Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.924 views

Nasib Mohamad Jibril ?

Jakarta (voa-islam) - Keluarga Mohamad Jibril menganggap penangkapan yang dilakukan oleh Mabes Polri sebagai penculikan. Sebab hingga kini, Ustadz Abu Jibril, ayah dari Mohamad Jibril masih belum bisa bertemu dengan anaknya yang oleh polisi diduga terlibat pendanaan terorisme dari luar negeri.

Hingga kini, Ustadz Abu Jibril, ayah dari Mohamad Jibril, masih belum bisa bertemu dengan anaknya yang oleh polisi diduga terlibat pendanaan terorisme dari luar negeri.

"Saya sampai hari ini belum ketemu dengan Jibril. Begitu juga keluarganya. Pihak keluarga masih menganggap Jibril diculik karena belum bisa bertemu," kata pengacara keluarga dari Lembaga Bantuan Hukum Muslim, Haryadi Nasution, Rabu (26/8/2009).

Haryadi mengatakan, Selasa (25/8/2009) malam, seorang petinggi Polri menyuruh datang Ustadz Abu Jibril untuk bertemu dengan anaknya. Namun setelah tiba di Mabes Polri, Ustadz dan pengacara sama sekali tidak bisa bertemu dengan Jibril.

"Salah satu petinggi Polri suruh datang karena Jibril ditangkap. Sampai di sana nggak ada. Sudah tanya ke Bareskrim katanya nggak ada. Kalau ada pasti lewat sini (Bareskrim)," ujarnya.

Pengacara dan keluarga menunggu hingga pukul 21.25 WIB, namun Jibril dan konfirmasi dari pihak Mabes masih belum ada. Bahkan mulai tengah malam dan pagi ini, polisi masih belum memberikan konfirmasi apa pun untuk bisa bertemu Jibril.

"Saya telepon tadi malam (polisi) masih belum diangkat. Nanti usai jumpa pers kita akan kembali ke Mabes Polri," jelasnya.

Ustadz Abu Jibriel sendiri tidak habis fikir, mengapa aparat kepolisian bisa berbuat anarkis dan bergaya preman dalam menangani umat Islam. Beliu juga heran, mengapa usahanya untuk mencari anaknya ke Mabes Polri tidak membuahkan hasil.

Ustadz Abu Jibril mengatakan, hingga saat ini dirinya tidak tahu di mana anak sulungnya berada. "Dia diambil orang tidak dikenal, dicegat di tengah jalan, diperlakukan dengan tidak beradab," sesalnya.

Ustadz Abu Jibril mengatakan, hingga saat ini dirinya tidak tahu di mana anak sulungnya berada.

Ustadz Abu Jibril juga menuturkan kebiadaban tiga orang tak dikenal itu, yakni menengkurapkan M Jibriel, menginjak, dan lalu memborgolnya. Ketika pengacara Arrahmah.com bertanya akan dibawa kemana, dikatakan bahwa dia  harus didampingi pengacara, para preman itu mengatakan "nanti, nanti."

Jibril ditengkurapkan, diinjak, lalu diborgol. Ketika pengacara Arrahmah.com bertanya akan dibawa kemana, dikatakan bahwa dia  harus didampingi pengacara, para preman itu mengatakan "nanti, nanti."

Berdasarkan keterangan adik Jibril, Mikael Abdulrahman, Jibril dibawa oleh 3 orang laki-laki berbadan tegap. Saat itu, Jibril sedang dalam perjalanan ke rumah ayahnya di Pamulang, Tangerang, Selasa (25/8).

Mikail melihat Jibril dimasukkan ke dalam mobil Honda CR-V silver bernopol B 8190 CX. Mobil itu langsung melesat ke arah Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Mabes Polri membenarkan adanya penangkapan Jibril. Jibril ditangkap sebelum pukul 16.00 WIB. Jibril sementara diduga terlibat dalam aliran dana teroris. Jibril diciduk hanya beberapa jam ditetapkan sebagai DPO terorisme. (PurWd/v-i/dtk)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X