Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.885 views

Provokator Salibis: Hari ini Menyusup, Esoknya Lontarkan Panah Api

Ambon (voa-islam) - Setelah membakar rumah kost milik warga muslim di Jl. Mutiara, Mardika, Ambon (15 Oktober 2011) pukul 21.30 WIT, provokator Salibis lagi-lagi berulah di Talake (Tanah Lapang Kecil). Kemarin, Selasa (18 Oktober) pukul 02.00 WIT dini hari, seorang tak dikenal berusaha menyusup ke pemukiman muslim di Talake dekat SMA Muhammadiyah.

Menurut keterangan dari saksi mata, penyusup masuk melalui kampung Waringin. Kampung Waringin adalah pemukiman muslim yang telah dibakar habis oleh masa Kristen pada kerusuhan 11 September 2011 lalu. Kini Kampung Waringin seperti kota mati yang ditinggal penduduknya. Satu satunya bangunan yang masih utuh (meski telah dibakar) adalah sebuah masjid.

Dengan sepeda motor, penyusup itu memasuki pemukiman warga muslim. Sesampai di pertigaan Talake, ia mematikan lampu sepeda motornya. Melihat gelagat mencurigakan itu, seorang penjual minyak tanah dan bensin bertanya kepada pengendara tersebut. “Mau ke mana?

Laki-laki penyusup itu menjawab, “Mau ke dalam (maksudnya ke pemukiman warga).” Begitu masuk ke pemukiman warga, tidak lama kemudian dia keluar lagi. Saat keluar, terlihat dua orang berboncengan sepeda motor. Sepertinya, mereka saling kenal, karena ada interaksi diantara mereka. Dua orang tersebut kemudian pergi ke arah Batu Gantung (Kampung Kristen).

Masih di pertigaan Talake, penyusup itu pura-pura sepeda motornya mogok, hingga ia terus mendorongnya. Tak lama kemudian, motornya melesat kencang  menuju Batu Gantung, Kuda Mati (Kampung Kristen).

Para pemuda muslim yang berjaga malam di Talake meyakini, tiga orang yang pengendara motor tadi benar-benar penyusup yang hendak membuat onar di kampung muslim Talake.  Terlebih, ketiga orang tersebut tidak dikenal penduduk setempat, bahkan datang setelah lewat tengah malam. Provokator Salibis terus memancing kemarahan Muslim Ambon. Seminggu yang lalu, para pemuda yang tengah ronda, melihat sebuah panah api melesat dari arah Waringin pada pukul 04.00 WIT dini hari.

Pihak yang mengatakan Ambon betul-betul aman dan kondusif adalah omong kosong. Buktinya, masih ada pihak-pihak tertentu, terutama pihak Salibis yang terus mencoba membuat onar dengan menyusup ke kampung muslim untuk membuat provokasi dan teror. Hingga saat ini, warga Muslim Ambon tetap siaga, dan akan selalu menjaga kampung mereka dari ulah provokator dan kezaliman kaum salibis. (Ahmad Widad/Des)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X