Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
40.364 views

Presiden SBY Memberi Hadiah Perpu yang Menyakitkan Bagi PDIP

JAKARTA (voa-islam.com) - Presiden SBY mengeluarkan Perppu No. 1 dan No. 2 Tahun 2014, dan dipastikan akan kandas di tangan DPR RI, soalnya mayoritas anggota DPR RI kini ialah para anggota Koalisi Permanen.

Perppu yang secara resmi diterbitkan oleh Presiden RI, maka langkah selanjutnya ialah meminta persetujuan DPR RI. DPR RI akan melakukan voting intern sebelum memutuskan menerima atau menolak Perppu.

Menurut esensinya Perppu lahir karena kondisi negara sedang darurat atau sedang kritis serta tidak adanya UU. Padahal situasi negara kini tidak sedang dalam keadaan kondisi kritis dan lagi pula UU Pilkada sudah ada.

Saat ini UU Pilkada sudah sangat sah dan telah ditetapkan melalui mekanisme yang sesuai dengan Konstitusi negara RI. Oleh karena itu, presiden SBY dinilai sedang melakukan akting ‘melucu’ di saat terakhir masa pemerintahannya atau lagi 17 hari ketika dia akan menyerahkan kekuasaan pemerintahan kepada Presiden RI terpilih Ir H Joko Widodo.

UU Pilkada yang telah ditetapkan DPR RI beberapa hari lalu, kini mengalami serangan gencar, baik dari Perppu-nya Presiden RI SBY maupun dari empat elemen masyarakat yang terdiri dari LSM, Ormas Keagamaan serta gugatan perseorangan dari OC Kaligis di MK.

Menurut MK, UU Pilkada bisa diujimaterikan, namun sudah pasti akan kandas di DPR RI. Sebagaimana diberitakan oleh media massa bahwa Presiden RI telah menggunakan hak Konstitusionalnya untuk menerbitkan Perppu No.1 tahun 2014 yang berisi kurang lebih 10 catatan untuk mendukung Pilkada Langsung.

Sedangkan Perppu No. 2 Tahun 2014 berisi Pemerintahan Daerah yang di dalamnya mencabut hak dan wewenang DPRD untuk memilih Gubernur, Wali Kota dan Bupati. Nampaknya, Perpu merupakan hadiah bagi Mega yang sangat menyakitkan.

Bila UU Pilkada yang kini sedang dirongrong para pendukung Jokowi, akhirnya berlaku, maka ada kekawatiran kemungkinan DPR RI akan mengembalikan Pilpres Langsung menjadi Pilpres melalui MPR.

Hal seperti itu mungkin sebab kalau kita melihat pimpinan DPR dan DPD, semuanya merupakan Koalisi Merah Putih. Pemilu langsung telah membuat bangsa bangkrut, dan negara dikuasai oleh 'asing dan a seng'. Rakyat tambah melarat.

Pepatah mengatakan, sesuatu yang terus digugat, ia akan menjadi semakin kuat. Tampaknya, semakin diguagat UU Pilkada akan semakin kuat! Inilah politik yang sekarang berlangsung di Indonesia.

Nampaknya, PDIP, Mega dan Jokowi, mendapat hadiah yang menyakitkan dari SBY berupa Perpu. Menyakitkan, karena saat diambil keputusan di paripurna DPR, justru Demokrat melakukan walkout, dan menjadi pintu kemenangan koalisi Merah Putih.

Sekarang siapapun yang berbeda dengan Jokowi dan PDIP dianggap sebagai musuh rakyat atau musuh demokrasi, mungkin dituduh koruptor. Itulah propaganda ala PKI dari 'gang' PDIP. [jj/dbs/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?