Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
39.051 views

Ustadz Adam Amrullah Tantang Pentolan Aliran Sesat LDII Mubahalah

JAKARTA (voa-islam.com) -  Terkait penyerangan pengajian di masjid Al-Hijri, di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor, Ketua Umum aliran sesat LDII, Abdullah Syam, berkilah ada upaya-upaya pihak-pihak tertentu untuk memecah belah persatuan ummat Islam.

“Tidak jauh-jauh, LDII sendiri mendapatkan cobaan atau bahkan dijadikan pilot project dalam upaya memecah belah ummat ini. Seperti kita saksikan bersama dalam beberapa waktu terakhir, ada pihak-pihak yang seolah-olah begitu menguasai seluk beluk LDII dan bahkan mengaku mantan pengurus LDII di berbagai forum, dengan tujuan memprofokasi ummat Islam untuk saling berbenturan,” terang Abdullah Syam dalam silaturrahim dengan sejumlah tokoh masyarakat dan media, Senin (17/6/2013).

Iskandar, Ketua PC LDII Tanah Sereal,  Bogor, bahkan tak mengakui bahwa massa yang merangsek dan menyerang pengajian di masjid adalah massa dari LDII.

“Bagaimana mungkin saya di tingkat PC bisa mengumpulkan massa sebanyak itu dalam waktu singkat. Kami sebagai organisasi ada mekanisme atau prosedur ketika akan melakukan kegiatan keramaian, apalagi di tingkat PC, harus minta ijin DPD, bahkan DPW dan DPP, karena kami ada program kerja yang sudah baku berdasar putusan Rakernas, Rakerda, Rakercab yang harus disukseskan bersama dari tingkat DPP hingga PC,” kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Jakarta Timur Drs. Sarji Faisal, SH, MPd., yang juga pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) ketika dikonfirmasi tentang kebenaran sebagaimana tertulis di brosur bahwa Adam Amrullah adalah mantan Ketua Pemuda LDII Jakarta Timur, Sarji tegas menampiknya.

“Tidak benar itu. Tidak pernah ada nama Adam Amrullah dalam struktur organisasi, bahkan sebagai Ketua saya tidak mengenalnya,” ujarnya.

Tanggapan Ustadz Adam Amrullah Mantan Pengikut Aliran Sesat LDII

Terkait pemberitaan tersebut, mantan pengkut aliran sesat LDII yang kini bertaubat dan aktif dalam Forum Ruju’ Ilal Haq (FRIH), ustadz Adam Amrullah menyampaikan tanggapannya.

“Kami mantan LDII berusaha menyelamatkan dan membentengi Umat dari Akidah sesat Islam Jamaah, yang dibawa Nurhasan, yang sudah dilarang pemerintah Pelarangan Islam Jama’ah dengan nama apapun dari Jaksa Agung tahun 1971: Surat Keputusan Jaksa Agung RI No: Kep-089/D.A./10/1971 dan difatwakan sesat oleh MUI,” ungkap ustadz Adam Amrullah dalam rilis yang diterima redaksi voa-islam.com, Rabu (19/6/2013).

LDII kata ustadz Adam sudah difatwakan sesat oleh Ulama di Indonesia maupun di Dunia melalui para ulama Mekah dan Madinah:

  1. Link Fatwa Syaikh Yahya, (Ulama Senior Pengajar di MasjidilHaram) Khusus ajaran Islam Jamaah / LDII http://www.youtube.com/watch?v=e0-vxrE4Wy8
  2. Fatwa Ulama Makkah Madinah lainnya , Syaikh Bazmul (Video 1 - bahasa arab dan Video 2 - terjemahannya): http://www.rujuilalhaq.blogspot.com/2013/02/video-fatwa-syaikh-bazmul-khusus-ldii.html

Ustadz Adam Amrullah pun membongkar dusta para petinggi LDII yang menolak dikaitkan dengan Islam Jamaah, padahal sesungguhnya LDII masih mengamalkan kesesatan ajaran Islam Jamaah.

“Kami punya bukti bahwa LDII masih terus mengajarkan ajaran Islam Jamaah, baik rekaman suara, dokumen tulisan, foto. Diantaranya ucapan Abdullah Syam sendiri di Acara Internal Cinta Alam Indonesia (salah satu topeng LDII / Islam Jamaah): http://www.rujuilalhaq.blogspot.com/2013/01/ketua-ldii-membongkar-rahasia-ajaran.html dan https://www.youtube.com/watch?v=KsjiYHvhYHs,” jelasnya.

Ia menambahkan FRIH juga punya saksi-saksi hidup dari mantan-mantan penganut aliran sesat LDII, seperti Wakil Imam Islam Jamaah tingkat Pusat dan Daerah, Ketua Pemuda Islam Jamaah tingkat Daerah, Pengurus DPP LDII, DPD LDII dan para ustadz LDII yang siap bersaksi.

Adapun terkait penyerbuan massa aliran sesat LDII terhadap pengajian di masjid Al-Hijri, UIKA, Bogor, ustadz Adam pun memiliki bukti-bukti bahwa penyerbuan tersebut telah direncanakan.

“Kami punya rekaman yang membuktikan bahwa LDII memang merencanakan penyerbuan dan bahkan di hari H, jelas ada tokoh LDII yang berteriak dan membuat massa turut berteriak-teriak dan akhirnya rusuh: http://www.4shared.com/mp3/1N7uAfhG/LDII_ancam_Muhammadiyah_14_Jun.html,” bebernya.

Terakhir, ustadz Adam Amrullah menantang para ‘pentolan’ aliran sesat LDII untuk bermubahalah untuk membuktikan siapa sesungguhnya yang sesat lagi menyesatkan dan siapa yang benar.

“Kami siap sumpah mubahalah, sumpah saling laknat sesuai Syariat Islam, karena kedustaan LDII / Islam Jamaah nampaknya sudah tidak bisa disembuhkan dengan sekedar dialog biasa. Dan pembinaan MUI serta Depag juga terbukti tidak berhasil. Saya menghimbau semua Umat Islam mendukung Sumpah Mubahalah ini. Antara kami Mantan LDII / Islam Jamaah dengan petinggi-petingginya seperti:

  1. Sulthon Aulia bin Nurhasan (imamnya Islam Jamaah saat ini)
  2. Kasmudi (wakil imam islam jamaah)
  3. Thoyibun (Dai Pusat Islam Jamaah)
  4. Abdullah Syam (Ketua Umum LDII)
  5. Ahmad Kuntjoro (Ketua DPP LDII)
  6. Kholil Busthomi (Ustadz LDII/ Islam Jamaah)
  7. Aziz Ridwan (Ustadz LDII / Islam Jamaah)
  8. Yusuf Thohir (Bidang Keuangan Islam Jamaah Pusat),” tegasnya.

Demikian pernyataan dari ustadz Adam Amrullah mantan pengikut aliran sesat LDII yang kini telah bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Lantas mari kita tunggu, apakah para ‘pentolan’ aliran sesat tersebut berani menjawab tantang mubahalah tersebut? [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X