggris Sebut Rusia Kemungkinan Kehilangan Sepertiga Pasukannya Di Ukraina

Ahad, 15 May 2022 21:30

Rusia Tolak Tawaran Turki Untuk Mengevakuasi Pasukan Ukraina Yang Terluka Dari Mariupol

Rusia Tolak Tawaran Turki Untuk Mengevakuasi Pasukan Ukraina Yang Terluka Dari Mariupol

Ahad, 15 May 2022 20:57

Bikin Desain atau Video Marketing kini diskon dari 299 ribu jadi 99 ribu!

Bikin Desain atau Video Marketing kini diskon dari 299 ribu jadi 99 ribu!

Ahad, 15 May 2022 18:40

Promosi LGBT Mengerdilkan Institusi Keluarga dan Merusak Moral Bangsa

Promosi LGBT Mengerdilkan Institusi Keluarga dan Merusak Moral Bangsa

Ahad, 15 May 2022 10:13


MUI

Must Read!
X