Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.537 views

Dipindah ke Bali, Panitia Ajang Pamer Aurat Miss World Mengaku Rugi

JAKARTA (voa-islam.com) – Setelah melakukan koordinasi di rumah kediaman Wapres Boediono, pemerintah pusat melalui Menko Kesra Agung Laksono memutuskan bahwa acara Miss World 2013 di Indonesia hanya boleh diselenggarakan di Pulau Bali.

“Miss World 2013 hanya akan diadakan di Pulau Bali. Mulai dari pembukaan sampai penutupan,” tegas Agung Laksono dalam konferensi pers yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, usai menggelar rapat koordinasi dengan Wapres Boediono di rumah dinas Wapres, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2013) sore.

Menurut menteri dari Partai Golkar itu, demi kelancaran penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World 2013, pemerintah juga akan melakukan revisi terhadap izin keramaian yang sudah dikeluarkan sebelumnya.

Terkait pemindahan tempat ajang pamer aurat Miss World yang difokuskan di Bali, panitia penyelenggara mengaku mengalami kerugian besar saat seluruh rangkaian kegiatan Miss World 2013 akhirnya harus dipindah ke Bali.

...Tanpa dipindah juga kami sudah rugi, apalagi dipindah...

“Tanpa dipindah juga kami sudah rugi, apalagi dipindah karena persiapan tiga tahun harus dikompres dengan persiapan tiga hingga empat hari,” kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, (16/9/2013).

Sebagai pihak penyelenggara kontes kecantikan itu, ia mengklaim kerugian materiil bukanlah suatu hal utama dalam pemindahan rangkaian kegiatan ke Bali. Ia juga enggan menyebutkan berapa nilai kerugian yang harus ditanggungnya akibat pemindahan tersebut.

Cawapres 2014 yang diusung Parta Hanura ini beralasan, pemindahan rangkaian acara ajang maksiat Miss World tidak hanya mencakup soal kegiatan para peserta tetapi juga akomodasi para pendukung acara termasuk kerabat dan utusan negara.

Namun, suami Liliana Tanoesoedibjo selaku pimpinan Miss Indonesia Organization ini mengaku akan membicarakan hal tersebut kepada para pihak pendukung acara.

...Pokoknya fokusnya sekarang adalah selamatkan acara ini supaya nama Indonesia tetap baik...

“Pokoknya fokusnya sekarang adalah selamatkan acara ini supaya nama Indonesia tetap baik. Boleh ada masalah di dalam negeri tapi di luar negeri harus tetap jaga kewibawaan sebagai bangsa,” kilahnya.

Seperti diberitakan www.voa-islam.com sebelumnya, ajang buka-bukaan aurat pengundang adzab Miss World 2013 di Indonesia mulai tanggal 8 – 28 September 2013 diikuti oleh 129 kontestan dan disiarkan ke 186 negara di seluruh dunia.

Meski Miss World ditentang dan ditolak oleh mayoritas masyarakat Indonesia, para tokoh bangsa dan elemen umat Islam agar supaya dibatalkan dan dibubarkan, Hary Tanoe tetap ngotot untuk menyelenggarakannya.

Bahkan, setelah pemerintah pusat sudah membuat keputusan bahwa Miss World 2013 di Indonesia hanya boleh diadakan di Bali saja, pria keturunan Tionghoa ini tetap keukeh untuk menggelar final Miss World di Sentul Bogor Jawa Barat. [Khal-fah/dbs]

BERITA TERKAIT:

  1. Dilaporkan FPI Soal Miss World, Hary Tanoe Siap Diproses Hukum

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X