Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.730 views

MPSI: Pembantaian di Mesir, Umat Islam harus Tinggalkan Demokrasi

Pernyataan Sikap

Masyarakat Peduli Syariah Bekasi

terhadap Kekejaman Pemerintah Sementara Mesir terhadap Kaum Muslimin

Fakta:

  1. Bahwa telah terjadi pembunuhan massal secara sistematis yang dilakukan oleh militer Mesir bekerja sama dengan Kristen Koptik, Kaum Liberal, dengan didukung oleh Partai Salafi Mesir dan beberapa negera Arab pada hari Rabu 14 Agustus 2013 sehingga jumlah korban pembantaian yang dilakukan pasukan keamanan dan militer Mesir saat menguasai lapangan Rabiah Adawiyah mencapai lebih dari 2600 orang dan puluhan ribu terluka.
  2. Bahwa berdasarkan informasi yang shahih masjid-masjid di sekitar kawasan berubah menjadi rumah sakit-rumah sakit lapangan. Sementara itu pasukan keamanan membakar rumah sakit lapangan yang ada di lapangan Rabiah Adawiyah. terdapat dugaan  kuat bahwa militer menyembunyikan jasad para korban untuk menutupi pembantaian yang dilakukan pasukan keamanan Mesir. Berdasarkan informasi Televisi Aljazeera mengutip dari direktur rumah sakit lapangan, Dr. Yahya Makiyah, bahwa pasukan militer dan kepolisian Mesir memblokade rumah sakit lapangan di Rabiah Adawiyah dengan kawat berduri kemudian menembakkan meriam dan peluru gas air mata. Kemudian mereka menyerbu rumah sakit dan mengeluarkan tim medis berserta korban luka seraya membiarkan jasad korban yang gugur di dalam rumah sakit lapangan tersebut (sumber: www.eramuslim.com).
  3. Bahwa telah terjadi pembunuhan massal sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Lapangan bahkan lebih sadis lagi kemudian dilakukan pembakaran jasad korban, lalu dengan tangan dingin kemudian dibawa ke rumah sakit sebagai upaya untuk menyembunyikan kejahatannya.

 

Nash:

  1. Kekejaman tentara Mesir dengan tanpa tedeng aling-aling telah menghina keputusan bersama hasil penunjukan Presiden Mursi sebagai presiden resmi Mesir, adalah melanggar kesepakatan atau telah melakukan pengkhianatan, padahal Alloh swt telah melaknat para pengkhianat tersebut (QS Al Anfal: 27).
  2. Penggunaan cara pembunuhan terhadap kaum muslimin tanpa ada nash yang membenarkan untuk itu adalah telah melanggar sabda Baginda Rasulullah saw. Dari Ibnu Mas’ud radiallahuanhu dia berkata : Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Tidak halal darah seorang muslim yang bersaksi bahwa tidak ada Ilah selain Allah dan bahwa saya (Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam) adalah utusan Allah kecuali dengan tiga sebab : Orang tua yang berzina, membunuh orang lain (dengan sengaja), dan meninggalkan agamanya berpisah dari jamaahnya.(Riwayat Bukhori dan Muslim).   Hal ini sesuai dengan aturan Alloh swt : “Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar.” (QS. Al-An’am: 151).
  3. Telah dilakukannya pembersihan etnis dengan membunuh ribuan dan melukai puluhan ribu kaum muslimin adalah perilaku Fir’aun yang sangat kejam dimana Alloh swt melaknat kaum Fir’aun sebagaimana QS An Naaziat ayat 21-24.

 

Menyerukan:

  1. Kepada tentara Mesir, pemerintah sekuler, liberal untuk segera bertaubat atas kekejamannya, meminta maaf dan siap untuk diqishash sebagaimana Alloh swt telah perintahkan dalam QS Al Baqarah: 178 dan Al Maaidah: 45.
  2. Pemerintah Mesir untuk mengembalikan kepemimpinan kapada Presiden yang sah Dr.Muhamamd Mursi.
  3. Seluruh rakyat Mesir untuk kembali kepada Al Qur’an dan Sunnah dengan menegakkan Syariat Islam sebagai dasar negara untuk menjamin kehidupan yang baik, di dunia dan akhirat.
  4. Meninggalkan demokrasi sebagai pedoman hidup yang sudah terbukti tidak menguntungkan kaum muslimin dan akan menjauhkan dari syariah Islam.
  5. Meninggalkan wala’ (kiblat pertemanan) kepada kaum liberal dan kapitalis pimpinan Amerika Serikat dan sekutunya dan menjadikan kaum mukminin sebagai karib dan shahabat dekat.

Demikian tanggapan kami atas kejadian tersebut, semoga Alloh swt memberikan ampunan kepada kita yang terlalu banyak berdiam diri tanpa berbuat apapun dalam membela saudara kita di Mesir.

 

Bekasi, 8 Syawal 1434 H (15 Agustus 2013)

Dr.Ir. Muhammad Nanang Prayudyanto, MSc.

Ketua MPS Bekasi

Fauzan Al Anshari

Staf Ahli

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X