Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.749 views

Astagfirullah!! Demi Sea Games, Rahmat Allah Ditukar dengan Kemusyrikan

PALEMBANG (voa-islam.com) – Demi perhelatan olahraga dan prestasi duniawi, Gubernur Sumatera Selatan menyewa jasa tujuh orang paranormal untuk mengusir hujan. Padahal hujan adalah rahmat Allah, sedangkan minta bantuan paranormal adalah perbuatan syirik yang dosanya tidak diampuni Allah.

Berbagai cara digunakan untuk menangkal hujan pada acara pembukaan SEA Games XXVI yang akan berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, 11 November mendatang. Selain menggunakan teknologi modifikasi cuaca yang canggih, sebanyak tujuh orang paranormal pawang hujan pun turut dikerahkan.

“Mereka sudah mulai bekerja ini di beberapa titik Jakabaring saat ini,” kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, sebagaimana dikutip Sripoku, Kamis (3/11/2011), menanggapi pertanyaan mengenai hal itu.

Sejak 25 Oktober silam, upaya menghalau hujan juga telah dilakukan oleh Tim Modifikasi Cuaca (TMC) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Tiga pesawat disiapkan untuk keperluan ini.

Padahal sebulan sebelumnya, TMC BPPT bertugas membuat hujan buatan guna memadamkan kebakaran hutan di sekitar Sumatera Selatan.

BPPT yang biasanya bertugas membuat hujan buatan terkait kemarau, kini justru ditugasi memindahkan awan hujan di Palembang ke lokasi lain di kawasan OKI, Sekayu, dan Laut Bangka, demi Seagames. BPPT bertugas mengamankan Jakabaring dengan radius 30 hektare bebas dari hujan, terutama di saat acara pembukaan dan penutupan. Sebab saat ini Sumsel secara umum sudah memasuki musim hujan.

Hujan adalah Rahmat, Jangan ditukar dengan Kemusyrikan Paranormal/Dukun

Hujan adalah air dari langit yang diturunkan Allah dengan penuh keberkahan: “Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam” (Qs Qaaf 9).

Di antara keberkahan dan manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat membutuhkannya untuk keberlangsungan hidup, sebagaimana Allah Ta’ala: “Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Qs Al-Anbiya’ 30).

Rasulullah SAW semasa hidupnya adalah orang yang sangat senang dengan hujan, karena hujan adalah rahmat Allah. Dalam hadits dari Anas RA, Rasulullah bahkan bertabarruk (mengambil berkah) dari air hujan:

“Kami bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah kehujanan. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyingkap bajunya hingga terguyur hujan. Kemudian kami mengatakan, ‘Ya Rasulullah, mengapa engkau melakukan demikian?’ Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Karena dia baru saja Allah ciptakan” (HR Muslim).

Hadits di atas dijadikan dalil bagi ulama Syafi’iyah untuk menganjurkan menyingkap sebagian badan (selain aurat) pada awal turunnya hujan, agar terguyur air hujan tersebut.

Keutamaan lainnya, saat hujan adalah waktu yang maqbul untuk memanjatkan doa, sebagaimana sabda Nabi SAW: “Carilah do’a yang mustajab pada saat bertemunya dua pasukan, pada saat iqamah shalat, dan saat turun hujan" (HR Al-Hakim).

Karena demikian banyaknya fadilah hujan, maka Rasulullah SAW menganjurkan doa mulia untuk menyambut rahmat hujan: “Muthirna bi fadhlillahi wa rohmatih” (HR Muslim). Artinya: “Kita diberi hujan karena karunia dan rahmat Allah.”

Menolak hujan dengan meminta bantuan paranormal adalah tindakan yang tidak hanya bertentangan dengan sunnah Rasul, tapi juga kemusyrikan yang tidak terampuni dosanya.

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun lalu dia membenarkan apa-apa yang dikatakan maka sungguh dia telah kafir terhadap apa yang telah diturunkan kepada Muhammad” (HR Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah).

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa besar" (An-Nisaa': 48).

"Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah Neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zhalim itu seorang penolong pun." (Al-Maa-idah: 72).

"Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang lain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya." (An-Nisaa': 116).

“Barang siapa mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka (adalah) ia seolah-olah jatuh dari langit lalu disambar oleh burung, atau diterbangkan angin ke tempat yang jauh.” (Al-Hajj: 31). Wallahu a'lamu bis-shawab. [taz, wid/sripo, dbs]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X