Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.747 views

Muslim Aceh Menyumbang Rp 6.297.983.700 Bagi Muslim Palestina

BANDA ACEH - Sumbangan dari masyarakat Aceh untuk meringankan derita muslim Palestina dari serangan Zionis Israel, masih terus mengalir meskipun Harian Serambi Indonesia bersama Pemerintah Aceh sudah menutup resmi penggalangan “Dana Peduli Palestina" pada 16 Agustus 2014 sore.

Ternyata, karena tanggal 16 merupakan hari Sabtu dan bank tutup, demikian pula pada tanggal 17 Agustus, sehingga pada hari Senin (18/8) Harian Serambi baru mendapat laporan valid setelah rekening koran diprint, ternyata pada hari-hari menjelang deadline itu masih ada lembaga dan perseorangan yang menyerahkan/mentransfer bantuan.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, misalnya, baru menyerahkan donasi sebesar Rp 27 juta untuk muslim Palestina pada Jumat (15/8). Donasi itu diserahkan dr Fachrul Jamal SpAn, KIC selaku Ketua IDI Aceh ke Posko “Aceh untuk Gaza” yang diterima langsung oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah.

“Selain menyalurkan bantuan selaku pribadi, IDI secara institusi juga menghimpun dan menyampaikan bantuan guna meringankan musibah yang sedang dialami saudara-saudara kita sesama muslim di Gaza,” terang Fachrul.

Sementara itu, Tim Penggerak PKK Aceh menempatkan diri sebagai donatur penutup di Posko ‘Aceh untuk Gaza’. Ditandai dengan penyerahan donasi Rp 8.065.000 ke Posko ‘Aceh Peduli Gaza’ oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Hj Niazah A Hamid, didampingi Ketua Pokja II PKK Aceh, Murhammah yang diterima oleh Gubernur Zaini Abdullah di Pendapa Gubernur, Sabtu (16/8).

Niazah berharap, penutupan Posko Gaza tidak serta merta menghentikan semangat masyarakat Aceh untuk membantu saudaranya sesama muslim di Gaza. “Masih banyak cara lain. Insya Allah kami akan terus membantu masyarakat Gaza,” ujar istri Gubernur Zaini Abdullah ini.

Usai menerima sumbangan tersebut, Gubernur Zaini langsung menyerahkannya kepada Dr Mahyuzar selaku Ketua Posko ‘Aceh untuk Gaza’.

“Terima kasih donasi dari pengurus PKK Aceh sudah saya terima. Nantinya dana ini akan kita gabungkan dengan keseluruhan dana yang saat ini telah terkumpul di posko, untuk kemudian kita sampaikan kepada masyarakat Gaza melalui Duta Besar Palestina di Jakarta,” ujar Gubernur Zaini.

Selain itu, hari Sabtu lalu Serambi juga menerima transfer donasi dari Pemkab Aceh Barat sebesar Rp 27.563.500 dan tambahan donasi dari Pemkab Aceh Utara Rp 10.987.000.

Melalui posko di Kantor Gubernur Aceh bantuan lainnya yang tergolong besar dikirim oleh Ziya Swalayan dan seorang hamba Allah yang mentransfer bantuan Rp 8,3 juta.

Ditotal dengan donasi dan dermawan lainnya, seharian kemarin Serambi membukukan lagi sumbangan sebesar Rp 93.055.589, sehingga total saldo akhir saat ini adalah 6.297.983.700.

Gubernur Zaini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua penyumbang yang telah mendonasikan bantuannya melalui Posko ‘Aceh untuk Gaza’ bentukan Pemerintah Aceh maupun melalui Harian Serambi Indonesia. Betapa pedulinya Muslim Aceh terhadap penderitaan saudara mereka di Gaza.

Hal ini, juga sama saat Aceh dilanda tsunami tahun 2004, berbagai Muslim di dunia, khususnya Timur Tengah, mereka mengulurkan tangan mereka membantu Muslim Aceh. jj/serambi/voa-islam.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:09

Puasa Jangan Lemas!