Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.835 views

Abdullah: Korban Penangkapan Densus 88 Alami Depresi Berat

AMBON (voa-islam.com) - Salah seorang yang ditangkap oleh Densus 88 di Ambon dengan tuduhan terorisme adalah  Abdullah (30 tahun) mengalami depresi berat setelah dibebaskan.

Abdullah ditangkap pada Ahad 09 September 2012 di rumahnya oleh Densus 88. Setelah dilakukan penyidikan selama 7 hari akhirnya pada Sabtu (15/09/2012). Abdullah bersama tiga orang lainnya dibebaskan oleh Polisi karena tidak terbukti terlibat melakukan  tindak pidana terorisme.

Setelah dibebaskan Abdullah mengalami depresi berat, mungkin karena siksaan dan penganiayaan selama penyidikan seperti yang dialami oleh setiap terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88.

Saat dikunjungi di rumahnya di Gang Banjau desa Batu Merah pada Kamis (20/09/2012) kondisi Abdullah sangat memprihatinkan. Bahkan dua hari sebelumnya Abdullah tidak bisa mengenal teman-teman yang selama ini dia kenal baik.

Abdullah menatap ketakutan dan mengucapkan sesuatu yang menggambarkan ia dalam kondisi sangat takut. Ketika didatangi pun Abdullah dengan ketakutan bertanya,"ada apa lagi Abang? beta seng tahu apa-apa?" Ada kalanya dia seperti menangis dan menggaruk-garuk kepalanya dan berkata,"beta seng bawa apa-apa."

Yang sangat menyedihkan dalam keadaan duduk didepan pintu  dengan ketakutan sambil memegang kedua lututnya ia berkata,"ustadz ! Beta tobat jua,beta seng mau ikut-ikut lae...beta mau jadi orang biasa saja".

Menurut keluarganya abdullah pada malam hari sering bicara sendiri menanyakan keadaan anak dan istrinya, padahal istri dan kedua anaknya tinggal satu rumah dengan Abdullah.

Masih menurut keluarganya, sampai hari ini Abdullah belum bisa beraktifitas seperti biasa sebagai pedagang pakaian di dekat terminal Mardika Ambon. Bahkan ketika ditanya kapan dirinya hendak berdagang kembali, Abdullah justru menatap seperti orang bingung dan tidak menjawab, kemudian ia menggaruk kepalanya terus mendekap kedua lututnya seperti orang kedinginan.

Kru voa-Islam.com juga sempat menanyakan tentang keadaan yang dialami Abdullah  kepada Hasan Selamet salah seorang pengacara TPM Maluku, Hasan mengatakan bahwa ia sempat menjenguk Abdullah di Rutan Polda Maluku dengan maksud hendak mendampinginya sebagai kuasa hukum  namun tidak diizinkan bertemu.

Pengacara yang biasa disapa dengan panggilan pak Acang mengatakan; "Polisi bertindak agresif dalam melakukan penangkapan, seharusnya polisi tidak bisa menahan seseorang kecuali dengan minimal dua alat bukti, namun karena tidak memiliki alat bukti maka ia melakukan penyiksaan untuk mendapatkan alat bukti, ini adalah pelanggaran HAM," ujarnya.

Pak Acang juga menambahkan,"bagaimana mereka akan menegakkan hukum jika mereka sendiri melanggar hukum?" tambahnya. [AF]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X