Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.407 views

Risalah Ukhuwah dari Pasir Putih untuk Jihadis Indonesia

NUSAKAMBANGAN (voa-islam.com)- Perseteruan yang kian tajam antar aktivis Islam di Indonesia tentang khilafah Ibrahim, memang cukup menjadi bahan perdebatan yang panjang. Bukan hanya sekedar di dunia maya saja, akan tetapi diskusi dan seminar juga terus di galakan anatar dua kubu yang berbeda.

Masuk di meja Redaksi Voa-Islam Sebuah “Risalah Ukhuwah Dari Pasir Putih Untuk Jihadis Indonesia” yang ditulis oleh seorang Mujahid dengan ketulusan hati dan jiwanya, agar para aktivis yang sekarang ini masih di luar, untuk fokus dalam amal yang lebih berarti bagi Islam wal Muslimin.

Bukan justru saling berprasangka buruk antar sesama Jihadis yang beda kelompok, sehingga menumbuhkan perpecahan dan menambah musuh serta melemahkan kekuatan muslimin khususnya.

Beliau adalah Ustadz Marwan alias Nanong alias Wak Geng, yang kini menempati kamar yang dulu pernah di pakai As-Syahid Amrozi dan ikhwan lainnya.Semoga Risalah ini menggugah hati dan menyadarkan para ikwan semua.selamat membaca.

 

Risalah Ukhuwah dari Pasir Putih untuk Jihadis Indonesia

Bismillahirohmanirohim

Assalamua'laikum wr wb

Segala puji hanya milik Allah semata, pemilik, penguasa, pengatur dan pemelihara alam semesta. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan atas utusan-Nya yang terpercaya sang panglima mujahidin yaitu Nabi Muhammad s a w. atas smua keluarganya, semua sahabatnya dan semua hamba Allah yang mengikuti sunnahnya sampai hari kiamat. 'amma ba'du:

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan rosulnya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. mereka itulah orang-orang yangg benar”.(QS 49:15).

Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali/agama Allah. dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu/masa jahiliyah(bermusuhan), lalu Allah mempersatukan hatimu. sehingga dengan karunianya kamu menjadi bersaudara. sedangkan(ketika itu)kamu berada ditepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkanmu dari sana. demikianlah, Allah menerangkan ayat2nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk(QS 3:103).

 

Saudara-Saudaraku yang kucintai karena Allah...

Setiap diri orang-orang mukmin tidak ada satu jiwapun yang menginginkan perpecahan. Adapun yang terjadi (sebelumnya sampai saat ini) tentang perdebatan yang menimbulkan perpecahan disebabkan diberinya ruang dalam hati sifat-sifat tercela oleh si pemilik hati.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh Jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh Jadi yang direndahkan itu lebih baik. dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman[1410] dan Barangsiapa yang tidak bertobat, Maka mereka Itulah orang-orang yang zalim.

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.(QS Al Hujurat :11-12)

 

Saudaraku yang kusayangi karena Allah...

Hendaknya kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT karena furqon atau dapat membedakan yg haq dan batilhanya diberikan kepada orang-orang yang bertaqwa, sebagaimana disebutkan didalam alqur'an Allah berfirman:wahai orang-orang yg beriman! jika kamu bertaqwa kepada Allah niscaya dia akan memberikan furqon (kemampuan membedakan antara haq dan batil)kepadamu dan menghapus segala kesalahanmu dan mengampuni(dosa2mu).Allah memiliki karunia yg besar

saudara ku yg kusayangi karna Allah..

Jelilah dalam setiap persoalan, dan berlaku bijaklah agar anda pintar. Teladan kita yaitu Rosululloh SAW jauh-jauh hari telah mengajarkan kepada umatnya agar menjadi orang bijak dan pintar.Rasululloh SAW besabda:

”Orang pintar adalah orang yang mau mengoreksi dirinya sendiri dan beramal untuk kepentingan akhirat nanti. Dan orang bodoh ialah orang yang mengikuti hawa nafsunya, tetapi berharap harap kepada Allah.”(HR At Tirmidzi, Ibnu Majah & Ahmad).

Dari hadist tersebut dapat kita fahami bahwa bila seseorang lebih mengoreksi orang lain ketimbang dirinya maka ia akan mendapatkan kebalikannya yaitu "orang bodoh".

Apakah anda menginginkan kebodohan? Aku yakin anda tidak mengharapkannya. Saudara-saudaraku yang teramat sangat kucintai karna Allah. Marilah kita bersama dengan bersungguh-sungguh mengulang, mempelajari, mengamalkan al haq dengan hati ikhlas mengharap ridho-Nya. Setelah itu berusaha jujurlah kita pada Allah dan bertanyalah pada diri kita, pada keluarga, teman, ustadz-ustadz atau ulama' al anbiya.

Bertanyalah,"adakah ruang dalam Islam kepada si prasangka buruk? Dan adakah ruang kepada si pendusta? Atau pada si penghujat? Atau si pemfitnah? Atau si pemecah belah? Atau sifat-sifat tercela lain? Mungkin kalian heran dengan pertanyaan-pertanyaanku ini. Wallahu a'lam.

Sungguh dengan IQ ku yang hanya sedikit ini tidak pernah kutemukan adanya ruang dalam Islam bagi siprasangka buruk, pendusta, penghujat, pemfitnah atau pemecah belah.

Saudara-saudaraku yangg sangat kucintai karna Allah...

Aku nasehatkan untuk diriku dan kalian semua,"jangan berikan ruangan dalam hati kita hal tercela itu". Apakah kalian percaya dengan orang bodoh yang gemar membodohi? Atau juga orang pintar tapi cuma pintar ngakali? Tentu kita tak akan percaya, untuk itu jauhilah sifat-sifat tercela seperti itu. Takutlah pada Allah yangg selalu mengawasi, tidak pernah tidur dan tidak pula mengantuk.

Saudaraku yang dirahmati Allah...

Hendaknya kita saling menghormati dan menyayangi apalagi kepada ulama-ulama. Diriwayatkan dari Ubadah bin Shamit, ia berkata: Rosululloh SAW bersabda:

"Bukan dari kalangan kami orang yangg tidak menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda di antara kami dan menghargai hak orang alim diantara kami(hadist Imam Ahmad dan Hakim).

Saudaraku...

Hal-hal tercela inilah yang membuat kita lemah, berpecah dan hal yang lain yangg sama-sama tidak kita inginkan. bersama kita kembali membangun ukhuwah Islamiyah ini. Antisipasilah hati kita dari segala godaan setan yang terkutuk.

Fokuslah kita pada musuh-musuh Allah yangg nyata yang mana bau bangkai, amis, najis mereka, toghut-thogut NKRI masih terasa dihidung kita. Berbuatlah walau sekecil apapun untuk menghinakan mereka. Arahkan bidikan kalian pada toghut-thogut itu dan kami saat ini hanya mampu mendoakan kalian.

Kepada Allah aku mohon ampun dan pada saudaraku semua aku mohon maaf bila ada kata yang salah.

26 Ramadan 1435 H, lapak Pasir Putih Cilacap NK

Al Faqir Ilallah

Ustadz Marwan alias Nanong alias Wak Geng.

[Adi/Protonema/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Milad ke-14, Ini Capaian AQL Islamic Center

Milad ke-14, Ini Capaian AQL Islamic Center

Selasa, 05 Jul 2022 11:50

Menatap Idul Qurban dengan Taqwa

Menatap Idul Qurban dengan Taqwa

Senin, 04 Jul 2022 22:44

Pasukan Pemerintah Yaman Bersiap Lancarkan Operasi Militer Terhadap Al-Qaidah Di Selatan

Pasukan Pemerintah Yaman Bersiap Lancarkan Operasi Militer Terhadap Al-Qaidah Di Selatan

Senin, 04 Jul 2022 22:35

Pasukan Keamanan Saudi Lakukan Parade Di Mekah Dalam Persiapan Untuk Pengamanan Haji

Pasukan Keamanan Saudi Lakukan Parade Di Mekah Dalam Persiapan Untuk Pengamanan Haji

Senin, 04 Jul 2022 22:05

Effendi Simbolon Omong Besar

Effendi Simbolon Omong Besar

Senin, 04 Jul 2022 19:36

Jokowi Akan Menjadi Sekjen PBB?

Jokowi Akan Menjadi Sekjen PBB?

Senin, 04 Jul 2022 16:10

Potensi Diskriminasi dibalik RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA)

Potensi Diskriminasi dibalik RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA)

Senin, 04 Jul 2022 15:52

Miras Holywings di Negeri Muslim Mayoritas

Miras Holywings di Negeri Muslim Mayoritas

Senin, 04 Jul 2022 15:39

Jumlah Warga Jerman Yang Keluar Dari Dinas Militer Meningkat 2 Kali Lipat Karena Perang Rusia-Ukrain

Jumlah Warga Jerman Yang Keluar Dari Dinas Militer Meningkat 2 Kali Lipat Karena Perang Rusia-Ukrain

Senin, 04 Jul 2022 15:32

IHATEC dan Lembaga Riset Jepang Jalin Kerjasama Strategis di Bidang Halal

IHATEC dan Lembaga Riset Jepang Jalin Kerjasama Strategis di Bidang Halal

Senin, 04 Jul 2022 14:35

Bermitra dengan BPJPH, IHATEC Siap Dukung Tercipta SDM Bidang Halal

Bermitra dengan BPJPH, IHATEC Siap Dukung Tercipta SDM Bidang Halal

Senin, 04 Jul 2022 14:24

DPRD: Kasus Holywings Jadi Momentum Evaluasi Perda Miras di Kota Bekasi

DPRD: Kasus Holywings Jadi Momentum Evaluasi Perda Miras di Kota Bekasi

Ahad, 03 Jul 2022 22:07

Anis Byarwati Dinobatkan sebagai Bunda UMKM

Anis Byarwati Dinobatkan sebagai Bunda UMKM

Ahad, 03 Jul 2022 22:02

Laporan: FBI Sewa Vila Di Istanbul Untuk Tersangka Islamic State Sebelum Beri Tahu Otoritas Turki

Laporan: FBI Sewa Vila Di Istanbul Untuk Tersangka Islamic State Sebelum Beri Tahu Otoritas Turki

Ahad, 03 Jul 2022 21:05

Demonstrasi Anti-Militer Berlanjut Di Sudan Untuk Menuntut Pemerintahan Sipil

Demonstrasi Anti-Militer Berlanjut Di Sudan Untuk Menuntut Pemerintahan Sipil

Ahad, 03 Jul 2022 20:45

Otoritas Palestina Serahkan Peluru Yang Menewaskan Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh Ke AS

Otoritas Palestina Serahkan Peluru Yang Menewaskan Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh Ke AS

Ahad, 03 Jul 2022 20:13

Sebanyak 78.339 Jemaah Haji Indonesia sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sebanyak 78.339 Jemaah Haji Indonesia sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sabtu, 02 Jul 2022 22:05

Pasukan Pendudukan Israel Serang Pemakaman Seorang Wanita Palestina Di Tepi Barat

Pasukan Pendudukan Israel Serang Pemakaman Seorang Wanita Palestina Di Tepi Barat

Sabtu, 02 Jul 2022 20:38

Jelang Puncak Haji, Pemerintah Intensifkan Screening Kesehatan Jemaah

Jelang Puncak Haji, Pemerintah Intensifkan Screening Kesehatan Jemaah

Sabtu, 02 Jul 2022 20:03

Holywings Nistai Kesucian Agama, Sangat Patut Diadili Hukum dan Dicabut Izin Usahanya

Holywings Nistai Kesucian Agama, Sangat Patut Diadili Hukum dan Dicabut Izin Usahanya

Sabtu, 02 Jul 2022 18:54


MUI

Must Read!
X