Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
23.913 views

Apa Bedanya Rafi Ahmad Dengan Ahok, Keduanya Tanpa Hati Nurani?

JAKARTA (voa-islam.com) - Musibah yang bertubi-tubi di Indonesia, seperti banjir, tanah longsor, gunung berani, dan jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501, melahirkan keprihatinan yang sangat mendalam.

Penderitaan demi penderitaan sepertinya tak pernah berhenti, di bulan Desember 2014 ini.

Namun, tidak semua orang dapat merasakan adanya penderitaan akibat musibah yang terjadi. Justru mereka melakukan kegiatan yang penuh dengan keramaian, yang tidak mencerminkan kepedulian dan keprihatinan terhadap berbagai musibah.

Seperti yang disiarkan oleh sebuah telivisi nasional, tentang acara 'ngunduh mantu' Rafi Ahmad dan Nagita yang penuh dengan kemewahan, dan di 'cover' dengan publikasi yang sangat luas. Tidak pedulli dengan musibah yang dihadapi oleh warga lainnya. Sungguh sangat menyakiti bagi mereka yang sedang terkena musibah.

Begitu pula, Ahok malam ini, sengaja akan menggelar pesta menyambuat acara tahun baru, dan sepanjang Jalan Thamrin dan Sudirman, ditutup. Guna menyambut tahun baru Masehi.

Namun, acara yang akan digelar Ahok malam ini, mendapatkan tanggapan beragama, seperti akun @mata_indigo mengecam sikap Gubernur DKI Jakarta Ahok, yang tetap menyelenggarakan pesta tahun baru pada Rabu (31/12/2014), di tengah-tengah musibah dan  duka kecelakaan AirAsia QZ8501.

Padahal, Kota Surabaya saja sudah membatalkan pesta, dan tidak akan melakukan kegiatan menyambut tahun baru Masehi.

Kecaman terhadap Ahok itu, mendapat tanggapan beragam. Banyak yang mendukung pengecaman ini, mengingat kini Indonesia masih berduka pasca kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.

"Cuma pemimpin tak ber NURANI yg menggelar pesta di tengah bencana..," tulis akun @mata_indigo, Rabu (31/12/2014).

Dia mengaku, kalau pesta tahun baru yang dikemas dalam acara Jakarta Night Festival (JNF) ini, maka Ibukota akan diguncang gempa dahsyat.

"Yg lebih peduli pada EO dan untung rugi materi daripada NURANI...!! GEMPA DAHSYAT JAKARTA SIAP MENGHUKUM...!!," tulis dia lagi.

"Demi TUHAN TOLONG HENTIKAN ACARA PESTA TAHUN BARU DI JAKARTA...!! GANTI DENGAN ACARA BERKABUNG N DOA UNTUK NUSANTARA...!!,"

"Ajarkan rakyat mu berempati dan ber NURANI..!! Jang-islan ajarkan rakyat mu berpesta pora di tengah kedukaan n bencana yg di alami NUSANTAR..!!"

Akun ini bahkan akan menampar Ahok, kalau seandainya ramalan dia benar terjadi.

"Jika pesta tetap di selenggarakan dan gempa dahsyat terjadi di jakarta.. SAYA TEMUI AHOK LANGSUNG DAN AKAN TAMPAR WAJAHNYA..!!"

Kicauan @mata_indigo ini mendapat respon beragam. Seperti akun Mustofa Nahra yang turut memprotes sikap Ahok ini. "AHOK, udah tahu banyak orang tewas, masih aja gelar pesta," tulis dia.

Sejumlah netizen juga turut berkomentar. Beberapa lagi men-share berita soal Pemkot Surabaya yang menghentikan acara pesta tahun baru.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menegaskan bahwa penyelenggaraan pesta tahun baru di Surabaya, dihentikan.

Sejumlah netizen juga men-share spanduk besar di panggung hiburan bertuliskan "Acara Hiburan Ditiadakan Ikut Belasungkawa terhadap Korban Kecelakaan Pesawat AirAsia QZ8501". 

Sungguh hanya orang-orang yang tanpa hati nurani, yang masih bisa berpesta pora di tengah musibah yang terjadi di berbagai tempat di Indonesia. Tak ada sedikitpun keprihatinan yang mereka tampakan. Hanya berobsesi ingin menyambut tahun baru Masehi, sebuah pesta akbar, yaitu pesta 'kemusyrikan akbar'. [dimas/dbs/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X