Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
94.024 views

Dipimpin Anis Matta, PKS Dari Partai Dakwah Menjadi Partai Syirik?

JAKARTA (voa-islam.com) - Dipimpin Anis Matta, PKS nampaknya berubah. PKS dahulunya adalah partai dakwah, karena dilahirkan oleh para aktivis dakwah, dan bercita-cita ingin menegakkan Islam melalui dakwah, kini menjadi partai terbuka, dan secara eksplisit menolak penegakkan Syariah Islam.

Juni 2008, di Hotel Ritzcarlton, PKS dideklarasikan menjadi partai terbuka, saat berlangsung Munas. Ini perubahan yang sangat mendasar bagi masa depan PKS. Tidak lagi, PKS bisa dijadikan 'wadah' para aktivis Islam, yang bercita-cita ingin menegakkan Islam. PKS menjadi partai terbuka, dan tidak berbeda dengan partai sekuler lainnya. Karena itu, jargon PKS sekarang oleh Anis Matta, diganti menjadi "Cinta, Kerja, dan Harmoni".

Sekarang Anis Matta, seperti sudah kehilangan kreatifitas, menghadapi sebuah pergulatan politik, menjelang pemilu 2014, di mana Presiden Partai PKS, Anis Matta, pergi ziarah ke makam mantan Presiden Soeharto, di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (4/4) malam.

Anis Matta bukan hanya mengunjungi makam Soeharto, tetapi juga mengunjungi makam Bung Karno. Ini sebuah langkah yang 'mubazir', dan tidak akan memberikan arti apapun bagi masa depan politik PKS.Kunjungan ke makam Bung Karno dan Soeharto, seperti Anis Matta ingin mengantarkan PKS ke makam alias kuburan bagi jenazah PKS.

Memang Anis Matta bukan kali ini saja berziarah ke makam penguasa Orde Baru.? "Saya terbiasa melakukan ziarah ke makam para wali dan tokoh nasional, serta mengunjungi situs-situs bersejarah, termasuk makam pak Harto," ujar Anis.

"Bagaimanapun juga bangsa Indonesia ini berhutang budi kepada para mantan Presiden, termasuk Pak Harto. Beliau sudah berhasil membangun persatuan di tengah kekacauan yang luar biasa," tegasnya. Anis Matta juga menyatakan kekaguman kepada Bung Karno dan Soeharto.

Barangkali Anis Matta sudah lupa, bahwa Soekarno dan Soeharto telah membuat malapetaka bagi umat Islam Indonesia. Soekarno membubarkan konstituante, dan memenjarakan tokoh-tokoh Masyumi, dan mengantarkan Indonesia kepada kubangan komunisme, dan berakhir dengan tragis pemberontakan PKS.

Di era Soeharto barapa banyak umat Islam dibantai oleh Soeharto? Sejak mulai dari Aceh sampai Lampung? Soeharto telah menyerahkan Indonesia kepada 'Asing dan A Seng', yang sudah menguasi Indonesia, dan kekuasaannya berakhir dengan tragis terjadinya 'disaster' ekonomi yang hebat.

Anis mengakui, apa yang dilakukannya itu mengundang kontroversi, tapi jasa-jasa Pak Harto saat membangun Indonesia tak bisa dilupakan begitu saja. Selain makam penguasa Orde Baru tersebut, Anis mengaku pernah mengunjungi makam sejumlah kyai dan tokoh.

Di antaranya ke makam Sunan Kalijaga, Raden Patah, Kyai Hasyim Asyari, Kyai Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Rumah Bung Karno di Bengkulu, Raden Mas Said, Pangeran Mangkunegoro II, dan Kyai Noer Besari, serta sejumlah tokoh lainnya.

PKS dibawah pimpinan Anis Matta, seperti kehilangan jati diri sebagai sebuah gerakan dakwah, dan tidak mampu menatap masa depan wajah Islam, di tengah-tengah gemuruh kekuatan politik sekuler, dan menjadi ancaman bagi Muslim. Justru Anis tidak menguatkan PKS sebagai sebuah gerakan dakwah, tetapi hanya melakukan langkah dengan mengunjungi 'makam' alias 'kuburan' orang-orang yang sudah mati.

Masa depan Islam tidak dapat dibangun dengan cara meminta 'restu' orang yang sudah mati, atau dengan cara menampakkan sosok PKS sebagai bagian dari masa lalu Bung Karno atau Soeharto, betapapun mereka dianggap berjasa. Apalagi, kalau selama berkuasa mereka membuat carut-marut kehidupan bangsa. Semua tidak ada gunanya bagi PKS atau dakwah. (afgh/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X