Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.317 views

Kalapas Kristen, Napi Mujahidin Batu Nusambangan Dizalimi & Dihinakan

CILACAP (voa-islam.com) – Sejak Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambangan yang dihuni sejumlah Napi Mujahidin dipimpin Liberty Sitinja yang notabene menganut Kristen tindakan diskriminasi, kezaliman, dan penghinaan terhadap Napi pejuang Islam menggila. Setelah pembakaran pakaian, dompet, uang, keperluan shalat, Kitab Suci Al-Qur'an dan buku bacaan Islam, kini dilakukan aksi kristenisasi secara terang-terangan kepada ikhwan Mujahidin.

Setelah seluruh barangnya dibakar termasuk barang sakral: alat shalat, Al-Qur'an dan kitab agama Islam, selama setengah bulan ikhwan Mujahidin diskors tak bisa dibezuk. Bantuan barang pun tidak diizinkan masuk dengan alasan tidak diizinkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Liberty Sitinja. Gilanya, hari ini misi Kristen diizinkan masuk berkedok sosial membagi-bagikan bantuan sosial kepada napi Mujahidin.

Informasi dari Abdullah, mantan napi LP Batu Nusakambangan, Sabtu siang (18/1/2014), Liberty Sitinja menginstruksikan para petugas lapas untuk mengumpulkan semua napi, termasuk  napi Mujahidin di lapangan. Agendanya adalah membagikan bantuan peralatan mandi kepada semua tahanan. Mulanya napi Mujahidin menyambut baik perintah Sitinja yang belum lama menjabat sebagai Kalapas itu.

Namun ketika acara pembagian bantuan berlangsung, para napi Mujahidin kaget bukan kepalang. Mereka marah besar, ternyata bantuan tersebut berasal dari pihak misionaris, acaranya pun bertajuk Kristen:  "PEDULI KASIH dari pelayanan kasih BETHESDA.”

Tanpa dikomando, seluruh mujahidin mengambil bantuan tersebut dan melemparkannya ke hadapan Kalapas yang notabene menganut Kristen itu. Bahkan beberapa ikhwan mencaci-maki Kalapas disambut teriakan takbir ikhwan lainnya.

“Ikhwan Mujahidin itu ingin menunjukkan bahwa mereka punya izzah, tidak memerlukan bantuan bernuansa kristenisasi tersebut,” tutur Abdullah kepada IDC, Sabtu sore. “Padahal kalau untuk menyediakan barang-barang keperluan sehari-hari yang jauh lebih bagus daripada bantuan Kristen, kaum Muslimin jauh lebih mampu.”

Tudingan kristenisasi di LP Batu Nusakambangan makin kental, karena sejak Liberty Sitinja menjabat sebagai Kalapas, pembangunan gereja mendapat kemudahan dan berlangsung di tengah kerusuhan.

“Kalapas terang-terangan bersikap diskriminatif, karena bantuan dari pihak Islam tidak diizinkan masuk, tapi mengapa bantuan misi Kristen bisa masuk dengan bebas?” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan IDC sebelumnya, pembakaran barang-barang milik ikhwan Mujahidin pada Selasa (31/12/2013), bermula ketika Kalapas baru Liberti Sitinja melakukan pemindahan paksa terhadap Pepi Fernando dari LP Batu ke LP lain dengan cara yang arogan.

Menurut Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan, pemindahan napi dengan cara arogan itulah yang memicu kericuhan di lapas. “Waktu pemindahan Pepi itu anak-anak (mujahidin, red.) marah karena barang-barang seperti kompor dibanting oleh pihak aparat,” paparnya.

Setelah muncul kericuhan pihak Lapas yang menurunkan aparat gabungan TNI-Polri kemudian melakukan sweeping, dan semua barang milik mujahidin dibakar habis. Kamar-kamar penjara dikunci, listrik dimatikan, dan seluruh ikhwan mujahidin dimasukkan dalam sel keong. “Lapas melibatkan pihak TNI-Polri, seluruh tahanan dimasukkan ke sel keong dan semua barang mereka dibakar,” ujar Michdan.

Semua barang milik ikhwan Mujahidin dibakar antara lain: pakaian, keperluan shalat, kasur, alat masak, perlengkapan mandi, uang, dompet dan kitab-kitab milik ikhwan mujahidin ludes dibakar aparat thaghut. Pada sweeping hari pertama, kitab suci Al-Qur'an juga sempat dibakar, tapi pada sweeping berikutnya berhasil diselamatkan dari amukan aparat thaghut. [PurWD/idc/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam