Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.271 views

Terkait Kelompok Jihad Abu Umar, Tuna Netra Divonis 3 Tahun Penjara

JAKARTA (voa-islam.com) - Persidangan pengadilan terhadap kelompok jihad Abu Umar alias Abdullah Umar yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat  sampai kepada agenda vonis.

Abu Umar dan anggotanya yang dituduh telah melakukan tindak pidana terorisme dengan mengadakan latihan militer (i’dad) dan menyimpan senjata api disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat sejak empat bulan lalu.

Mereka dijerat Undang-undang No 15 tahun 2003 tentang pemberantasan tindak pidana Terorisme. Senjata-senjata api milik kelompok jihad Abu Umar dari berbagai jenis yang  dipersiapkan untuk mengantisipasi bila terjadi kerusuhan/perang antar agama seperti di Ambon dan Poso dijadikan sebagai barang bukti adanya perencanaan melakukan tindak pidana terorisme.

Kini sepuluh anggota kelompok jihad Abu Umar satu persatu mulai divonis oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada kamis (10/05/2012). Diantara anggota kelompok jihad Abu Umar yang telah divonis adalah :

Muhammad Hilmi alias Adam divonis 6 tahun penjara. Adam yang berperan memasukkan senjata api dari Filipina ke Indonesia sebelumnya dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan hukuman 8 tahun penjara.

Muhammad Ali Akbar alias Arief yang dalam penangkapan di rumahnya di Kembangan Jakarta Barat ditemukan senjata api laras panjang jenis M 16 divonis oleh majelis hakim dengan 3 tahun penjara. Vonis ini lebih ringan 1 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum dengan hukuman 4 tahun penjara.

Munir divonis 5 tahun penjara karena dituduh terbukti telah menyimpan senjata M 16 yang diterimanya dari Udin. Munir juga dituduh telah terbukti menyumbang sebanyak 7 juta rupiah kepada kelompok jihad Abu Umar untuk membeli senjata. Sebelumnya Munir dituntut oleh jaksa penuntut Umum dengan hukuman 7 tahun penjara.

Iwan Kurniawan alias Iwan yang dituduh telah bersama-sama dengan Adam memasukkan senjata dari Filipina divonis dengan hukuman 4 tahun 10 bulan. Vonis terhadap Iwan lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut iwan dengan hukuman 7 tahun penjara.

Muhammad Irsyad alias Icad seorang tukang urut yang tuna netra divonis dengan hukuman 3 tahun penjara. Icad yang oleh Jaksa Penuntut Umum dituntut dengan hukuman 4 tahun penjara karena dituduh terbukti telah menyimpan senjata jenis M 16 yang diterimanya dari Munir.

Di tempat yang sama sebelumnya pada kamis lalu (01/05/2012) telah divonis 5 tahun penjara Handoyo alias Salman yang juga anggota kelompok jihad Abu umar. Salman yang sebelumnya dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan hukuman 7 tahun penjara dituduh telah membantu menyimpan dan memindah tempatkan senjata api milik kelompok jihad Abu Umar di wilayah Jakarta Utara.

Dengan telah divonisnya enam orang anggota kelompok jihad Abu Umar maka masih ada empat orang lagi yang menanti vonis. Keempat orang tersebut adalah Zulfikar alias Muhammad Ikhwan alias Abdullah Umar alias Abu Umar yang dituntut 15 tahun penjara, Mansyur Samin alias Samin yang dituntut 6 tahun penjara, Taufik Hidayat alias Ismail dituntut 5 tahun penjara dan Supriyatmo alias Mamo yang dituntut 8 tahun penjara. Rencananya vonis terhadap keempatnya akan dibacakan pada Senin (14/05/2012)  mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. [AF]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X