Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.290 views

HTI Gelar Konferensi Islam & Peradaban di 70 Kota seluruh Indonesia

JAKARTA (voa-islam.com) -Tennis Indoor Senayan 31 Mei 2014 di padati peserta Konferensi Islam dan Peradaban (KIP) 1435 H. Pertemuan ini dihadiri sekitar 5000 peserta dari berbagai kalangan seperti : Intelektual, Politisi, Praktisi, Mubalighah, Mahasiswa, Pelajar dan Ibu Rumahtangga.

KIP di gelar di 70 kota di Indonesia di Indonesia pada waktu yang hampir bersamaan yakni 27 Mei s. d 1 Juni 2014. Sebelumnya 27 Mei 2014 sudah dilaksanakan KIP dimulai dari kota Bogor, Balikpapan, Bengkulu, Jeneponto, Kolaka, Luwuk Banggai, Palembang, Pangkal Pinang, Pare-pare, Sumedang, Tidore, Yogjakarta, dan Pasuruan.

KIP diselenggarakan dengan tema : #Indonesia Milik Allah; Saatnya Khilafah Menggantikan Demokrasi dan Sistem Ekonomi Liberal.

KIP digelar dengan dua tujuan utama, yaitu :

Pertama, sebagai medium untuk menegaskan penolakan kita kepada sistem politik demokrasi dan sistem ekonomi liberal sebab kedua sistem itu bertentangan dengan aqidah Islam. karena demokrasi dibangun diatas asas atau aqidah sekulerisme yang bertentangan dengan aqidah Islam. Aqidah demokrasi adalah sekulerisme, sebuah paham yang memisahkan agama dari negara, yang artinya memisahkan aturan Syariat Islam dari pengaturan urusan masyarakat.

Kedua, sebagai medium untuk mengokohkan visi dan misi perjuangan umat untuk tegaknya syariah dan khilafah yang akan menggantikan sistem politik demokrasi dan sistem ekonomi liberal.

Melalui KIP ini Hizbut Tahrir ingin menyampaikan bahwa demokrasi telah gagal menciptakan stabilitas politik. Pada faktanya demokrasi lebih mementingkan para kapitalisme dan investor politik daripada masyarakat. Lebih ironisnya para elit politik melakukan persengkongkolan demi kekuasaan tanpa memikirkan kepentingan masyarakat.

Demokrasi telah melakukan kezhaliman, demokrasi juga telah berkali-kali membohongi kita dengan janji kesejahteraan. Semua partai dan calon presiden dalam kampanyenya selalu menjanjikan kesejahteraan jika mereka terpilih nanti. Tapi begitu mereka duduk di parlemen dan menjadi penguasa, maka kesejahteraan yang mereka janjikan tinggal janji, tidak bisa mereka realisasikan. Bahkan kebijakan mereka justru menyebabkan rakyat semakin menderita seperti ; Kenaikan harga BBM, Liberalisasi Hulu dan Hilir Migas, UU Minerba, UU Sumber Daya Air, Liberalisasi Kesehatan dengan JKNnya dan lain-lain.

Demokrasi juga telah menghasilkan undang-undang yang dilahirkan melalui keputusan parlemen adalah undang-undang yang sarat dengan kepentingan-kepentingan manusia. Apakah itu kepentingan anggota parlemen dan partai politiknya, kepentingan pengusaha dan para kapitalis ataupun kepentingan negara-negara asing penjajah bahkan meski dengan mengabaikan kepentingan rakyat sekalipun.

Muslim sejati hanya berpegang teguh kepada Islam, menjauhkan faham yang bertentangan dengan Islam dan berharap keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta’aala semata.

HTI Serempak Gelar KIP Di Kabupaten Bandung

Setelah gelora perjuangan penegakkan Khilafah menggema di Gedung Balai Sartika, Kota Bandung pada (29/5), kini giliran Kabupaten Bandung yang menggemakannya. Bertempat di Pajajaran Convention Centre, Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung pada (31/5), kembali hadir sekitar 1700 kaum Muslimin yang siap meneguhkan dukungan dan perjuangannya dalam Konfrensi Islam dan Peradaban yang di gelar oleh DPD II HT Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, ust Asep Darkiman, Ketua DPD II HTI Kabupaten Bandung menyatakan bahwa agenda Konfrensi Islam dan Peradaban yang diselenggarakannya merupakan pengingat kepada umat, bahwa Indonesia perlu bangkit, “Hari ini, Indonesia hakikatnya masih dijajah” katanya.

Kebangkitan Indonesia, menurutnya, tak mungkin bisa diwujudkan bila hanya sekedar dengan perubahan pemimpin, “Kita sudah berkali-kali berganti pemimpin. Tapi tak ada perubahan. Karena ada hal lain yang harus diganti. Yakni masalah sistem. Karena Sistem Demokrasi dan Sistem Eknomi Liberal masih diterapkan” tambahnya.

Maka dalam konteks tersebut, Hizbut Tahrir Indonesia mengajak seluruh elemen umat untuk berjuang menegakkan Sistem Alternatif, yakni sistem Khilafah,” Berjuang memang butuh kesabaran. Sabar adalah keharusan. Dalam perjuangan memang selalu ada hambatan dan rintangan. Tapi Kita tak boleh mengatakan bahwa wahai Allah masalah Kita sangat besar. Tapi katakanlah pada masalah bahwa Allah itu sangat besar!” pungkasnya.[farhan/Ummughiyas/jabir/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X