Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.359 views

Dahlan Iskan, Informasinya Hanya Kelas Gombal

Jakarta, (voa-islam.com) Sebelum datang ke BK (Badan Kehormatan) gemuruhnya seperti badai "Sandy", dan sangat luar biasa covered media dan harapan publik terhadap pejabat  yang bernama Dahlan Iskan.

Semuanya harapan publik ditumpahkan kepada Dahlan Iskan, yang akan membongkar segala kebusukan dan borok-borok DPR. Dengan modal sekali "cuapan" DPR tukang peras, maka DPR akan terbongkar segala kebusukan dan kebobrokannya.

Ternyata ketika Dahlan Iskan sudah bertemu dengan BK, Menteri BUMN itu, tak bernyali. Informasinya ternyata hanyalah berkelas "gombal" belaka. Makanya, Dahlan Iskan hanyalah tak lebih seperti "tong kosong".

Sementara itu, para analis khawatir, sebagai wartawan kawakan, kalau langkahnya tidak meyakinkan dan tidak hati-hati, maka nilai Dahlan mengalami devaluasi.

Politikus Senayan mempertanyakan tindakan Menteri BUMN Dahlan Iskan melontarkan bola panas soal permintaan jatah atau upeti kepada direksi BUMN. Menurut mereka, isu yang disampaikan Dahlan tidak berdasarkan bukti yang cukup.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Akbar Faisal secara tegas menyatakan info dari Menteri BUMN Dahkan Iskan hanya sebagai informasi sampah belaka. "Saya takutnya kita mengembangkan informasi yang tidak jelas. Jadi saya menganggap info ini sampah. Lebih bagus Pak Dahlan bawa bukti ke KPK," jelas Akbar Faisal di Makassar, kemarin.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi salah satu partai yang disebut Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai salah satu penerima upeti dari BUMN lewat anggota legislatifnya.

Akbar menjelaskan, ia juga menerima info yang mengatasnamakan Humas BUMN, tapi kemudian dibantah oleh Humas sendiri bahwa itu tidak benar. "Jadi kenapa harus membahas yang tidak benar hanya buang waktu saja. Lagian nama saya inisialnya bukan FA tapi AF," tegasnya.

"Itu informasinya tidak berdasarkan fakta dan data," kata politikus PDIP, Hendrawan Supratikno. "Kalau mau kasar, informasi Pak Dahlan mendekati kualitas sampah," kata politikus PDIP ini di Jakarta, Selasa (6/11/2012). Seharusnya, Dahlan mengumpulkan bukti terlebih dahulu, dan tidak menyampaikan temuan spekulatif semata. Apalagi sebagai menteri, dia seharusnya tidak asal memungut informasi.

Kalangan DPR menjadi gusar, namun tak terganggu dengan isu yang disampaikan Dahlan.

Politikus Gerindra, Eddy Prabowo, berpendapat , Dahlan hanya mencari sensasi. "Sebaiknya dia fokus mengurus BUMN," katanya. Menurut Eddy, saat ini ada banyak dana CSR milik BUMN yang tak jelas penggunaannya.

Kalangan DPR yakin jika sebagai mantan wartawan dan pemilik media, maka Dahlan Iskan paham betul apa itu pembuktian yang kuat. Karena kalau tidak kuat suasananya makin gaduh, dan reputasi Dahlan dipertaruhkan. Kegaduhan itu juga bisa menimbulkan keresahan antar lembaga negara dan lainnya yang saling mempermalukannya. 

Dahlan Iskan peliharaan SBY itu, ternyata tak berani dengan jelas, siapa-siapa yang menjadi bandit dan pemeras di BUMN secara rinci dengan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkannya. af/ilh.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X