Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.509 views

Organisasi-Organisasi Korban Pelecehan Seksual Gereja di Eropa Marak

Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya adanya gelombang protes berbagai bangsa atas tuduhan pelecehan seks yang ditujukan pada Gereja Katolik Roma, dan saat ini kelompok-kelompok advokasi baru bermunculan di seluruh Eropa untuk mendukung para korban pelecehan seksual.

Organisasi-organisasi tersebut saat ini telah aktif di AS selama lebih dari satu dekade, dan saat ini mereka telah mendirikan cabang di Jerman, Belanda, Austria, Italia dan di tempat lain di Eropa, lapor CNN.

Bert Smeets, musisi Belanda (58 tahun), yang telah membentuk sebuah kelompok korban pelecehan seks Gereja Katolik yang menyebut organisasinya dengan nama "Mea Culpa" telah menerima lebih dari 700 panggilan dan e-mail dari orang-orang yang ada di Belanda, rata-rata laporan mereka mengatakan bahwa mereka telah disiksa dan mengalami pelecehan seksual oleh para pastor sewaktu mereka masih anak-anak.

Di Jerman, para korban pelecehan seksual gereja bernama Norbert Denef memulai mendirikan organisasi baru korban pelecehan seksual gereja pada bulan lalu dan organisasi/kelompok mereka yang disebut dengan "Network B" telah dihubungi oleh ratusan korban pelecehan seksual para pastor Katolik.

"Selama bertahun-tahun kami sudah mendengar dari para korban yang ada di Eropa yang saat ini merasa terisolasi," kata Barbara Doris, direktur perlindungan para korban pelecehan seks gereja di AS yang bernama "Survivors Network of those Abused by Priests (SNAP)".

"Lalu tiba-tiba, skandal itu pecah di Jerman dan Austria, dan kami mulai mendapatkan panggilan dan pertanyaan apakah organisasi kami bisa membantu dan memberikan dukungan untuk pergi ke sana," katanya.

Menanggapi bangkitnya gelombang protes berbagai bangsa, Barbara Doris dan pejabat SNAP lainnya berkeliling ke Eropa pada akhir Maret untuk membentuk divisi baru SNAP dan berkoordinasi dengan organisasi baru korban pelecehan gereja di Austria, Belgia, Inggris, Jerman, dan Belanda.(fq/prtv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Eramuslim lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Kamis, 21/02/2019 09:13

Sampai Seperti Itu Pencitraannya