Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.371 views

Mosi Tidak Percaya Koalisi Indonesia Hebat Bikin Bangkrut Jokowi

JAKARTA (voa-islam.com) – Polariasi dan perpecahan semakin jelas. Perpecahan dan polarisasi itu, berawal dari hasil pemilu legislatif, dan pilpres  Implikasi dari pileg dan pilpres itu, terus berkembang sampai sekarang. Nampak polarisasi dan perpecahan tidak berhenti, meskipun Prabowo sudah menghadiri pelantikan Jokowi-JK, sebagai presiden dan wakil presiden.

Babak baru perpecahan itu, lahir di tempat wakil rakyat alias DPR, ketika Koalisi Indonesia Hebat, membuat mosi tidak percaya terhadap  DPR, dan membuat DPR tandingan. Gerakan Koalisi Indonesia Hebat yang menjadi pendukung Jokowi itu, dimotori oleh FDIP.

FDIP bukan hanya memotori mosi tidak percaya terhadap DPR hasil pemilihan legislatif yang sudah disyahkan oleh KPU dan dilantik oleh Mahkamah Agung, tapi bertindak sangat destruktif saat pemilihan Ketua DPR. Sampai suasana sangat kacau saat berlangsung pemilihan.

Begitu pula, saat pemiliha Ketua Komisi-Komisi,unsur-unsur PPP yang sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat, sampai menungkirkan kursi. Semua tontonan yang sangat tidak menarik bagi rakyat.

Sekarang Koalisi Indonesia Hebat menuduh kelompok Koalisi Merah Putih, sebagai tiran, ingin menjegal pemerintahan Jokowi, dan bahkan mengeluarkan tuduhan ingin melengserkan Jokowi dari kekuasaan.

Penyakit ‘paranoid’ yang berlebihan itu, membuat bertindak diluar nalar, dan melanggar kaidah-kaidah hukum dan undang-undang yang berlaku. Semua tindakan Koalisi Merah Putih itu, memiliki landasan dan dasar hukum yang jelas. MD3 itu sudah menjadi undang-undang.

PDIP sudah mengajukan gugatan terhadap MD3 kepada Mahkamah Konstitusi (MK), dan keputusan MK, menyatakan MD3 tidak melanggar konstitusi. Jadi jelas duduk persoalannya.

Sekarang Koalisi Indonesia Hebat mendorong Presiden Jokowi mengeluarkan Perpu, membatalkan MD3. Padahal, MD3 sudah di uji oleh MK, dan dinyatakan tidak bertentangan dengan konstitusi.

Koalisi Merah Putih tidak melakukan campur tangan atau menganggu ketika Presiden Jokowi dan Mega menyusun kabinet. Mega, Jokowi, dan JK bebas menentukan pilihan, terhadap tokoh-tokoh, termasuk memilih siapa saja.

Tapi, sekarang mengapa Koalisi Indonesia Hebat, membuat mosi tidak percaya terhadap DPR yang dikuasai oleh Koalisi Merah Putih.

Dibagian lain, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyayangkan lahirnya pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tandingan dari koalisi yang mendukung Jokowi-JK. "Itu bentuk ketidak dewasaan berpolitik," kata Prabow seusai menghadiri muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Suryadharma Ali di Grand Sahid Hotel.

Prabowo mengatakan keberadaan pimpinan Dewan tandingan merugikan rakyat dan bangsa. Sebab mereka bisa mengganggu kinerja parlemen. "Kalau tidak puas, masa iya, harus bikin tandingan," kata dia.

Koalisi pendukung Jokowi-JK membentuk pimpinan Dewan sendiri lantaran kecewa dengan Koalisi Merah Putih  yang menguasai seluruh alat kelengkapan legislatif. Mereka menunjuk Pramono Anung dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPR, sementara wakilnya adalah Abdul Kadir Karding dari Partai Kebangkitan Bangsa, Patrice Rio Capella dari Partai NasDem, Syaifullah Tamliha dari Partai Persatuan Pembangunan, serta Dossy Iskandar Prasetyo dari Hanura.

Juru bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya  mengatakan ulah koalisi pendukung pemerintah yang membentuk pimpinan DPR tandingan bisa dikategorikan ilegal. Sebab, pimpinan DPR yang mereka tunjuk tidak dilantik oleh Mahkamah Agung. "Selama tak dilantik oleh Mahkamah Agung, bisa dikatakan ilegal," kata politikus Golkar itu.

Langkah Koallisi pendukung Jokowi, hanyalah akan membuat pemerintahan Jokowi bangkrut.Karena dengan Koalisi Indonesia Hebat membuat DPR membuat kerja pemerintahan Jokowi tidak akan jalan. Apalagi, terkait dengan kebijakan-kebijakan yang akan digulirkan, termasuk perubahan APBN pasti akan dimintakan persetujuan DPR. [dimas/dbs/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X