Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.893 views

Visi 2020: Punya Siapa yang Mumpuni?

SUKOHARJO (voa Islam) – Trend para Asatidzah di Solo sekarang adalah membangun optimisme ummat untuk kebangkitan Islam pada tahun 2020. Terbukti dari 2 acara yang sudah berhasil digelar di Manahan dan UNS, kedua acara tersebut menjadikannya sebagai tema pokok. Ribuan ummat Islam Solopun sangat antusias mengikuti kedua agenda yang dihasung MUI Surakarta, Dewan Syariah Kota Surakarta, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia wilayah Jawa Tengah dan elemen-elemen Muslim lainnya.

Semangat ummat Islam justru menggelora pada saat kondisi dimana musuh-musuh Islam di tingkat global maupun kaki tangannya diberbagai negri muslim gencar meningkatkan makar penindasan terhadap ummat. Mulai dari pembentukan pasukan khusus dan pelaksanaan operasi dengan sandi pemberantasan terorisme hingga kudeta berdarah-darah kalangan militer di Mesir. Bahkan operasi softpower dengan nama deradikalisasi yang sayangnya melibatkan banyak ulama yang ‘gamang’ dan mujahid yang sudah ‘kapok’.

Dan yang paling dahsyat adalah persekongkolan besar yang melibatkan negara-negara adidaya barat dan timur bersama penguasa-penguasa Arab (mungkin juga Israel) untuk menggagalkan kemenangan Mujahidin di Suriah. Pembicaraan soal Kebangkitan Islam ini bisa jadi dilandasi laporan yang disampaikan oleh National Intelligence Council (NIC) Amerika yang berjudul “Mapping The Global Future” (Memetakan Masa Depan Global) dengan memasukkan analisis badan-badan intelejen dari 15 negara.

Laporan tersebut menjelaskan ada empat skenario dunia pada 2020. Pertama, naiknya Cina dan India ke pentas dunia. Kedua, Amerika berperan dalam membentuk dan mengorganisasikan perubahan global. Ketiga, akan kembalinya kekhalifahan Islam, dan Keempat, munculnya lingkaran ketakutan dimana respon agresif terhadap ancaman teroris mengarah pada pelanggaran aturan dan sistem keamanan yang berlaku.

Angka 2020 ini menjadi menarik lagi karena ada fakta bahwa Israel telah mengumumkan rancangan Israel 2020, Malaysia ikut mengumumkan mega proyeknya dengan menjadikan tahun 2020 sebagai sasaran untuk menjadikan sebuah negara maju. Arab Saudi juga mengumumkan perancangannya kota modern di seluruh negara itu dan menargetkannya selesai pada tahun yang sama yaitu 2020.

Ditambah ada data yang disampaikan dalam sebuah blog yang sering menyajikan ‘analisa’ pseudo-scince yakni Rencana Amerika Serikat (AS) menggeser 60 persen kekuatan militernya ke kawasan Asia Pasifik hingga tahun 2020 mendatang. Hal mana pasti membawa implikasi besar bagi kawasan ini. China sebagai raksasa yang sedang bangkit akan terusik termasuk Indonesia yang dihuni mayoritas muslim terbesar di dunia. Sedangkan tahun 2020 itu tidak lama. Dalam 6-7 tahun ke depan, Indonesia sudah akan terkurung oleh pangkalan-pangkalan militer AS.

Masalahnya justru Ummat Islam Indonesia sendiri tidak mau menyadari adanya bahaya ini. Malah ada sosialisasi visi Indonesia Emas 2020 yang harus kita analisis secara tajam, apa yang dijadikan motivasinya. Indonesia Emas 2020 merupakan visi besar yang diemban oleh para Ksatria ESQ 165 dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya.

Indonesia Emas yang digadang-gadang oleh Ary Ginanjar ini diharap menjadi isyarat bagi suksesnya penyelesaian masalah pada berbagai aspek kehidupan. Indonesia akan bangkit dari segala ketertinggalan, melesat jauh melebihi negara lain. Namun faktor-faktor yang mendukung terwujudnya Indonesia Emas ini malah timpang, disamping lebih dengan pendekatan materialis tapi juga dipadu dengan menjadikan multi-kulturalisme sebagai kekuatan.

Padahal paham multikulturalisme menurut Ustadz Hartono Ahmad Jaiz, dalam ceramah ba’da Subuh hari jum’at (24/01/2014) kemarin di PP Al Mukmin Ngruki, adalah paham yang dikloning dari pluralisme dan liberalisme yang nyata-nyta sudah difatwakan haram oleh Majelis Ulama Indonesia Pusat.

Juga ada Visi Indonesia 2030 yang disampaikan Yayasan Indonesia Forum yang dipimpin Choirul Tanjung. Pada awal 2007 di Wisma Negara, visi ini disampaikan kepada Presiden SBY. Visi ini menargetkan income perkapita Indonesia akan mencapai 18.000 dollar AS. Sedangkan MPR RI dalam Tap MPR no. VII/2001 juga telah mencanangkan Visi Indonesia Masa Depan tahun 2020 yaitu “Terwujudnya Masyarakat Indonesia yang Religius, Manusiawi, Bersatu, Demokratis, Adil, Sejahtera, Maju, Mandiri, serta Baik dan Bersih dalam Penyelenggaraan Negara.”

Dengan pemahaman falsafah Pancasila yang pluralistik dan tidak konsisten terhadap Ketuhanan Yang Maha Esa, nampaknya visi-visi tersebut diatas hanya akan menjadi mimpi yang tidak bisa diukur dan dapat dipertanggung-jawabkan. Belum lagi jika kita simpulkan bahwa sebenarnya semua visi 2020 atau 2030 untuk Indonesia adalah dengan mengabaikan Islam. Minimal, pendekatan materialis yang digunakan justru hanya menjadi mantera pemulas tidur bangsa.

Fahmi Suwaidi dalam sebuah buku yang ditulisnya menyatakan bahwa Al Qaeda juga memiliki Masterplan 2020. Penerbit, dalam kata pengantarnya, menyebutkan keberhasilan Al Qaeda dalam menguras tenaga Amerika dan sekutunya dengan "mengundang lawan". Strategi ini juga dikatakan mampu mematahkan frigiditas dan stagnasi gerakan-gerakan Islam kontemporer.

Sementara itu, di Timur Tengah sebagai tempat kelahiran Islam, pemerintah Dubai mengajak semua elemen Dunia untuk mendukung Dubai menjadi tuan rumah World Expo 2020 dimana jalan ke sana sudah mulai terbuka, dengan terpilihnya Dubai sebagai kota paling menarik untuk Investasi pada tahun 2013 kemarin.

Sebuah mega proyek kembali di buat di Dubai, ketika perekonomian dunia berjalan lambat, Dubai kembali membuat proyek-proyek besar, di rencanakan proyek tersebut akan kelar dalam waktu tiga tahun. Pada tahun 2016 nanti warga Dubai dapat berperahu ria di sepanjang jalan Sheikh Zayed, selain itu akan muncul pantai ” jadi-jadian” di taman Safa. Sebuah taman besar yang suka di jadikan tempat kumpul-kumpul para TKI Indonesia.

Beberapa proyek raksasa di Dubai memang di proyeksikan untuk menyambut tahun 2020. Bagi warga Dubai, tentu sudah tidak asing lagi dengan tahun 2020, karena hampir di setiap tempat logo 2020 selalu ada. Begitu yang dilaporkan seorang jurnalis dalam kompasiana.co.

Tapi ingat, jurnalis itu tidak larut dalam kegembiraan dapat hadir di kota yang paling spektakuler tersebut. Ia justru mengingatkan pembaca pada hadits-hadits Rasululloh sholallohu ‘alaihi wasallam tentang tanda-tanda Kiamat. Yakni Rasulullah SAW telah bersabda: “Hari kiamat tidak akan terjadi, sehingga manusia berlomba-lomba membuat bangunan yang menjulang tinggi”

Kembali pada semangat Ummat Islam Solo tentang 2020, bahwa kiamat tidak terjadi sebelum munculnya Imam Mahdi dan turunnya Nabi Isa ‘alaihissalam. Juga munculnya Dajjal serta pembebasan Baitul Maqdis oleh kaum muslimin kembali. Sangat kuat pendapat kami, bahwa Khilafah akhir zaman yang akan kita songsong nanti adalah Khilafah Islamiyah dibawah kepemimpinan Imam Mahdi. Sebagaimana pendapat Ustadz Syihabuddin Al Hafizh, Mudir Ma’had Tahfizhul Qur-an Isy Karima, Karanganyar.

...“Bergabunglah dengan pasukan yang berada di Syam, karena ia merupakan bumi pilihan Allah, hamba-hamba-Nya yang menjadi golongan-Nya memilih pergi ke sana. Siapa yang enggan ke sana, hendaklah pergi ke Yaman dan hendaklah mengambil air dari saluran-saluran airnya, karena Allah telah memberiku jaminan bagi Syam dan penduduknya.” ...

Itu artinya, Malhamatul Kubro akan segera terjadi. Semua pencapaian duniawi yang ditarget lewat visi-visi 2020 yang materialis akan percuma. Semestinya kaum muslimin bersiap menghadapi urusan yang amat besar dan dahsyat itu dengan menyiapkan diri menjadi tentara Alloh, yakni seperti yang banyak disebut dalam hadits sebagai Thaifah Al Manshuroh.

Di Akhir Zaman: Thaifah Mashuroh Ada Di Syam

Kepedulian dan keinginan kita untuk terlibat dalam memenangkan Islam dalam pergolakan Syam, sesungguhnya adalah upaya menyelamatkan nasib diri sendiri dengan mengingat usia dan kemampuan kita yang serba terbatas. Karena sudah seharusnya kita segera bersikap dan fokus berbuat bagi kembalinya kejayaan Islam dan kaum Musimin melalui kemenangan Thoifah Manshuroh di di Syam, sebagaimana hadits Rasululloh sholallohu ‘alaihi wa sallam dari Abdullah bin Hawalah Al-Azdi dimana Nabi Muhammad shallallâhu ‘alaihi wa sallam bersabda :

سَتُجَنِّدُونَ أَجْنَادًا جُنْدًا بِالشَّامِ وَجُنْدًا بِالْيَمَنِ وَجُنْدًا بِالْعِرَاقِ” فَقَالَ الْحَوَالِيُّ “يَا رَسُولَ اللهِ اخْتَرْ لِي! قَالَ: “عَلَيْكَ بِالشَّامِ، فَإِنَّهَا خِيْرَةُ اللهِ مِنْ أَرْضِهِ فَمَنْ أَبَى فَلْيَلْحَقْ بِيَمَنِهِ، وَلْيَسْقِ مِنْ غُدُرِهِ ؛ فَإِنَّ اللَّهَ قَدْ تَكَفَّلَ لِي بِالشَّامِ وَأَهْلِهِ”

“Kalian akan dimobilisasi menjadi beberapa pasukan. Satu pasukan berada di Syam, satu pasukan berada di Yaman, dan satu pasukan berada di Irak.” Al-Hawali bertanya: “Wahai Rasulullah, pilihkan untukku.” Beliau bersabda: “Bergabunglah dengan pasukan yang berada di Syam, karena ia merupakan bumi pilihan Allah, hamba-hamba-Nya yang menjadi golongan-Nya memilih pergi ke sana. Siapa yang enggan ke sana, hendaklah pergi ke Yaman dan hendaklah mengambil air dari saluran-saluran airnya, karena Allah telah memberiku jaminan bagi Syam dan penduduknya.” (HR. Ahmad dan Thahawi dalam Musykilul Âtsâr; Abu Hasan Ar-Rib‘i dalam Fadhâ’ilusy Syâm wa Dimasyqa, dari lima jalur dari Abdullah bin Hawalah secara marfu‘, sebagiannya bersanad shahih)

Wallohu Ta’ala A’lamu bis Showwab. (dbs/Abu Fatih/voa Islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Sungguh prihatin kondisi rumah Ustadz Ahmad Sukarman ini. Rumah tinggal yang difungsikan sebagai markas pengajian ini sangat tidak layak, rapuh dan reyot terancam roboh....

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Bermodal kaki palsu Abu Rahman keliling Kota Solo menjajakan minuman 'es kapal' untuk menafkahi keluarga. Kini ia tak bisa bekerja lagi karena kaki palsunya jebol tak bisa diperbaiki.Ayo Bantu.!!...

Latest News
Laporan: 3 Nama Secara Misterius Dihapus Dari Laporan AS Tentang Pembunuhan Khashoggi

Laporan: 3 Nama Secara Misterius Dihapus Dari Laporan AS Tentang Pembunuhan Khashoggi

Senin, 01 Mar 2021 20:35

Badan Amal Turki Akan Bangun Kota Untuk Para Pengungsi Di Azaz Barat Laut Suriah

Badan Amal Turki Akan Bangun Kota Untuk Para Pengungsi Di Azaz Barat Laut Suriah

Senin, 01 Mar 2021 20:01

Taliban Serukan AS Patuhi Perjanjian Damai Yang Ditandatangani Tahun Lalu Di Qatar

Taliban Serukan AS Patuhi Perjanjian Damai Yang Ditandatangani Tahun Lalu Di Qatar

Senin, 01 Mar 2021 17:03

Politik Mabuk Jokowi

Politik Mabuk Jokowi

Senin, 01 Mar 2021 14:54

Forum Jurnalis Muslim Tetapkan Dudy Sya'bani Takdir sebagai Ketum Periode 2021-2024

Forum Jurnalis Muslim Tetapkan Dudy Sya'bani Takdir sebagai Ketum Periode 2021-2024

Senin, 01 Mar 2021 14:28

281 Anak dari 19 Provinsi Ikuti Lomba Tahfidz Nasional yang Diadakan Masjid Astra

281 Anak dari 19 Provinsi Ikuti Lomba Tahfidz Nasional yang Diadakan Masjid Astra

Senin, 01 Mar 2021 13:48

Sebagus Apapun, Dakwah Bisa Gagal Jika Salah Pendekatan

Sebagus Apapun, Dakwah Bisa Gagal Jika Salah Pendekatan

Senin, 01 Mar 2021 12:15

Bisa Jatuh Digoyang Maumere

Bisa Jatuh Digoyang Maumere

Senin, 01 Mar 2021 12:05

Bentrokan Meningkat Di Marib Antara Pasukan Pemerintah Yaman Dan Pemberontak Syi'ah Houtsi

Bentrokan Meningkat Di Marib Antara Pasukan Pemerintah Yaman Dan Pemberontak Syi'ah Houtsi

Ahad, 28 Feb 2021 22:36

10 Demonstran Anti-Kudeta Tewas Oleh Tindakan Keras Pasukan Keamanan di Beberapa Kota Myanmar

10 Demonstran Anti-Kudeta Tewas Oleh Tindakan Keras Pasukan Keamanan di Beberapa Kota Myanmar

Ahad, 28 Feb 2021 21:06

PKS Tolak Perpres Terkait Penanaman Modal untuk Industri Minuman Keras

PKS Tolak Perpres Terkait Penanaman Modal untuk Industri Minuman Keras

Ahad, 28 Feb 2021 18:52

Workshop Jurnalistik Wahdah Islamiyah

Workshop Jurnalistik Wahdah Islamiyah

Ahad, 28 Feb 2021 18:20

Waketum Persis: Minuman Keras adalah Induk Segala Kejahatan

Waketum Persis: Minuman Keras adalah Induk Segala Kejahatan

Ahad, 28 Feb 2021 18:18

Kelompok Ham: Inggris Berisiko Ciptakan 'Guantanamo Baru' Di Suriah

Kelompok Ham: Inggris Berisiko Ciptakan 'Guantanamo Baru' Di Suriah

Ahad, 28 Feb 2021 16:45

Mantan Perdana Menteri Maroko Sebut Musim Semi Arab Belum Berakhir

Mantan Perdana Menteri Maroko Sebut Musim Semi Arab Belum Berakhir

Ahad, 28 Feb 2021 15:48

Buzzer Mendengung Membuat Bising Aceh

Buzzer Mendengung Membuat Bising Aceh

Ahad, 28 Feb 2021 10:52

Tatkala Ibadah Umroh Dinistakan

Tatkala Ibadah Umroh Dinistakan

Ahad, 28 Feb 2021 10:48

Tolak Dibukanya Investasi Miras, Almuzzammil Yusuf: Membahayakan Masa Depan Generasi Bangsa!

Tolak Dibukanya Investasi Miras, Almuzzammil Yusuf: Membahayakan Masa Depan Generasi Bangsa!

Ahad, 28 Feb 2021 10:18

Al-Qaidah Tunjuk Mantan Pasukan Khusus Mesir Sebagai Amir Baru Gantikan Syaikh Al-Zawahiri

Al-Qaidah Tunjuk Mantan Pasukan Khusus Mesir Sebagai Amir Baru Gantikan Syaikh Al-Zawahiri

Sabtu, 27 Feb 2021 21:22

Turki Dan AS Berbagi Data Dari Sistem Pertahanan Udara Pantsir Rusia Yang Disita Di Libya

Turki Dan AS Berbagi Data Dari Sistem Pertahanan Udara Pantsir Rusia Yang Disita Di Libya

Sabtu, 27 Feb 2021 21:05


MUI

Must Read!
X

Ahad, 28/02/2021 10:48

Tatkala Ibadah Umroh Dinistakan