Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
20.402 views

Terkait Kabar Murtadnya Asmirandah, Ketua FPI Depok: Itu Hanya Isu

DEPOK (voa-islam.com) - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Depok, Habib Idrus Bin Hasan Al Gadri menilai kabar murtadnya Asmirandah ke agama Kristen hanyalah isapan jempol belaka, mengatakan bahwa isu itu membuat pihak keluarga Andah, panggilan akrab dari Asmirandah, dirugikan.

"Itu isu yang berkembang di masyarakat lewat sosial media, bahwa Asmirandah telah beribadah di Kelapa Gading, di Gereja Tiberias, itu isu yang berkembang di masyarakat," ungkap Idrus, saat sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (17/12/2013).

FPI pun menyayangkan ulah tangan-tangan jahil yang menyebarkan isu tersebut. Menurutnya, isu itu akan membuat pihak keluarga Andah dirugikan.

"Kita dari FPI enggak bisa apa, tetapi sangat menyayangkan isu itu berkembang, karena akan menimbulkan kerugian di pihak Asmirandah sendiri. Seperti keluarganya Andah yang tertekan dan hubungan yang tersendat dari Asmirandah ke orangtuanya," kata Habib Idrus yang sejak awal mengawal kasus Andah dan Vanno.

Sebelumnya, setelah sempat dihebohkan dengan kabar pernikahan diam-diam Asmirandah dan Jonas Rivano pada Oktober lalu dan dilanjutkan dengan pengajuang pambatalan pernikahan oleh Asmirandah menyusul murtadnya Jonas kembali ke agamanya, kini publik kembali dikejutkan dengan kabar terbaru yang ramai beredar di media sosial bahwa Asmirandah telah murtad menjadi Kristen mengikuti agama Jonas Rivanno.

Asmirandah dikabarkan telah menjalani pembabtisan di Gereja Tiberias, Menara BCA Lantai 42, di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember.

Orang tua tidak rela Asmirandah murtad

Sementara itu, kabar murtadnya Asmirandah tentu telah membuat kedua orang tuanya, Anton Zantman dan Sanni, kecewa. Anton, yang sebagai orang tua merasa telah menjadi korban keputusan sang putri, tidak rela jika putrinya harus mengikuti keyakinan sang suami, Jonas Rivanno.

"Kalau Asmirandah pindah agama, saya tidak setuju, dan kita korban. Kalau terjadi, kita mau apalagi?," ungkap Anton menunjukkan kekecewaannya.

Anton juga sudah tidak memberikan restu untuk hubungan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Awalnya, Anton senang dengan keputusan Vanno menjadi mualaf. Namun, kemudian Vanno tidak konsisten. Akibatnya, dia pun bersikeras tidak merestui hubungan anaknya dengan Vanno.

"Aku tidak setuju, dan itu sudah jelas," imbuhnya. (st/okz)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X