Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
33.050 views

Opini Debat Capres: Antara Burung Beo, dan Kualitas Orasi Jokowi Dibawah Anak SMA

JAKARTA (voa-islam.com) -Membandingkan Jokowi dengan burung ‘beo’. Mungkin berlebihan. Tetapi, faktanya burung ‘beo’ diajari beberapa kali sudah bisa menirukan dengan fasih pelatihnya. Misalnya, seorang pelatih mengajari burung ‘beo’ mengucapkan, ‘Selamat pagi’, maka selanjutnya dengan fasih burung ‘beo’ itu akan mengucapkan ‘Selamat pagi’ tidak grogi.

Tetapi, Jokowi dua hari dua malam, sudah di ‘dril’ oleh ‘Tim Ahli’, tetap saja Jokowi yang menjadi calon Presiden Indonesia, menunjukkan dia tidak mampu mampu menyampaikan orasi secara sistematis dan terstruktur dengan baik yang pantas diucapkan sebagai seorang calon Presiden.

Melihat gaya orasinya Jokowi pada Debat Capres 22 Juni 2014 tadi yang lalu, kesimpulannya Jokowi berorasi pada level dibawah anak SMA rata-rata. Perhatikan bagaimana cara dan gaya kalimat Jokowi berargumentasi dalam menjawab pertanyaan Prabowo dan pertanyaan Moderator.

Banyak SMS yang masuk serta email yang masuk kealamat penulis, mengatakan bahwa kalimat Jokowi amburadul dan hancur, serta logika kalimatnya tidak tersusun secara baik sebagaimana orang yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi. Jokowi ditertawakan oleh banyak orang dari caranya menjawab berbagai pertanyaan yang gelagapan pikir.

Selanjutnya mereka para penyampai SMS dan email kepada penulis, menyorot kepada timses Jokowi, betapa bodohnya mereka semua, selalu membela dan menutupi kebodohan orang yang mereka dukung saat ini.

Memang nyata sekali bahwa Jokowi adalah benar sebagai “Petugas Partai” setingkat manajer yang dipaksakan untuk menjadi calon seorang Presiden.

Inilah sebuah rekayasa pengorbitan sosok Jokowi yang sudah dimulai sejak dari Solo yang diekspose secara bombastis luar biasa untuk melakukan pembohongan publik Indonesia agar calon yang digadang-gadang sebagai boneka mereka (kekuatan asing, kapitalis dalam negeri dan luar negeri) agar sukses menjadi Presiden yang akan mereka tunggangi, mereka bonekai, mereka kacungi layaknya seperti kejadian pada mantan Presiden Gusdur, Megawati dan SBY.

Pada saat periode itu Indonesia berjalan ditempat yang terjadi perubahan adalah kehendak-kehendak serta agenda asing yang berkaitan dengan UU yang memihak asing, serta hanya perubahan predikat, dan pengakuan yang ada kaitannya dengan solidaritas, serta keetnisan saja. Malah disaat periode Gusdur, Megawati, SBY yang berubah adalah pertambahan hutang Negara yang terus semakin meningkat sudah diatas Rp. 3000 T.

Disaat Prabowo bertanya tentang Drone (pesawat pengintai tanpa awak) yang koneksitasnya kepada satelit dan Megawati telah menjual PT.Indosat (perusahaan yang sangat profitable dijual), Jokowi menyanggah dengan mengatakan, “kita jangan membicarakan masa lalulah” untuk membela Megawati.

Sadarkah Jokowi yang mengamini Jusuf Kalla ketika bertanya masalah HAM kepada Prabowo pada acara debat I yang lalu? Tidakkah pertanyaan JK adalah merupakan masa lalu yang tidak bisa dibuktikan??? Inilah ketidak konsistenan Jokowi dalam berpikir dan berucap (orang seperti ini sangat berbahaya).

 Pantas saja Jusuf Kalla pernah mengatakan :Bisa hancur Indonesia jika Jokowi menjadi Presiden Indonesia”Orang seperti Jokowi adalah orang yang sangat mudah ditunggangi, sangat mudah dikacungi dan sangat mudah dibonekai.

Sebenarnya banyak sekali kekurangan Jokowi kalau mau dituliskan dan sangat banyak informasinya yang bisa diakses dalam pencarian digital. Semoga dengan tulisan ini bisa menguatkan para pembaca untuk menyimpulkan siapa yang selayaknya untuk menjadi Presiden Indonesia untuk masa jabatan 2014-2019 kedepan. Semoga Indonesia bisa membangun atas dasar berdiri diatas kaki sendiri. *Abah Pitung/kmpsn

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X