Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.686 views

Mari Berqurban Untuk Kaum Muslimin di Jalur Gaza yang Diblokade Zionis

(VOA-ISLAM.COM) - Blokade terhadap Jalur Gaza Palestina harusnya tidak menyurutkan semangat untuk ber-Qurban. Dengan Qurban Anda di Jalur Gaza, membuat kaum muslimin disana bisa merasakan atau makan daging.

Assalamualaikum wr. wb.. Apa kabar kaum muslimin semuanya?

Sebagai pengantar untuk pelengkap kampanye program Qurban di Jalur Gaza Palestina, berikut ini saya, Abdillah Onim selaku relawan Indonesia untuk Palestina dan wartawan asal Indonesia yang menetap di Jalur Gaza menyampaikan sekilas tentang kondisi di Jalur Gaza.

Selain itu, dalam pengantar singkat ini diharapkan bisa menjadi alasan dari diri kita kenapa harus ber-Qurban di Hari Raya Idul Adha 1434 H kali ini untuk disalurkan kepada kaum muslimin di Jalur Gaza Palestina. Dan untuk awalan akan kita sampaikan harga hewan di Jalur Gaza.

Kenapa harga Qurban di jalur Gaza Palestina sangat-sangat mahal? Karena seluruh hewan Qurban yang didatangkan ke wilayah Jalur Gaza Palestina dimasukkan melalui terowongan yang terbentang antara Jalur Gaza dan Mesir.

Apalagi sekarang ini ditambah dengan kondisi, dimana militer Mesir pimpinan Jenderal Abdul Fatah al-Sissi rutin menghancurkan sejumlah terowongan yang menghubungkan antara Jalur Gaza dan dunia luar tersebut.

Selain itu, kondisi Jalur Gaza Palestina saat ini sedang di blokade oleh dua negara yaitu Zionis Israel dan militer Mesir. Jadi seluruh bahan pokok dilarang atau minimal mendapat pengawasan ketat untuk masuk ke wilayah Jalur Gaza Palestina.

Jadi, jika kita mengadakan Qurban di jalur Gaza Palestina diibaratkan seperti melakukan Qurban di dalam penjara, karena Jalur Gaza di ibaratkan penjara terbesar di dunia. Hidup dan kehidupan dijalur Gaza sama saja dengan hidup didalam penjara.

Tapi subhanallah, Allah SWT menjamin kehidupan rakyat Palestina dan diberikan keberkahan seperti yang kalam Allah SWT yang terdapat dalam surat Al-Isra’ surat ke 17 ayat pertama. Allah SWT berfirman,

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Akibat dari kebiadaban Zionis Israel terhadap rakyat Gaza yang mengakibatkan anak tidak memiliki ayah alias yatim, istri tidak lagi memiliki suami alias janda, serta diperparah dengan kehidupan para fakir miskin.

Di Jalur Gaza terdapat lebih dari 4 ribu anak yatim dan lebih dari 7 ribu janda syuhada. Jumlah penduduk warga Jalur Gaza adalah 1,7 juta jiwa dan 50 persen adalah pengangguran.

Akibat dari tidak tersedia lapangan pekerjaan maka muncullah keluarga fakir miskin yang kehidupan mereka sangat-sangat memprihatinkan dan kesusahan yang dialami oleh warga Gaza akibat dari kebiadaban Israel.

Sedangkan kesusahan dan fakir miskin yang terdapat di Indonesia pun jumlahnya sangat banyak. Tapi itu semua akibat kedzoliman dari para penguasa yang korupsi. Padahal negara Indonesia kaya akan sumber daya alamnya, subhanallah.. tapi terhadang karena pengelolanya yang dzolim.

Kehidupan dari anak yatim, janda syuhada dan fakir miskin yang ada di jalur Gaza, saya laporkan bahwa dalam 1 bulan, bahkan ada keluarga di Jalur Gaza yang dalam 1 tahun belum tentu merasakan nikmatnya daging dan belum tentu makan daging.

Maka dengan ibadah Qurban Anda di Jalur Gaza, Anda sudah turut peduli dan memberikan daging kepada keluarga fakir, yatim dan janda syuhada para pejuang yang melwan kedzoliman Zionis Israel di Jalur Gaza Palestina.

Dalam melakukan proses Qurban, tentu tim yang ada di jalur Gaza (Abdillah Onim dan kawan-kawan) siap bekerja sama resmi dengan LSM atau lembaga atau perorangan. Tentu dalam proses Qurban kami melibatkan warga jalur Gaza yang tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

Jadi dalam proses Qurban tersebut mereka bekerja menguliti,memotong daging, menyembelih hewan dan mereka kami berikan jasa imbalan berupa uang cash serta daging Qurban. Dengan demikian, selama proses Qurban berlangsung alhamdulillah mereka memiliki pemasukan.

Walaupun hanya beberapa hari saja, tapi penghasilan yang tidak seberapa tersebut di hari raya yang sangat mulia sangat-sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup mereka dan untuk menghidupi anak istri mereka.

Insya Allah kepedulian berupa Qurban yang anda laksanakan di Jalur Gaza Palestina, akan saya salurkan daging Qurban dan saya serahkan hingga didepan pintu rumah mereka, sesuai dengan amanah kalian. Dan atas kepercayaan kalian, saya ucapkan banyak terima kasih. Wa’alaikumsalam wr. wb.

Project Budget Hewan Qurban di Jalur Gaza-Palestina :

No

Nama Hewan Qurban

Berat Hewan

Harga($)/ekor

1

Domba

50 kg

370 USD

2

Onta

350 kg

2.150 USD

3

Sapi

450 kg

2.550 USD

4

Media dan dokumentasi

-

500 USD

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi saya di Jalur Gaza Palestina ;

Akhukum fillah..

Abdillah Onim relawan Indonesia untuk Palestina dan wartawan asal Indonesia yang menetap di Jalur Gaza

No

Nama Hewan Qurban

Berat Hewan

Harga($)/ekor

1

Domba

50 kg

370 USD

2

Onta

350 kg

2.150 USD

3

Sapi

450 kg

2.550 USD

4

Media dan deokumentasi

-

500 USD

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X