Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.110 views

Mantan LDII Roadshow Ke Aceh Untuk Bongkar Kesesatan LDII

ACEH (voa-islam.com) – Forum Ruju' ilal Haq (sebuah forum wadah komunikasi Mantan LDII),  Jum'at (24/5), melakukan roadshow ke Banda Aceh untuk bersilaturahim dengan Wakil Ketua MPU Aceh Tengku H. Faisal Ali ( juga Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). Forum Ruju' ilal Haq (FRIH) diwakili oleh Adam Amrullah selaku Sekjen FRIH.

Dikatakan Adam, pertemuan ini dalam rangka 'saling menasihati” dengan sesama muslim. Dalam pertemuan tersebut, Adam kembali membahas bukti-bukti kesesatan LDII yang hingga saat ini masih berpaham Islam Jamaah, seperti yang diajarkan oleh pendirinya Nurhasan Al Ubaidah.

Tengku Faisal pun mengakui, bahwa dirinya kerap didekati oleh LDII, namun beliau selalu menolak LDII. "Mereka selalu berusaha menemui saya. Mereka datang ke kantor PW NU, tapi tidak saya terima, termasuk ke pesantren, juga tidak saya terima. Bukan hanya itu, mereka mau datang ke MPU pun saya tidak terima. Biasanya mereka minta foto bersama, lalu akan dimuat di majalah LDII. Pemberitaannya pun beda dengan acaranya," kata Tengku seperti diceritakan Adam kepada voa-islam.

Menanggapi gencarnya pihak LDII mendekati tokoh agama dan masyarakat untuk mendapatkan “sertifikat tidak sesat” dari MPU (semacam MUI), Tengku Faisal mengatakan "Pernah ada ulama yang dibawa ke pondok LDII di Jawa Timur. Kemudian membela mereka. Tapi, begitu ketemu saya, langsung saya debat (adu argumentasi)."

Tengku Faisal menjelaskan, sudah ada 9 orang MPU Aceh yang dibawa ke Pondok LDII Jawa Timur. Sepertinya ini menjadi program mereka setiap tahun. Bahkan ada ulama MPU yang diundang mengisi pengajian atau ceramah di LDII. Alih-alih membina LDII, tak sedikit ulama yang dimanfaatkan oleh LDII.

Tengku Faisal kemudian berupaya untuk mengumpulkan teman-teman di  MPU yang pernah dibawa ke Pondok LDII di Jawa Timur untuk menjelaskan bukti-bukti tentang LDII. Tapi, sayang, tidak satupun dari mereka yang bisa hadir.

Dalam pertemuan itu, FRIH bertemu dengan anggota MPU Aceh Besar, Ust AbdulRazaq – yang juga pimpinan Pondok Pesantren Darruzzaahidiin, dan  Dosen di IAIN Aceh, Ust Hatta Mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Aceh, serta Ust Fairuz (Polisi Syariat Aceh) dan Ust Perdana Akhmad (Trainer Ruqyah Syar'iyyah). Para ustadz itu peduli dengan keselamatan akidah Umat Islam dari sekte dan paham sesat.

FRIH Bongkar LDII

Dalam pertemuan dengan MPU Aceh, Adam Amrullah  kembali menjelaskan bukti kedustaan paradigma baru LDII. Adam menunjukkan bukti transkrip nasehat Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam tahun 2011 -- yang sangat gamblang menjelaskan bahwa LDII adalah Islam Jamaah --  sebuah sekte yang mengkafirkan Umat Islam di luar LDII.

"LDII adalah Islam Jamaah, negara dalam negara, mereka terus mendakwahkan paham buatan Nurhasan al kadzdzab yang sudah dilarang Jaksa Agung dan difatwa sesat oleh MUI. LDII bersumpah palsu dengan menyatakan mereka sudah tobat dari ajaran Nurhasan. Namun bukti valid ini membongkar segala kepalsuan mereka" ujar Adam.

Lebih lanjut  Adam menjelaskan, para ulama yang dibawa ke pondok LDII itu biasanya dibawa ke Perpustakaan LDII. “Itu adalah bentuk tipuan yang biasa dilakukan LDII. Karena kitab-kitab yang ada di perpustakaan mereka mayoritas tidak pernah diajarkan di LDII. Kitab-kitab itu hanya untuk menjebak ulama, agar percaya bahwa LDII menggunakan kitab-kitab yang sama. LDII toh masih terus mengajarkan Quran dan Kutubusittah dalam pemahaman yang diajarkan oleh Nurhasan,"ungkap Adam.

Adam kemudian menunjukkan bukti seperti Surat MUI 2006 yang memiliki stempel invalid, yang banyak menipu tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain itu juga diperlihatkan foto-foto Imamnya Islam Jamaah yang hingga detik ini masih dilindungi oleh Ormas LDII. Termasuk foto-foto ormas Islam Jamaah lainnya seperti Sentra Komunikasi Mitra Polri (SENKOM), Persatuan Silat Nasional ASAD, Cinta Alam Indonesia (CAI) dan bukti-bukti valid lainnya.

Kepada MPU, Adam menjelaskan blog www.rujuilalhaq.blogspot.com.  "Sengaja kami buat blog ini agar Umat Islam dengan mudah mendapatkan bukti-bukti ini, sehingga umat terjaga dari bahaya paham Islam Jamaah atau LDII. Kami siap memberikan keterangan dan informasi valid seputar bukti-bukti kedustaan LDII. Bahkan kami siap bermubahalah dengan pimpinan Islam Jamaah/ LDII".

Selain menjumpai MPU Aceh, FRIH juga mengisi kajian di Masjid Jami' Darussalaam yang jamaahnya kebanyakan aktifis dakwah Kampus Universitas Syiah Kuala dan Arimatea Aceh.  Kajian itu untuk mengupas bukti-bukti kedustaan LDII.

Para ustadz di Aceh berharap, MPU terus menyebarkan info ini ke masyarakat, agar umat paham, karena umat belum banyak yang tahu asli LDII ini. MUI harusnya menyampaikan ke masyarakat, bukan malah ditutup-tutupi.

Iman Masjid, Zamakhsyari juga menambahkan, "Umat harus berhati-hati, memperkuat akidah agar tidak tergoda oleh paham LDII. Jangan coba-coba mendekat karena bisa terpengaru oleh LDII.MPU maupun MUI hendaknya lebih gencar lah mengkaji aliran-aliran sesat, jangan hanya menunggu laporan, tapi harus proaktif menjaga akidah umat.” [desastian/FRIH)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X