Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.112 views

Ribuan Umat Islam Hadiri Seminar Nasional Bahaya Syi'ah di UNS Solo

SOLO (voa-islam.com) – Meski sehari sebelumnya mendapatkan banyak SMS gelap, namun pelaksanaan Seminar Nasional "Bahaya Syi'ah Terhadap NKRI & Persatuan Unnat" berjalan lancar dan aman.

SMS gelap berupa teror, gangguan, ancaman dan lain sebagainya yang menghendaki agar seminar nasional tersebut ditunda, dipindah tempatnya, dan bahkan ada yang mendesak agar acara tersebut dibatalkan.

Seminar nasional tersebut digelar di Masjid Nurul Huda komplek Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS Solo), pada Ahad (22/9/2013) pagi sebagai bentuk respon dan keresahan masyarakat akan bahaya Syi’ah.

Dan diluar dugaan, acara seminar nasional tersebut justru dihadiri sekitar lima ribuan peserta dan umat Islam tidak hanya dari kota Bengawan,akan tetapi juga dihadiri dan diikuti oleh kaum muslimin dari luar kota Solo.

...Kami dari Bandung rombongan satu bis besar, karena kami tertarik dan ingin mengikuti acara ini dan mengetahui ajaran Syi’ah agar kami bisa menjauhinya...

Menurut pantauan voa-islam.com, kaum muslimin yang hadir dalam seminar nasional di Masjid Nurul Huda UNS Solo Ahad pagi itu antara lain datang dari Purwodadi, Semarang, Pati, Surabaya, Bandung, Jakarta, Jepara, dan kota-kota lainnya.

Bahkan ada jama’ah ibu-ibu dari kota Kembang Bandung sebanyak satu bis besar (sekitar 60 orang) yang datang ke Solo untuk menghadiri seminar nasional tersebut ingin mengetahui kesesatan ajaran agama Syi’ah.

“Kami dari Bandung rombongan satu bis besar, karena kami tertarik dan ingin mengikuti acara ini dan mengetahui ajaran Syi’ah agar kami bisa menjauhinya,” kata Bu Hafshoh (nama samaran) kepada voa-islam.com sebelum acara.

Saat ditanya kembali, “Dari mana ibu mengetahui ada acara seminar nasional di Solo ini?” Salah satu diantara mereka menjawab, ”Kami membaca informasi acara ini dari media online voa-islam,” ucapnya.

...Kami membaca informasi acara ini dari media online voa-islam...

Tidak hanya jama’ah ibu-ibu dari Bandung. Ada pula jama’ah dari kota Ukir Jepara sebanyak dua mobil pribadi yang menyempatkan waktunya untuk mengikuti seminar nasional tentang bahaya laten ajaran sesat Syi’ah.

“Kami datang dari Jepara. Ini bareng rombongan dua mobil. Saya tau acara ini setelah diberitau anak saya yang kuliah di Bandung. Dia katanya dapat info ini dari situs Islam voa-islam,” ujar Bu ‘Aisyah (nama samaran).

Menurut Bu ‘Aisyah, dirinya memang sering mengikuti dan suka dengan pengajian ustadz Athian Ali Da’i di Bandung (salah satu pembicara dalam seminar nasional tersebut) saat menjenguk anaknya ke Bandung.

“Saya memang suka dengan pengajian ustadz Athian Da’i dan sering ikut ngaji kalau saya pas ke Bandung menjenguk anak saya. Karena menurut saya acara ini bagus, maka saya datang ke sini,” ucapnya.

...Kami datang dari Jepara. Ini bareng rombongan dua mobil. Saya tau acara ini setelah diberitau anak saya yang kuliah di Bandung. Dia katanya dapat info ini dari situs Islam voa-islam...

“Memang pengetahuan saya dan keluarga serta kawan-kawan tentang Syi’ah itu terbatas. Makanya kami datang ke sini agar mengetahui ajaran Syi’ah, supaya kami bisa menjauhi dan mewaspadainya,” tandasnya.

Seperti diberitakan www.voa-islam.com sebelumnya, takmir Masjid Nurul Huda UNS Solo, MUI Kota Surakarta, DSKS dan DDII Jawa Tengah mengadakan Seminar Nasional “Bahaya Syi’ah Terhadap NKRI & Persatuan Ummatdi Masjid Nurul Huda UNS Solo, Ahad (22/9/2013).

Diantara tokoh yang mengisi seminar nasional tersebut adalah KH. Athian Ali Moh. Da’i, Lc., MA (Bandung), ustadz Farid Achmad Oqbah, MA (Pakar Syi’ah dan pengurus MIUMI Jakarta), KH. M. Said Abdul Shomad, Lc. (Komisi Dakwah MUI Makassar) dan DR. Mu’inudinillah Basri, MA (Ketua DSKS). [Khalid Khalifah]

BERITA TERKAIT:

  1. Seminar Nasional Bahaya Syi'ah di Solo Berjalan Lancar Meski Diganggu

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X