Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.046 views

Ormas Islam Bandung Nyatakan Sikap atas Kesesatan Syi'ah

BANDUNG (voa-islam.com) – Empat Ormas Islam yang terdiri dari Wahdah Islamiyah Kabupaten Bandung, Pemuda Persis Jawa Barat, Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat, dan Forum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kota Cihami, menyatakan sikap atas kesesatan aliran syi’ah.

Sikap ini disampaikan dalam rangkaian acara “Tabligh Akbar & Sosialisasi Buku MUI” dengan tema “Selamatkan Negeri Dengan Aqidah Ahlusunnah Wal Jama’ah”, yang diselenggarakan di Masjid Raya Jawa Barat, pada Sabtu (31/05/2014) lalu.

Ustadz Wawan yang mewakili Ormas Wahdah Islamiyah menyatakan, bahwa salah satu bentuk cinta kepada Allah adalah mencintai Rasulullah SAW. Salah bentuk mecintai Rasulullah SAW adalah mencintai apa yang dicintai oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW mencintai para sahabat radiyallahuanhum. Rasulullah mencitai Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, Aisyah ra.

“Tapi orang-orang Syi’ah membenci Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, bahkan mereka tak segan-segan mencaci maki Asiyah ra, yang merupakan istri tercinta Rasulullah SAW,” tegasnya.

Ustadz Wawan melanjutkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menetapkan bahwa syiah adalah kelompok, sekte atau aliran sesat. Kenapa sesat? Karena mereka adalah orang-orang yang membenci orang-orang yang dicintai oleh Rasulullah SAW.

“Jika ada orang-orang yang membenci orang-orang yang dicintai oleh Rasulullah SAW, maka pada hakikatnya mereka tidak mencintai Nabi Muhammad SAW” ujarnya.

Sementara perwakilan dari Ormas Pemuda Persis Jawa Barat, dalam pernyataan sikapnya menghimbau kepada MUI Pusat dan MUI Jawa Barat untuk segera menetapkan Fatwa sesat Syi’ah di Jawa Barat, seperti apa yang dilakukan oleh MUI Jawa Timur.

“Saya juga mengajak kepada hadirin semua untuk terus mengajak, berdakwah kepada keluarga dan masyarakat kepada ajaran Islam yang benar,” ucapnya.

Dari Ormas Front Pembela Islam (FPI) perwakilan Jawa Barat, pernyataan sikap disampaikan oleh Ustadz Agung. Dalam pernyataannya, Ustadz Agung menyampaikan bahwa FPI dengan tegas mengatakan bahwa Jaringan Islam Liberal termasuk syi’ah. JIL atau sering juga disebut Jaringan Iblil La’natullah adala antek-antek syi’ah.

“Karena syi’ah melegalkan miras, judi, riba, dan prostitusi” serunya.

Pernyataan sikap Forum DKM Cimahi disampaikan oleh Ustadz Agus. Menurut Ustadz Agus, kalau hanya perbedaan masalah ubudiyah (fiqih – red) umat Islam harus saling toleransi, tapi kalau sudah masalah aqidah, penyimpangan aqidah tidak ada yang namanya toleransi.

“Mari kita rapatkan barisan, luruskan shaff kita, mari bergandengan tangan kecuali dengan syi’ah, karena mereka (syi’ah - red) sudah meluluh lantahkan aqidah Islam” pungkasnya. [PurWD/Adi/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X