Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.710 views

Ali Fauzi : 5 Alasan Tak Akan Ada Bom Teroristainment di Indonesia

SURABAYA (voa-islam.com) - Sebelumnya Kompolnas menyatakan bahwa dalam penggerebekan teroris di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (31/12/2013) malam lalu menjadi sebuah tanda 'kado' tahun baru dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal tersebut disampaikan anggota Komisioner Kompolnas, Edi Hasibuan di Jakarta, Kamis (2/1/14).

Pihak kepolisian sudah mengindikasikan akan adanya ancaman terorisme saat penyelenggaraan pergantian tahun 2013 ke 2014 itu. Dari hasil penggerebekan di Ciputat, tim menemukan sejumlah bom rakitan, 7 buah granat rakitan hitam, 3 granat pipa besi, 2 bom sumbu hitam serta bahan-bahan untuk bom rakitan seperti potasium nitrat, arang hitam, black powder. Bahan ini dituding akan digunakan sebagai bahan baku bom di Jakarta Night Festival 17 Januari 2013 mendatang.

Pengakuan Polri semakin janggal karena pelaku yang di maksud sudah di tangkap yakni Nurul Haq sejak 16 September 2013, atau 3 bulan sebelum dibunuh dalam drama sinteron 'Tukang Jagal Densus 88 Naik Pangkat' pada 31 Desember 2013 yang baru lalu. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Slamet Riyanto mengatakan, salah 1 pelaku yakni Nurul Haq telah ditangkap oleh polisi. “Si Jeck sudah kita tangkap. Untuk konfirmasi berikutnya, nanti lagi. Saya masih ada acara,” kata Slamet Riyanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Nurul Haq diduga oleh polisi sebagai pengemudi sepeda motor dalam kasus penembakan terhadap empat polisi di Tangerang Selatan (Tangsel) awal september 2013 yang lalu.

Ali Fauzi yang merupakan adik Amrozi ini tak senada dengan klaim Polri, pasalnya ia membuktikan pada malam Natal di Indonesia secara umum zero tidak ada ledakan bom, bukan tidak bisa, karena memang tidak ada ahlinya.

Namun Polisi dan Densus belum puas rupanya dan akhirnya sepekan berselang dari Natal langsung siapkan kado bagi kaum kristen dan penguasa sebagai di tandaskan Kompolnas.

Lalu apa pendapat Ali Fauzi?

Mantan pentolan dan instruktur perakit bom Jamaah Islamiyah (JI) yang di malam Natal telah melakukan observasi di sejumlah wilayah di Surabaya?

Ali Fauzi yang baru pulang dari Surabaya Rabu (25/12/2013) sekitar pukul 03.00 WIB usai melihat  kondisi dan penjagaan oleh Polda Jatim di wilayah Surabaya  diakuinya memang benar – benar ekstra. Dan upaya itu diacungi jempol karena Jatim aman.

”Istilahnya,  sampai semutpun tidak ada kesempatan untuk bisa lewat karena penjagaan yang total dikerahkan Polda Jatim semalam,”kata Ali Fauzi.

Menurut Ali Fauzi yang juga  mantan kombatan Mindanau  seperti yang diungkapkan kepada Surya Online,  Rabu (25/12/2013) siang , setidaknya ada 5 faktor tidak terjadinya  ledakan  bom jenis apapun oleh kelompok teroris yang ada.

Dalam pengamatanya, 5 faktor yang menyebabkan sampai tidak ada ledakan bom, yakni yang pertama kurangnya stok detonator oleh kelompok mereka. Bahan peledaknya  diyakini masih mudah mendapatkannya, tapi itu semua tidak bisa dimanfaatkan kalau tanpa pemicu detonator.

”Kalau bahan peledak masih banyak  dan itu bisa dibeli di toko – toko kelontong,”tandasnya.

Sedang faktor kedua adalah upaya peledakan  itu tidak mendapat simpati dari kelompok – kelompok senior dari kelompok mereka sendiri, seperti yang ada Afgan dan Moro, karena banyak korban yang ditimbulkan dari umat Islam sendiri.

Faktor lain yang ketiga yaitu, tidak lagi ada perakit bom yang handal dari kelompok anak muda yang  saat ini sedang diburu Densus 88 Anti Teror. Dan keempat  adalah  para tenaga profesional dari kelompok yang ada  sekarang masih berada dalam tahanan.

“Kan tenaga profesional perakit bom kelompok mereka  sekarang ini  masih dalam tahanan  yang berwenang, yakni pemerintah,”ungkap Ali Fauzi, adik kandung Amrozi Bomber Bali.
 
Kelima adalah kurangnya kemampuan oleh kelompok yang ada sekarang, sehingga banyak kejadian sebelumnya, bom  yang dibawa meledak secara prematur sebelum berhasil diledakkan di titik tujuan.

Bukti riil itu bisa diambil contoh seperti yang terjadi di moro, Beji Bogor dan Tambora.

‘’Semuanya meledak secara prematur. Ujungnya  mereka takut dengan kekurangan yang tidak mereka kuasai,” ungkap Ali Fauzi.

Ditambahkan, para tenaga profesional perakit  bom kelompok  yang  saat  masih dalam tahanan pemerintah Indonesia dan ada yang mau  berakhir masa tahanan pada awal 2014,  Ali Fauzi  belum berani mengumbar pengamatannya akankah ada peledakan pada 2014.

”Saya belum bisa katakan, tapi  kita tunggu aja,” tandas Ali Fauzi.

Ia juga menyatakan berat sebelah hukuman bagi para pelaku koruptor dan terduga teroris, Pak Abraham Samad anda jangan main-main...mosok koruptor milyaran cuma divonis 1,5 tahun. Sementara mantan anak buahku yang cuma bawa peluru 15 butir vonis 15 tahun, awas kuwalat.

Jika dihitung kerugian negara akibat ulah teroris 'buatan densus 88' dengan ulah koruptor yang telah tertangkap tangan merugikan triliunan rupiah ini, mana yang lebih besar ya? Anda bisa menilainya [surya/syam/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X