Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.636 views

Bomber Cirebon M Syarif Dimakamkan di Blok Mujahidin TPU Pondok Rangon

JAKARTA (voa-islam.com) – Setelah seminggu menginap di RS Polri Jakarta, akhirnya jenazah bomber isytisyhad Muhammad Syarif Astanagarif dimakamkan di blok Mujahidin TPU Pondok Ranggon, satu blok dengan makam Syaifudin Zuhri, Muhammad Syahrir dan Ibrahim.

Mendengar informasi akan dimakamkannya jenazah Syarif, kru liputan voa-islam.com segera meluncur ke TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pukul 09.40. Setelah menunggu   beberapa lama, terlihat sebuah Ambulance dan beberapa mobil kendaraan pelayat.

Dari keterangan petugas, ternyata benar, ini adalah prosesi pemakaman jenazah Syarif yang tewas seminggu yang lalu dengan aksi bom istisyhad di Mapolresta Cirebon.

Jenazah Syarif dikuburkan pada Jum'at pagi (22/4/2011) sekitar pukul 10.00 di Blok AB komplek pemakaman Pondok Ranggon Jakarta Timur. Nampaknya blok pemakaman ini dikhususkan untuk para mujahidin yang dituding teroris. Tahun lalu, jenazah Syaifudin Zuhri, Muhammad Syahrir dan Ibrahim. Syaifudin Zuhri dan Muhammad Syahrir adalah dua bersaudara bomber Hotel Mariot dan Ritz Carlton, sedangkan Ibrahim Ibrahim ditembak mati Densus di Temanggung, Jawa Tengah.

Jenazah lain yang dimakamkan di blok ini adalah dua mujahidin tak dikenal yang ditembak mati oleh Densus di Cawang, Jakarta Timur. Kedua jenazah tak teridentifikasi ini diberi nama MR. X-I/CWG/0001 dan MR. X-I/CWG/0002.

Prosesi pemakaman yang hanya berlangsung singkat sekitar 20 menit ini diiringi belasan orang termasuk wartawan dan kedua orang tua Syarif.

Jenazah Syarif dimakamkan di Pondok Ranggon setelah sebelumnya ditolak warga untuk dimakamkan di kampung halamannya di Cirebon. Padahal semasa hidupnya Syarif terlihat aktif dalam berbagai aksi pembelaan terhadap umat Islam.

Pasca aksi pemboman di komplek Mapolresta, Jum'at (15/4/2011) pekan lalu, kontroversi dan polemik merebak mengenai sosok Syarif dan aksi bomnya.

Semua tanda tanya tentang sosok Syarif itu terjawab oleh pesan almarhum yang dituliskan di balik sampul buku "Jihad di Asia Tengah: Perang Akhir Zaman" yang ditemukan di rumah mertuanya, Desa Panjalinan Kidul, Kecamatan Sumber Jaya, Majalengka, Jawa Barat. Rupanya, buku jihad karangan Syekh Abu Mus'ab As-Suri menginspirasi jihad Syarif, sehingga sebelum ajalnya, menorehkan pesan sbb:

"Bahwa saya: Muhammad Syarif Insya Allah atas/izin Allah, sangat, sangat!!!!!! Meninggal Syahid. Bukan karena ingin disebut Mujahid tetapi kemuliaan Syahid telah melekat berat di hati. Dengan janji dari yang menciptakan saya dan yang akan mensucikan saya Yaitu janji Allah.......Allah....... Allah. Pesan saya: Sungguh kehidupan dunia hanya menipu."

Kontras sekali dengan spirit menantunya yang anti polisi, Abdul Ghofur justru mengagung-agungkan aparat kepolisian. " Polisi itu sudah seperti Rosul, maka kita harus patuh kepadanya," ujarnya kepada wartawan usai pemakaman.

Ada kejanggalan yang ditemukan wartawan voa-islam.com dalam liputan pemakaman kemarin. Wartawan yang turut meliput pemakaman Mr. X-1 dan Mr. X-2 pada Selasa (8/5/2010)  tahun lalu, hafal betul letak makam keduanya, yakni di samping makam M. Sjahrir dan Syaifudin Zuhri. Jumat kemarin, menurut pantauan wartawan voa-islam.com, makam Mr. X-1 dan Mr. X-2 sudah tidak ada lagi. Justru lokasi makam Mr. X itulah yang saat ini dijadikan sebagai tempat pemakaman Syarif.

Apakah mereka sengaja menghilangkan jejak, karena makam Mr X itu adalah saksi bisu kebrutalan aparat dalam membunuh dan menuding aktivis sebagai teroris tanpa bukti? Wallahu a'lam! [Abu Nayat, A Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Ahad, 16/06/2024 13:34

UKT dan Liberalisasi Pendidikan