Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.235 views

Ust Ferry Nur Sesalkan Gerakan Islam yang Dukung Mursi Ditumbangkan

JAKARTA (voa-islam.com) – Dalam pemilihan umum yang jurdil, Mursi terpilih dan  diangkat menjadi presiden Mesir. Ketika itu Presiden Amerika Serikat Barrack Obama menerimanya. Tapi aneh, jika kemudian Mursi ditumbangkan dalam sebuah kudeta militer. Yang menyedihkan lagi, gerakan Islam di Mesir seperti Syiah, kelompok liberal, bahkan Hizbut Tahrir dan Salafi justru mendukung kejatuhan Mursi.

"Saya hanya mengungkapkan data dan faktanya saja," demikian dikatakan Ketua KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) Ustadz Ferry Nur S.Si dalam Kuliah Subuh di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (22/9) kemarin saat membahas kondisi Mesir saat ini.

Dikatakan Ustadz Ferry, “40 tahun yang lalu, sewaktu masih kecil orang tua saya selalu ke masjid ini untuk mendengar Kuliah Subuh yang diisi oleh Buya Hamka. Saya ingat, dulu ayah saya naik vespa. Yang hadir setiap kuliah subuh hari Ahad banyak dibanjiri oleh jamaah yang hadir.”

Dikatakan Ustadz Ferr Nur, ironis, Mursi yang ingin menegakkan syariat Islam dan khilafah, Mursi yang ingin membebaskan Al Quds, Mursi yang ditakuti oleh Zionis Yahudi, Mursi  yang mendukung perjuangan rakyat Suriah, yang memutuskan hubungan diplomatic dengan rezim Presiden Suriah Bashar Assad, yang memfasilitasi 500 ulama di Mesir untuk mendukung jihad di Suriah, Mursi yang tidak membuka masuknya Syiah Rafidhah, malah ditumbangkan.

“Allah seperti sedang membuka kedok, mana pejuang dan mana pecundang. Sebaiknya jangan begitu. Ketahuilah sebelum menjadi presiden, Mursi pernah datang ke Aceh pasca bencana tsunami, untuk memberi bantuan kemanusiaan kepada rakyat Aceh. Seharusnya kita berterima kasih,” kata Ust Ferry.

Ketika Mursi terpilih sebagai presiden, rakyat Gaza pun turut merasakan kegembiraan yang sangat. Begitu Mursi tumbang, rakyat Gaza merasakan kesedihan dan penderitaan yang mendalam. “Ketika Mursi tumbang, Hamas siap membantu Mursi. Tak heran, jika Hamas pun menjadi target serangan oleh militer Mesir.”  

Dengan tumbangnya Mursi, terowongan yang biasa memberi bantuan makanan kepada rakyat Gaza pun dihancurkan. “Jika sebelumnya relawan KISPA mudah masuk ke Gaza, Menlu Qatar dan PM Turki Erdogan juga demikian. Kini, semakin sulit untuk menembus Gaza. Jangankan menembus Gaza, ke imigrasi saja susah. Bahkan mengurus Visa sama susahnya. Yang dirugikan dengan tumbangnya Mursi, tentu saja bukan hanya rakyat Mesir, tapi juga rakyat Gaza.”

Seperti diketahui, tanggal 3 Juli 2013 Mursi dikudeta, tanggal 4 Juli Amerika Serikat memperingati HUT AS. Ada sesuatu yang direncanakan. Lalu kenapa Mursi dikudeta?

Berikut inilah alasannya, menurut Ust Ferry Nur: Pertama, karena Mursi dituduh tidak cakap memimpin rakyatnya. Padahal, Mursi adalah seorang dosen, pernah duduk di parlemen. Kedua, Zionis Yahudi tidak suka dengan Mursi. Ketiga, Mursi ingin merubah perundang-undangan Mesir yang sekuler, dan menggantinya dengan UU yang berdasarkan syariat Islam dan sesuai akidah sunnah wal jamaah. Mursi digulingkan karena dia adalah anggota Ikhwanul Muslimin. Padahal Ikhwanul Muslimin - Mesir adalah yang pertama mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mursi dan kelima anaknya itu penghapal Al Qur’an (hafizh-hafizhah). Pernah KPK di Mesir melacak kekayaan Mursi. Ternyata, Mursi tidak pernah mengambil gajinya. Ketahuilah, bantal tempat tidur Mursi selalu basah, selalu memikirkan keadaan umatnya. Ingat, ketika Mursi ditangkap dan ditahan dalam penjara, ia hanya minta dua: Al Qur’an dan sajadah.”

Militer Biadab

Dalam kuliah subuh yang dihadiri oleh sejumlah pengurus Al Azhar dan jamaah yang hadir, Ferry memutar beberapa video berupa film documenter terkait situasi Mesir, diantaranya adalah: Peristiwa pembantaian (penembakan oleh militer) terhadap pendukung yang Mursi yang sedang shalat Ashar berjamaah, jenazah pendukung Mursi yang dibuldozer dan dibakar. Video lainnya seseorang yang sedang menolong demonstran pendukung Mursi ditembak oleh militer secara keji.

“Sarang semut saja tidak boleh dibakar, apalagi manusia. Bukankah dalam Al Qur’an, Allah berfirman dalam QS. Al-Maidah (8): Wahai kaum mukmin, nyatakanlah kebenaran karena Allah, dan jadilah saksi yang adil. Janganlah kebencian kalian kepada suatu kaum menyebabkan kalian berbuat tidak adil kepada mereka. Berlaku adil lah kalian, karena keadilan itu menjadikan manusia lebih dekat kepada Allah. Taatlah kepada Allah, sungguh Allah akan memberitahukan balasan atas semua perbuatan kalian.”

Ferry Nur menegaskan, beda pendapat boleh saja, tapi dengan sesama muslim, hendaknya jangan pernah saling menumpahkan darah. Saat Haji Wada, Rasulullah mengingatkan umatnya, bahwa haram bagi seorang muslim menumpahkan darahnya atas saudaranya sesama muslim.  “Itulah sebabnya kenapa Ikhwanul Muslim hingga saat ini tidak mengangkat senjata untuk melakukan perlawanan? Karena mereka tidak mau membunuh saudaranya sesama muslim,” ujar ust Ferry. [desastian]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?