Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
23.833 views

KH. Cholil Ridwan & DR. Daud Rasyid Sepakat Tolak Asing, 3M & Rp 10T

JAKARTA (voa-islam.com) - Dalam kesempatan Tabligh Akbar Politik Islam ke-2 (TAPI-2), KH. Cholil Ridwan memaparkan umat Islam lebih kuat dan menolak dukungan asing dan kafir, senada dengan DR. Daud Rasyid.

KH. Cholil juga memaparkan umat Islam tak perlu iri dan kecil hati dengan 'mahar' kawin politik senilai Rp. 10 T. Meski ia tak menyebut nama Jokowi - Jk, namun media massa telah mengungkap bahwa JK menggelontorkan uang Rp. 10 Triliun untuk posisi sebagai cawapres Jokowi.

"Umat Islam tak perlu silau dan kecil hati dengan uang Rp. 10 triliun. Mereka memang punya 3M, umat Islam punya 6M." tegas KH. Cholil meyakinkan ribuan jamaah yang hadir di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

KH. Cholil menjelaskan, pada jaman penjajahan Belanda, umat Islam dilarang bicara politik.  "Sayangnya sejak jaman Belanda ke enam potensi itu tak dimanfaatkan untuk tujuan politik Islam dan seakan dilarang dibahas di masjid-masjid, pesantren dan majlis ta'lim. Dengan adanya TAPI-2 ini maka kita bahas politik Islam di dalam masjid dan tentu ini akan membuat Belanda marah" paparnya.

Senada dengan KH. Cholil Ridwan, DR. Daud Rasyid pun memaparkan dalam pidato singkatnya bahwa kita harus memilih pemimpin yang benar. Umat Islam diminta agar tidak memilih dua jenis pemimpin. "Umat Islam harus memilih pemimpin yang benar, pertama jangan pilih pemimpin orang kafir. Kedua jangan pilih pemimpin yang didukung orang kafir" demikian tutup DR. Daud Rasyid.

"Umat Islam harus memilih pemimpin yang benar, pertama jangan pilih pemimpin orang kafir. Kedua jangan pilih pemimpin yang didukung orang kafir" tutup DR. Daud Rasyid.

Apa Itu 3M dan 6M?

6M disini bukan uang mahar senilai Rp. 6 milyar. Hal ini merupakan akronim dan singkatan dari enam poin yang bisa dimanfaatkan umat Islam dalam membantu memajukan politik dan dakwah Islam di Indonesia demi memenangkan persaingan capres 2014 ini.

KH. Cholil lalu melanjutkan, "Orang Kafir punya 3M, yaitu 'Money, Media & Massa', tapi umat Islam punya 6M. Apa itu 6M?" seraya mengajak umat berpikir.

Lalu ia melanjutkan, "kita ga usah khawatir, umat Islam punya 6M, yaitu Masjid, Mushola, Ma'had (pesantren), Muslimin, Majlis ta'lim dan Ma'bud (Allah yang kita sembah dan ibadahi)" jelasnya.

Lalu ia melanjutkan, "kita ga usah khawatir, umat Islam punya 6M, yaitu Masjid, Mushola, Ma'had (pesantren), Muslimin, Majlis ta'lim dan Ma'bud (Allah yang kita sembah dan ibadahi)" jelasnya.

Kita manfaatkan majlis ta'lim, pendidikan di pesantren, dan dakwah politik masuk ke masjid-masjid agar umat tahu betapa pentingnya memenangkan kekuasaan agar syariat Islam bisa dikelola oleh pemerintah yang didukung umat Islam demikian alasan KH. Cholil Ridwan.

Menurutnya sekarang sudah saatnya kita boleh membahas politik di masjid-masjid karena selama ini seakan dianggap tabu. Padahal itu adalah tekanan dan bentuk kekhawatiran Belanda pada kebangkitan umat Islam, sebagaimana dahulu Rasulullah membahas dakwah, politik dan peperangan di masjid-masjid, karena dulu tak ada universitas dan islamic centre yang sejatinya adalah bentukan kaum kafir barat. [adivammar/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X