Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
27.755 views

Foke Dukung Gereja, Umat Kristen Berkati Foke Jadi Gubernur

JAKARTA (voa-islam.com) – Berkat dukungannya terhadap pembangunan gereja megah dan mewah, Fauzi Bowo didukung umat Kristen menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan umat Kristen doakan Foke, sapaan akrabnya, supaya sukses menjadi menteri hebat.

Pemilukada DKI Jakarta masih lama, (11/72012) mendatang. Namun umat Kristen sudah menyatakan dukungan terhadap Cagub Fauzi Bowo yang berpasangan dengan Cawagub Nachrowi Ramli.

Dukungan itu disampaikan secara resmi dalam acara peresmian Gereja Tiberias Indonesia (GTI) di Blok AT-60, Jalan Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (19/06/2012). Bangunan gereja beretnik Romawi modern yang kokoh, mewah, megah dan luas itu diarsiteki jemaat HKBP Menteng, Leonard Tambunan.

Menurut Pendeta Yesaya Pariadji, Ketua Sinoda yang juga Ketua Sidang Gembala GTI, gereja megah itu berdiri berkat bantuan dari berbagai pihak terutama Gubernur Fauzi Bowo.  Karenanya, ia berharap Foke dapat terpilih lagi menjadi gubernur 2012-2017.

Pariadji pun mengajak para jemaat menyanyikan kidung untuk memuliakan Gubernur DKI Fauzi Bowo. Secara serentak, ratusan jemaat pun menyanyikan lagu rohani untuk memuliakan Foke.

“Tuhan mengumpulkan kita di sini hari ini untuk mendoakan Pak Bowo agar  Pak Bowo mendapatkan berkat yang melimpah, menang dalam Pilkada dan menjadi gubernur untuk kedua kalinya. Setelah itu, semoga Pak Bowo menjadi menteri yang terkenal,” kata Pariadji, yang berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Foke atas partisipasinya turut membantu berdirinya gereja megah empat lantai itu.

Pariadji mengklaim, umat Tiberias saat ini mencapai 400.000 orang. “Saya minta mereka semua untuk mendoakan Pak Bowo,” ujar Pariadji lagi.

Ketua panitia pembangunan gereja tersebut, Yosef Nur Edi, mengaku pihaknya memerlukan waktu 18 bulan untuk menyelesaikan pekerjaan raksasa tersebut. Selama masa pembangunan ia mengaku melewati banyak tantangan, pengalaman suka dan duka tapi berkat bantuan Gubernur dan berkat Tuhan semua halangan dapat dilewati dengan baik.

…Dengan berdirinya gereja yang diresmikan Foke ini, kegiatan peribadatan umat Kristen makin lancar…

“Dengan berdirinya gereja ini semoga kegiatan peribadatan umat Tiberias semakin lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pembangunan gereja ini, yang saking banyaknya tidak dapat saya sebutkan satu per satu,” kata Yosef.

Sementara itu, Fauzi Bowo dalam sambutannya menyatakan gembira, karena akhirnya gereja Tiberias bisa berdiri, hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang menjadi umat agama apapun di DKI dapat  menjalankan ibadahnya tanpa perlakuan diskriminatif.

“Marilah kita sama-sama menciptakan suasana rukun, harmonis dan saling menghormati,” kata Foke yang mengawali sambutannya dengan ucapan “shalom” untuk jemaat gereja dan dilanjutkan dengan ucapan “assalamu’alaikum” untuk umat Islam yang terdiri dari anggota DRPD, walikota Jakarta Utara, staf pegawai Pemprov dan aparat.

Foke juga mengatakan bahwa dirinya seperti manajer yang harus mempertanggungjawabkan pekerjaannya kepada warga Jakarta, termasuk umat Tiberias. “Itu secara horizontal. Secara vertikal, saya akan mempertanggungjawabkan pekerjaan saya kepada Tuhan,” ujar Foke, disambut tepuk tangan jemaat.

Saya ikut gembira, cita-cita umat Tiberias untuk memiliki gereja yang megah tercapai sudah, ujar Foke

Acara ini disaksikan oleh bos perusahaan pengembang, Ir Ciputra, yang pernah menghadap Fauzi Bowo ketika masih menjadi wakil dari Gubernur DKI terdahulu, Sutiyoso.

“Waktu itu, Pak Pariadji yang memperkenalkan saya dengan Pak Ciputra mengenai rencana pembangunan gereja ini. Saya ikut gembira, cita-cita umat (jemaat gereja) Tiberias untuk memiliki gereja yang megah tercapai sudah,” ujar Gubernur DKI Jakarta yang pernah sekolah di SD Katolik Bellarminus dan Kolese Kanisius Jakarta itu. [taz/dbs]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X