Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.539 views

Dampak Perobohan Gereja Aceh Singkil, CSW Mendesak Jokowi Mengadu Pada Obama

JAKARTA (voa-islam.com) - Amerika Serikat bisa dibilang sebagai pusat dan kiblat para penganut Kristen. Negara Paman Sam itu, boleh dibilang mayoritas 250 juta penduduknya beragama Kristen. Di negeri itu, berbagai kelompok gerakan Kristen dan penginjil  lahir, dan melakukan penginjilan ke seluruh dunia.

Amerika Serikat melakukan intervensi ke berbagai negara termasuk di negara-negara Islam di seluruh dunia. Intervensi Amerika Serikat itu, ke berbagai negara itu, bermacam-macam, mulai dari sangat "soft" (lunak), sampai menggunakan kekuatan militer, seperti terhadap Afghanistan, Irak, Suriah, dan yang lebih dahulu di Vietnam.

Maka, CSW (Cristian Solidarity Worldwid), mendesak Jokowi untuk "membahas" tengang umat Kristen Indonesia yang di zalimi oleh umat Islam dan pemerintah.

Karena itu, Christian Solidarity Worldwide (CSW), menyerukan Amerika Serikat untuk membicarakan sejumlah kasus, yang dianggap sebagai praktek intoleransi beragama di Indonesia, saat Presiden Jokowi mengunjungi negara itu akhir pekan ini.

"Tradisi pluralisme agama dan toleransi di Indonesia telah ditantang dalam beberapa tahun terakhir dan CSW mendesak Presiden Obama untuk membicarakan nasib agama minoritas dengan Presiden Joko Widodo ketika ia mengunjungi AS," kata kepala eksekutif CSW Mervyn Thomas sebagaimana dikutip dari laman Premier Christian Radio.

"Kami terus menyerukan Presiden Widodo untuk memastikan pencabutan undang-undang diskriminatif yang mempengaruhi agama minoritas dan untuk memastikan bahwa pelanggaran kebebasan beragama diselidiki dan pelakunya dibawa ke pengadilan," ujar Thomas.

Seperti diberitakan awal pekan ini, gedung Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) dan Undung-Undung (kapel) Katolik di Desa Mandumpang, dirubuhkan oleh pemerintah di Aceh Singkil.

CSW menilai serangan itu merupakan bentuk pengabaian terhadap keberadaan kelompok agama minoritas dan kurangnya tindakan pemerintah untuk menemukan dan mengadili mereka yang bertanggung jawab. Lembaga itu bahkan telah menerbitkan laporan khusus tentang Indonesia yang merinci keengganan pemerintah untuk bertindak mengatasi praktek intoleransi agama dan kekerasan.

Dalam kasus gereja Yasmin di Bogor yang tidak menapatkan izin pemerintah daerah, sampai mereka melakukan aksi kebaktian di depan Istana, saat zamannya Presiden SBY.  Kalangan gereja juga melaporkan SBY kepada Lembaga Hak Asasi Internasional  di bawah PBB, tentang pelarangan pendirian  'gereja Yasmin di Bogor.

Kalangan Gereja yang terdidi dari PGI (Persekutuan Gereja Indonesia) dan MAWI (Majelis Wali Gereja Indonesia), bersama dengan tokoh-tokoh Ormas lainnya, meminta kepada pemerintah SBY, agar SKB Tiga Menteri dicabut, dan bahkan mengatakan pemerintah SBY sebagai "pembohong". Pencabutan SKB Tiga Menteri menjadi agenda utama mereka.

Kalangan gereja tidak pernah merasa puas terhadap perkembangan kehidupan keagamaan di Indonesia, sampai semua Muslim murtad. Muslim di Indonesia hanya tinggal beberapa gelintir. Sekarang mereka terus meneriak tentang toleransi. Tjujuannya memudah gerakan terselubung mereka dalam melakukan pemurtadan bisa mulus.

Mereka menggunakan, sekolah, lembaga sosial,  dan lembaga charitas lainnya, termasuk media untuk memurtadkan Muslim. tapi tetap  belum puas. Gerakan mereka sudah menyusup di kalangan ormas Islam, sampai ke perguruan tinggi Islam, seperti UIN memasukan doktrin tentang toleransi dan plurasime. (sasa/dbs/voa-islam.com) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X