Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
20.822 views

Laskar Umat Islam Surakarta Berhasil Gagalkan Launching Iran Corner di IAIN Solo

SURAKARTA (voa–islam.com) - Peresmian Iran Corner dan Simposium yang akan di gelar di IAIN Surakarta atas kerja sama Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta dan Kedutaan Besar Republik Islam Iran, yang di jadwalkan Kamis (22/05/2014) hari ini, berhasil digagalkan Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS).

Rencananya, Peresmian Iran Corner dan Simposium dengan tema “Al-Qur'an and the World Without Violence” itu akan mendatangkan tiga narasumber, Mahmoud Farazandeh (Duta Besar Negara Iran untuk Indonesia), Hajjatollah Ebrahimian,Ph.D (Konsulat Kebudayaan Kedubes Iran), dan Prof Dr. H. Usman Abu Bakar, MA (Guru Besar IAIN Surakarta).

Reporter voa-islam.com untuk wilayah Surakarta melaporkan, bahwa aksi penolakan yang di gelar oleh LUIS sejatinya sudah di mulai sejak sehari sebelumnya, kemarin. Beberapa utusan dari LUIS berusaha untuk menemui Direktorat dan panitia penyelenggara menuntut agar acara yang membuat gerah umat Islam Surakarta itu digagalkan.

Aksi yang dipimpin langsung Komadan Laskar LUIS, Ustadz Salman Al Farisi itu dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Terlihat ratusan Laskar umat Islam beserta masyarakat yang ANSTI SYIAH berjejer di depan kampus IAIN menuntut pembubaran acara tersebut.

Informasi pembatalan Peresmian Iran Corner dan Simposium kegiatan kesyi’ahan di kota Surakarta itu disampaikan Humas LUIS, Ustdaz Endro Sudarsono saat aksi massa menyampaikan tuntutan penolakan. Ustdaz Endro Sudarsono menyampaikan bahwa dirinya menerima pesan singkat SMS dari Dekan Fak Dakwah IAIN Solo, Abdul Matin yang mengabarkan setelah ada koordinasi dengan para Rektor dan pejabat yang berwenang, akhirnya acara IRAN CORNER positif digagalkan.

Keputusan ini diambil pihak kampus setelah umat Islam Surakarta berunding dengan panitia yang mendatangkan kedutaan iran di kota Ahlussunnah Surakarta.

Setelah tersiar kabar, beberapa waktu sebelumnya tokoh Syiah Jalalludin Rahmat yang akrab disapa Kang Jalal juga hadir di Solo. Hanya saja panitia menyebunyikan kehadiran ketua Ikatan Jamaah AHlul Bait Indonesia itu dari Massa umat Islam.

Iran Corner sendiri adalah program pemerintah Iran untuk mengenalkan kebudayaan Iran kepada mahasiswa IAIN supaya tidak asing dengan kebudayaan Negara Syi’ah Iran.

Dari infomasi di lapangan, rencananya, Iran Corner juga akan membuat perpustakaan dengan agenda diskusi yang akan di isi langsung oleh pihak kedutaan Iran.

Bukan hanya itu saja, Iran Corner juga akan aktif mengadakan diskusi ilmiah dan pemhasan tentang politik dan segala sesuatu yang bersangkutan tentang Iran dan Ahlul Bait versi Syi’ah.

Faktor-faktor ini yang menambah kejengkelan umat Islam terhadap Iran Corner. Jika ini berhasil diresmikan bisa dipastikan akan menjadi pintu gerbang Syi’ahisasi di kota Surakarta. [PurWD/protonema/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Ahad, 16/06/2024 13:34

UKT dan Liberalisasi Pendidikan