Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.992 views

Mitt Romney Mengalahkan Barack Obama

Denver (voa-islam.com) Sesudah berlangsung debat antara calon presiden Mitt Romney dan Presiden Barack Obama di Denver, Colorado, menunjukkan calon presiden Mitt Romney menang diputaran pertama. Mitt Romney diunggulkan atas Presiden Obama. Romnye nampak begitu agresif menyerang kebijakan Obama, terutama dibidang ekonomi.

Debat ini akan berlangsung tiga  seri untuk capres dan satu putaran untuk cawapres. Debat antar kandidat sudah merupakan tradisi pemilihan presiden AS yang kemudian banyak ditiru di berbagai negara yang menganut demokrasi di dunia.

Debat juga lazim dipakai di  konvensi partai, fase sebelum seorang calon secara resmi diusung Partai Republik atau Demokrat sebagai calon resmi presiden AS. Meski menurut statistik debat tidak banyak menentukan hasil akhir pemilu. Namun debat ini menjadi ajang, dan dianggap penting sebagai arena untuk menunjukkan keunggulan masing-masing calon.

Acara debat  berlangsung selama 90 menit, dan diperkirakan ditonton oleh 60 juta pemirsa televisi melalui siaran langsung di seluruh dunia. Tiga debat lain akan dilangsungkan dalam empat minggu mendatang menjelang pemilihan presiden pada 6 November nanti.

Membalikkan Keadaan

Debat  dipandu oleh Jim Lehrer, seorang wartawan senior dan penyiar stasiun televisi PBS, di mana Presiden Obama akan mendapat giliran pertama  menjawab pertanyaan.

Begitu pentingnya agenda debat ini kedua kandidat dilaporkan mempersiapkan diri dengan sangat ketat. Romney bertemu dengan ahli strateginya sepanjang  hari Rabu (Rabu malam WIB), sebelum menuju tempat debat pada sore hari. Sementara Presiden Obama yang sedang dalam tur kampanyenya di Colorado juga menyiapkan diri sepanjang perjalanan.

Sejauh ini posisi Obama masih lebih dijagokan melihat hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos yang pada Rabu kemarin menunjukkan keunggulan 47-41 persen untuk Obama dibanding Romney.

Jajak pendapat lain dari NPR menunjukkan dukungan untuk Obama mencapai 51-44 persen dibanding Romney.

Meski debat bisa jadi momentum untuk membalik keadaan, kesalahan sekali pun kecil dalam debat ini juga bisa jadi malapetaka.

Debat hari ini banyak dinilai sebagai agenda terpenting selama rangkaian debat mendatang, karena fokus pada isu domestik di mana Romney menggunakan lesunya ekonomi AS sebagai bahan serangan utama terhadap kinerja pemerintah Presiden Obama.

Hampir lima selama pemerintahan Obama, tak berhasil mengangkat ekonomi Amerika Serikat yang dihantam badai resesi, dan ekonomi negeri itu mengalami stagnan, dan bahkan menuju depresi, yang hanya pernah terjadi di tahun l930 an.

Kemenangan Romney

Namun, berdasarkan jajak pendapat CNN/ORC menyatakan 67 persen pemilih terdaftar menilai Romney menang dalam putaran debat pertama ini, sementara hanya 25 persen mengunggulkan Obama.

Jajak seketika jaringan televisi AS juga mengunggulkan Romney dimana media seperti CBS News, misalnya, menyebut 46 persen pemilih mengambang menyatakan Romney menang, sementara hanya 22 persen menjagokan Obama.

Jajak pendapat versi Xbox Live mengindikasikan 59 persen pemirsa akan memberikan suara untuk Obama jika pemilu dilangsungkan hari ini sementara 27 persen suara akan diberikan pada Romney.

Situasi benar-benar dapat mengubah keadaan yang sangat drastis, bila Romney berhasil dengan sangat telak mengalahkan Barack Obama di Denver melalui debat. Kemudian berdampak terhadap pemunguntan suara di bulan Nopember nanti.

Jika Mitt Romney berhasil mengungguli Barack Obama, maka Amerika Serikat akan kembali ke era konservatif, dan Timur Tengah akan meledak perang. Mitt R9mney akan menggunakan kekuatan militernya mendukung Netanyahu menyerang Iran.

Demokrasi di Barat memang sangat mahal, hanya dapat dijalankan negara-negara yang menganut sistem kapitalis.

Sekarang negara-negara penganut demokrasi, semua mulai hancur, tercermin di semua negara di zona Eropa, yang kehancuran itu dimulai dari Yunani, yang menjadi bapak moyangnya demokrasi.  af/dm

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X