Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
22.078 views

Hendak Shalat Dzuhur, Dua Warga Solo Ditangkap Densus 88; Eh, Ternyata Salah Tangkap!

SOLO (voa-islam.com)—Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali melakukan salah tangkap kepada dua orang masyarakat biasa yang dituduh teroris. Bahkan kedua orang ini pun sempat mengalami kekerasan oleh Densus 88.

Kejadian salah tangkap itu terjadi Selasa (29/12/2015) menjelang waktu shalat Dzuhur di depan SMU Al Islam, Solo, Jawa Tengah.

GL dan NS, korban salah tangkap menceritakan kronologis penangkapan yang dialaminya.

“Saat itu terdengar suara adzan, sebagai seorang Muslim saya lantas mengambil sepeda motor untuk pergi ke masjid. Namun saat berjalan beberapa menit satu mobil jenis Avanza, tiba-tiba menyerempet saya dan meminta untuk berhenti. Karena merasa tak punya salah saya juga bertanya apa salah saya. Bukan jawaban yang saya terima tetapi malah bentakan dan perlakukan kasar yang saya terima,” ujar NS seperti dikutip Panjimas.

Sambil pengeluarkan pistol beberapa orang yang keluar dari mobil tersebut langsung menodongkan ke kepala NS. Tak hanya itu ia juga langsung ditutup kepalanya menggunakan kain yang tebal hingga susah untuk bernfas. Kedua tangannya pun diborgol ke belakang.

Usai dimasukkan ke dalam mobil NS di kembali mendapatkan perlakukan yang tidak manusiawi. Sekali lagi karena merasa tak punya salah, NS pun mencoba menenagkan diri.

Saat bersamaan itu pula GL yang juga mau pergi ke masjid untuk menunaikan shalat Dzuhur ia dibentak oleh beberapa orang berbadan kekar sambil menodongkan pistol dari jarak jauh dan membentaknya. Karena merasa tak ada urusan GL mencoba tak menghiraukan perintah tersebut dan langsung berjalan ke arah selatan.

Tepat didepan Toko Roti Tsabitsa di Jalan Honggowongso, dengan cara yang sangat kasar sebuah mobil melaju sangat kencang dari arah selatan menabrak GL yang mengendarai motor Honda Vario dari arah utara. “Braaakk” suara benturan pun terdengar cukup keras hingga masyarakat sekitarpun kaget. GL pun terpental ke aspal jalan.

“Usai ditabrak saya langsung disergap oleh beberapa orang, tangan saya diborgol dan kepala saya diinjak dengan kaki hingga menyentuk aspal jalan. Saya bingung kenapa diseperti itukan. Tetapi petugas tersebut terus membentak dengan sangat keras,” ujar GL kepada.

“Kamu jangan sok jagoan tak sate di Mabes nanti” ujar GL menirukan pria kekar tersebut.

GL pun kemudian dimasukkan kedalam mobil yang didalamnya NS dan dibawanya ke sebuah tempat. Yang ternyata adalah Polsek Laweyan.

Petugas Polsek Laweyan yang saat itu berjaga pun tampak kebingugan dengan kedatangan rombongan dari Densus 88 tersebut.

Selang beberapa saat kemudian orang tua GL datang beserta adiknya yang saat itu juga menyaksikan kekerasan yang dilakukan oleh pasukan burung hantu tersebut terhadap kakaknya.

“Saya sempat ditanyai oleh petugas Densus 88 tentang anak saya. Ya saya katakan anak saya tidak pernah ikut kegiatan aneh-aneh. Dia hanya kerja dan kalau adzan terdengar langsung pergi ke masjid,” ujar Heri orang tua GL seperti dilansir panjimas.com.

Karena tak punya cukup bukti kemudian GL serta NS akhirnya dibolehkan untuk pulang. Anehnya Densus pun tak meminta maaf kedua korban tersebut. Padahal tangan serta wajah GL tampak memar karena terjatuh ke aspal.

Menurut petugas Polsek Laweyan memang benar keduanya ditangkap oleh Densus 88, namun sekali lagi karena tak memiliki cukup bukti maka keduanya dilepaskan.* [Syaf/voa-islam.com]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:09

Puasa Jangan Lemas!